Manfaat Pasta Gigi Untuk Wajah

1 min read

Manfaat Pasta Gigi untuk Kecantikan Kulit – Pasta gigi ternyata memiliki manfaat yang lain selain dapat membuat gigi menjadi lebih putih dan bersih, yaitu berguna untuk kecantikan kulit.

Bahan yang terkandung di dalam pasta gigi ternyata juga bermanfaat untuk mencerahkan pigmen pada kulit dan membuatnya terlihat lebih cantik.

Dengan kata lain, manfaat pasta gigi untuk wajah adalah untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan tampak bersih.

Manfaat pasta gigi untuk kecantikan kulit wajah dilansir oleh Boldsky dengan merincinya menjadi 6 manfaat utama sebagai berikut:

1. Sebagai Pemutih Kulit
Salah satu manfaat pasta gigi untuk wajah adalah dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan bersih. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh pasta gigi dengan sedikit jus lemon. Formula pasta gigi ini dapat berfungsi sebagai pembersih muka yang bisa membuatnya terlihat lebih cerah dan menyegarkan.

2. Mengurangi Rambut di Wajah
Rambut pada wajah seringkali membuat tidak percaya diri, apalagi bagi wanita. Namun pasta gigi bisa membantu Anda menguranginya. Caranya yakni dengan menggunakan kombinasi pasta gigi, lemon, gula, dan garam. Gunakan dengan memijatkannya pada wajah untuk merontokkan rambut pada wajah.

3. Mengatasi Jerawat dan Komedo
Jerawat dan komedo merupakan masalah kulit wajah yang banyak dialami oleh sebagian besar wanita dan pria terutama remaja. Ketika jerawat mulai tumbuh dan membesar, cobalah untuk mengoleskan pasta gigi pada malam hari dan biarkan semalaman. Saat pagi datang, jerawat akan mengering tanpa meninggalkan bekas luka. Anda juga bisa membersihkan komedo dengan mencampurkan pasta gigi dan scrub kenari.

4. Menghilangkan Noda dan Keriput
Noda pada wajah dapat dihilangkan dengan bantuan pasta gigi yang dicampurkan dengan susu. Anda cukup mengoleskan campuran ini pada area yang memiliki noda. Selain itu, mengusir keriput karena penuaan kulit juga bisa dilakukan dengan pasta gigi ini. Hanya dengan mengoleskan pada bagian yang terdapat keriput Anda bisa mengucapkan selamat tinggal untuk noda dan keriput.

5. Mengatasi Bagian Kulit yang Gelap
Terkadang warna kulit tidak merata dengan beberapa bagian yang lebih gelap dibandingkan dengan bagian lainnya. Anda bisa menggunakan pasta gigi dan campurkan sedikit air untuk membuatnya menjadi lebih putih seperti warna kulit di sekitarnya. Campurkan pasta gigi dengan jus tomat dan buat menjadi masker untuk hasil yang sempurna.

6. Mengatasi Kulit Berminyak
Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, Anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan pasta gigi. Mencuci muka dengan campuran pasta gigi, air, dan garam dapat menjadi solusi untuk masalah kulit berminyak.

Kulit wajah yang bersih dan tampak segar merupakan idaman bagi setiap orang terutama para kaum hawa. Kulit wajah yang bersih tentunya terjaga dari timbulnya jerawat, jika terjadi akan sangat menjengkelkan. Apalagi jika jerawat tersebut menjadi jerawat batu yang akan meninggalkan bekas atau bopeng di wajah.

Tanda Penyakit Ginjal dan Cara Mengobatinya

Ginjal adalah organ vital manusia berbentuk kacang merah, ukurannya kira-kira sekepalan tangan. Letaknya di sekitar tengah punggung, di bawah tulang rusuk. Setiap orang dikaruniai...
Henry
5 min read

10 Manfaat Singkong bagi Kesehatan Manusia

Singkong, pasti kalian tidak heran lagi kan sobat singkong adalah makanan yang sangat erat dengan masyarakat Indonesia, terutama dikalangan 80’ – 90’an , seringkali...
Henry
3 min read