Spesifikasi dan Harga Meizu M1 Note dan Meizu Pro 7

Meizu M1 Note sudah dirilis ke pasar untuk pertama kalinya di India. Ponsel berkategori phablet ini mulai dijual pada tanggal 20 Mei melalui proram Open Sale di toko online retail Amazon. Open Sale sendiri kabarnya dimulai tepat jam 2 siang waktu lokal India.

Phablet Meizu Mi Note sudah diperkenalkan sejak bulan Maret dan sejak itu banyak spekulasi beredar yang menyertainya. Mulai dari spesifikasi yang dipakai, hingga harga jual serta kapan mulai dijual. Akhirnya tunai sudah spekulasi tersebut dengan segera dirilisnya secara resmi Meizu M1 Note ke pasar India sebagai tempat kali pertama phablet ini diluncurkan.

Spesifikasi Meizu M1 Note

Meizu M1 Note mempunyai spesifikasi 5.5-inch fullHD display 1080p, 13 Megapixel kamera belakang dengan Dual LED flash sedangkan kamera depan menggunakan 5 megapixel. Kapasitas baterai Meizu M1 Note cukup tambun dengan 3140mAH, kapasitas baterai yang cukup untuk memastikan phablet ini bisa digunakan sepanjang hari.

Hanya saja SoC yang digunakan bukanlah Snapdragon melainkan MediaTek MT6752 octa core 1.7Ghz, tetapi RAM yang digunakan cukup lapang dengan kapasitas 2GB. Spesifikasi semua itu akan jalan di Android 4.4.4 KitKat menggunakan OS Meizu yang dinamai dengan Flyme OS 4.0.

Hal ini cukup menarik, Meizu terlihat mencoba untuk menawarkan sesuatu yang lain di phablet Meizu M1 Note dengan adanya Flyme OS. Meskipun Flyme OS terlihat seperti theme layaknya MIUI di ponsel jajaran Xiaomi.

Tentunya Flyme OS akan menyertakan layanan-layanan tersendiri dengan fitur-fitur baru guna mengoptimalkan spesifikasi hardware yang ada di phablet. Semoga saja Flyme OS 4.0 tidak banyak mengkonsumsi RAM seperti yang terjadi di Nubia OS di Lenovo A6000 yang penulis sempat gunakan.

Mengapa Meizu M1 Note Lamban

Karena jika Flyme OS 4.0 mengkonsumsi RAM yang lumayan rakus, maka hal ini akan berimplikasi pada performa phablet M1 Note terlebih phablet tersebut dijejali dengan bloatware yang terlalu banyak dan akhirnya phablet menjadi lamban, transisi antar window tidak mulus, phablet menjadi panas dan akhirnya hasil penjualan tidak diharapkan seperti seharusnya.

Jika menilik spesifikasi Meizu M1 Note, phablet ini akan berhadapan langsung dengan Redmi Note yang juga menggunakan RAM 2GB. Harga tentunya akan menjadi patokan calon pembeli, karena jika tidak ada sesuatu yang baru di Flyme OS 4.0 dan harga lebih tinggi dari Redmi Note, tentunya Redmi Note akan menjadi pilihan teratas dibandingkan dengan Meizu Note 1. Apalagi M1 Note ini tidak mendukung konektivitas 4G.

Lalu apakan akan hadir di Indonesia?, sepertinya dalam waktu dekat ini secara resmi belum akan muncul di Jakarta tetapi importir akan mencoba untuk menjual phablet ini di Indonesia terlebih telah hadir juga Meizu M1 yang menyita perhatian para pemerhati Android.

Spesifikasi Hp Meizu Pro 7

Meizu kini semakin agresif dengan merilis smartphone flagship terbaru mereka yang dinamakan Meizu Pro 7. Peluncurannya meskipun tidak gegap gempita seperti pabrikan smartphone android lainnya, namun telah menarik banyak fans android untuk mencari informasi akuratnya termasuk harga jual yang akan dibanderol oleh pabrikan ponsel asal Tiongkok ini, dan tentunya spesifikasi yang diusung sebagai kompetitor bertarung dengan ponsel android flagship lainnya seperti Xiaomi, Lenovo, Samsung , dan lain-lain.

harga bekas meizu m1 note

Meizu pun tidak tanggung-tanggung untuk menggebrak pasar smartphone android yang semakin kompetitif karena mereka sangat percaya diri dengan merilis sekaligus versi premium dari Meizu Pro 7 yang dinamakan Pro 7 Plus, dan rencananya kedua ponsel ini akan dijual secara resmi ke publik pada 4 Agustus 2017.

Spesifikasi kedua model smartphone terbaru Meizu ini hampir sama, sedangkan perbedaan utama adalah hanya Meizu Pro 7 yang memiliki layar kedua yang disebut dengan e-ink yang disematkan pada bagian bodi belakang ponsel. Nantinya layar e-ink ini mampu menampilkan waktu, tanggal, cuaca, serta “jalan pintas” untuk fitur kamera dan panggilan telepon.

Processor yang akan digunakan oleh Meizu Pro 7 adalah Helio X30 milik MediaTek, dengan ukuran layar sentuh di 5,2 inchi, serta dua kamera belakang dengan masing-masing sensor 12 MP dan kamera depan 16 MP. Smartphone ini memiliki lubang audio jack 3,5 mm.

Sedangkan untuk Meizu Pro 7 Plus, informasi spesifikasinya masih belum bisa terkonfirmasi. Hanya saja kemungkinan besar akan menggunakan layar 5,5 inchi, ini artinya ada perbedaan ukuran layar dengan Meizu 7 Pro meskipun kecil sekali.

Harga jual perkiraan yang akan dibanderol oleh Meizu untuk smartphone flagship mereka adalah Meizu Pro 7 mulai dari US$ 409 hingga US$ 482, sedangkan untuk Meizu Pro 7 Plus dibanderol dengan harga US$ 555.

Operating System yang digunakan oleh kedua ponsel Meizu ini isa dipastikan menggunakan Flyme OS 6 yang menjadi andalan Meizu mengejar kepopuleran Xiaomi dengan MIUI-nya. Semoga saja nanti saat rilis kali pertama, Meizu 7 Pro dan 7 Pro Plus menggunakan Flyme OS 6 yang berbasis Android 7 Nougat dan mempunyai opsi untuk mendapatkan upgrade ke Android O yang merupakan versi ke-8 dari sistem operasi Android.

Google Play Store Di Flyme OS 6

IKonvergensi sistem operasi Android kian beragam, setelah kita tahu dengan MIUI yang dikeluarkan oleh Xiaomi, kini Meizu pun tidak ingin ketinggalan dengan merilis sistem operasi mereka sendiri yang dinamakan Flyme OS.

Flyme OS merupakan sistem operasi untuk smartphone Meizu yang ditempatkan di atas Android. Dan, Flyme 6 merupakan kelanjutan dari kerja Meizu untuk memberikan beragam fitur baru, peningkatan performa, serta perbaikan bug dari versi Flyme sebelumnya.

harga bekas meizu Pro 7


Sebenarnya Flyme OS ini mirip prinsipnya dengan MIUI dimana perlu diingat bahwa update Flyme tidak akan membawa versi Android menjadi yang terbaru. Itu hanyalah antarmuka yang berubah. Di versi Flyme OS 6 terbaru belum di sertai google aplikasi seperti Play Store seperti yang kita temui di versi ROM China MIUI. Untuk itu di artikel berikut kita akan bahas bagaimana cara install Google Play Store di Flyme OS 6.

Cara Install Google Play Store di ROM Flyme OS 6

Untuk menginstall Google Play Store di Flyme ini tidak seperti menginstall GAPPS di ROM yang berbasis Cyanogen tapi menggunakan aplikasi GMS Installer. Caranya juga mudah kok tidak perlu flashing via TWRP. Mari kita simak sama-sama tutorial singkatnya di bawah ini:

pasang play store di flyme os
harga hp meizu m1 note bekas
  • Buka App Store yang ada di ponsel Meizu melalui kolom pencarian, lalu ketikkan kata Google. Aplikasi yang diinginkan biasanya berada paling atas.
  • Tap aplikasi tersebut untuk memulai proses instalasi.
  • Buka Aplikasi GMS Installer tersebut, kemudian pilih install untuk mengikuti wizard yang ada hingga Play Store terinstall dengan sempurna di ponsel android Meizu.

Jika melihat proses instalasi play store di Flyme OS 6 di atas maka terlihat mudah bukan?, tidak memerlukan PC, tidak memerlukan instalasi custom recovery, cukup dengan ponsel Meizu itu sendiri alias tanpa PC.

Semoga saja Meizu mengikuti apa yang dilakukan oleh Xiaomi dengan menyediakan versi Global untuk tiap-tiap ROM yang dirilis untuk tiap-tiap ponsel mereka. Karena dukungan ROM yang bagus seperti dilakukan oleh Xiaomi terbukti menjadi resep yang mujarab bagi pabrikan ponsel android China itu menjadi salah satu raksasa pabrikan ponsel android.