Install MIUI 7 ke Xiaomi Redmi 2

Redmi 2 MIUI 7 – Akhirnya hari ini penulis berkesempatan mencicipi MIUI 7 di Xiaomi Redmi 2. Proses install ternyata cukup mudah seperti proses update Redmi 2 di MIUI 6. Dari beberapa jam menggunakan Redmi 2 dengan MIUI 7 terlihat banyak fitur baru yang hadir seperti ukuran text yang besar hingga ukuran XXL, fitur Child Mode, fitur Do not Disturb yang baru, dan adanya pemisahan antara System apps dengan Installed apps.

Sedangkan untuk kinerja Redmi 2 dengan MIUI 7 terasa ada perubahan yang signifikan sehingga apa yang dijanjikan oleh Xiaomi jika MIUI 7 membawa perbaikan performa hingga 30% sepertinya benar adanya. Lalu bagaimana dengan kinerja baterai?, untuk sementara ini belum bisa penulis simpulkan karena perlu beberapa hari untuk mendapatkan beberapa cycle charge sebelum bisa mengambil kesimpulan bagaimana baterai bekerja di MIUI 7.

Proses install MIUI 7 di Redmi 2 sebenarnya cukup mudah. Cukup download ROM resmi MIUI 7 dari link yang tersedia di situs MIUI lalu lakukan instalasi melalu aplikasi updater tool yang sudah secara default ada di ponsel Xiaomi. Meskipun demikian, penulis akan coba tuliskan langkah demi langkah bagaimana proses instalasi MIUI 7 ke ponsel Redmi 2.

Untuk informasi awal, penulis menggunakan versi Redmi 2 standar dengan model HM2014811 dimana ROM MIUI 7 yang digunakan adalah versi Global Beta ROM 5.8.22. Meskipun demikian,penulis yakin versi ROM ini juga bisa digunakan pada semua model Redmi 2 termasuk Redmi 2 Prime yang mempunya RAM 2GB dengan internal storage 16GB.
Install MIUI 7 ke Xiaomi Redmi 2

Cara Upgrade Redmi 2 ke MIUI 7

  1. Download MIUI 7 ROM untuk Redmi 2
  2. Copy-kan ke internal storage ataupun SD Card di Redmi 2, jika download secara langsung melalui ponsel, pastikan posisi ROM tersebut disimpan
  3. Masuk ke aplikasi Tools –> Updater lalu pilih menu yang ada di kanan atas, kemudian pilih opsi “Choose update package”
  4. Lalu arahkan ke posisi dimana file ROM MIUI 7 untuk redmi 2 yang telah didownload

Ponsel secara otomatis akan reboot kemudian masuk ke Mi recovery untuk melakukan flashing ROM MIUI 7 tersebut, tunggu hingga selesai saat ponsel Redmi 2 sukses melakukan booting pertama kali maka MIUI 7 sudah terinstall dengan baik di ponsel Redmi 2. Namun perlu diketahui saat posisi flashing di 99%, janganlah panik karena itu merupakan fase terakhir ponsel Redmi 2 untuk mempersiapkan sistemnya menggunakan ROM terbaru.

Proses upgrade di atas tidak akan menghapus data ataupun aplikasi yang telah diinstall. Meskipun demikian karena ini adalah upgrade major, maka disarankan untuk melakukan reset ponsel untuk mengembalikan kondisi ponsel seperti semula. Namun tidak perlu buru-buru, dalam beberapa jam setelah proses upgrade di atas penulis belum merasakan penurunan performa sehingga penulis tetap mempertahankan apa yang sudah diinstal dan disetting.

Install MIUI 7 ke Xiaomi Redmi 2 |Henry |4.5 | dibaca 291,001 kali