Tips Membeli Hp Android yang Berkualitas

Kehidupan manusia modern tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone, perangkat teknologi yang sangat maju perkembangannya, perangkat ini membuat hidup menjadi lebih mudah dan manusia pun semakin bergantung padanya. Semoga panduan memilih Hp Android yang Berkualitas ini bis amembantu Anda.

hp oppo murah

Tidak hanya digunakan berkomunikasi standar seperti ber-SMS dan melakukan panggilan, fitur lain di smartphone pun semakin banyak dan semakin memanjakan kegiatan sehari-hari seperti email, sebagai penunjuk arah, mendengarkan musik, menonton video, hingga berbelanja yang akhirnya segala sesuatu untuk memenuhi kebutuhan hanya memerlukan goresan jari di atas layar samrtphone.

Namun untuk menunjang semua itu diperlukan smartphone yang mumpuni, di sini lah sejumlah orang terkadang terlihat bingung dalam memilihnya. Banyak pertimbangan yang muncul saat ingin membeli smartphone seperti pilihan adanya sistem operasi mana yang bandel, spesifikasi antar smartphone yang beragam, hingga soal harga yang ternyata menjadi banyak acuan banyak orang saat memutuskan membeli sebuah smartphone.

Baca juga: Cara Mengganti Tema WhatsApp

Untuk mendapatkan smartphone terbaik, tentu harga menjadi hal utama yang harus dipikirkan pengguna. Namun, baik smartphone yang dibanderol dari harga terjangkau hingga kelas premium, pengguna harus terlebih dahulu melakukan riset dan mengetahui yang benar-benar diinginkan dan dibutuhkan. Pertimbangan ini bahkan wajib dilakukan saat pengguna hendak membeli smartphone baru.

Nah, jika kamu termasuk ke salah satu yang bingung menentukan smartphone yang tepat, berikut tips membeli smartphone yang bisa diikuti yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber di Internet.

1. Kamu Membutuhkan Smartphone Baru bukan Menginginkannya

Hal ini meski tampak sepele, langkah pertama sebelum memutuskan memilih smartphone baru adalah harus benar-benar memastikan bahwa kamu memang membutuhkan smartphone tersebut. Lalu, bagaimana kamu tahu kalau benar-benar membutuhkan sebuah smartphone baru?.

Baca juga: Cara Pasang Tema Android

Hal pertama adalah perhatikan bagaimana penggunaan smartphone kamu saat ini. Jika spesifikasi smartphone milikmu sudah cukup outdated (tertinggal), ada baiknya kamu segera mengganti smartphone baru. Yang paling vital dalam hal ini adalah prosesor, mengingat prosesor adalah instrumen vital yang menopang performa dari smartphone.

Pertama, kamu harus mengetahui jejak perkembangan prosesor smartphone dari tahun ke tahun. Pastikan prosesor smartphone yang kamu gunakan tetap update dan masih layak digunakan dalam jangka waktu lama, setidaknya tiga hingga empat tahun.

2. Sesuaikan Alokasi Dana

Harga smartphone dan paket data adalah dua pertimbangan soal dana. Untuk harga smartphone, program promosi dan diskon bisa menjadi “peluang manis” jika ternyata smartphone impian kamu dijual dengan harga jauh lebih murah.

Namun, sebagai catatan, pastikan bahwa biaya sesuai dengan smartphone yang diinginkan. Sementara, untuk biaya paket data, jika ingin menggunakan smartphone untuk mengunduh aplikasi, gim, dan film, maka kamu harus menyiapkan biaya yang cukup besar.

3. Tentukan Sistem Operasi yang Ingin Digunakan

Sistem operasi (OS) smartphone adalah platform yang digunakan untuk menjalankan berbagai program. Saat ini Android dan iOS adalah dua OS mobile terpopuler di pasar smartphone.
Masing-masing OS memiliki kekurangan dan kelebihan. Namun, semua pilihan kembali lagi ke pengguna. iOS punya aplikasi eksklusif yang tidak ada di Android, begitu pun sebaliknya. Akan tetapi, hampir semua jenis aplikasi hadir baik pada dua OS tersebut.

4. Pilih Smartphone yang Saat Digunakan Nyaman

Setelah semua di atas telah ditentukan, maka hal lain yang harus dilakukan sebelum membeli smartphone adalah mencobanya terlebih dahulu. Hal ini penting agar Anda mendapatkan pengalaman secara langsung nyaman tidaknya layar smartphone saat disentuh atau ukuran dari perangkat tersebut nyaman digenggaman atau tidak.

Hal lainnya yang bisa dilakukan dengan menjajal keyboard dan kemudahan berpindah antar-aplikasi. Agar lebih mantap memilih, baca berbagai ulasan yang diberikan konsumen di internet mengenai smartphone yang akan dibeli.

Membeli smartphone baru yang cocok dengan harga dan nyaman dipakai merupakan hal yang sering ditanyakan oleh banyak orang. Namun setiap orang tentu memiliki preferensi masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan dan sedikit keinginan agar selalu updated terhadap perkembangan teknologi smartphone yang semakin lama semkain canggih dengan menghadirkan beragam fitur yang terkadang belum tentu kita butuhkan saat ini.

Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi

Alasan Membeli Smartphone Xiaomi – Sekarang ini tidak mudah menentukan smartphone mana yang harus dibeli, beragam model dan pabrikan smartphone berlomba-lomba menawarkan produknya ke pasaran. Tentu saja akibat banyaknya pilihan inilah membuat sebagian konsumen malah menjadi bingung, alih-alih mencari smartphone yang diinginkan, malah kadang terjebak bujuk rayu membeli tipe smartphone yang lain. Demikian juga dengan smartphone keluaran salah satu pabrikan China, diperlukan pengetahuan dan informasi yang cukup saat membeli smartphone Xiaomi agar tidak salah pilih.

Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi yang harus diketahui

Xiaomi sebagai salah satu manufaktur smartphone Android terbesar di dunia tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Vendor smartphone yang satu ini sangat gencar merilis berbagai produk dengan menyasar berbagai kalangan pengguna smartphone. Mulai dari kelas entry level dengan lini produksi bermerk Redmi hingga kelas smartphone premium dengan lini merk Mi, merupakan strategi Xiaomi untuk dapat bersaing dengan pabrikan smartphone besar yang lain.

Produk – produk smartphone Xiaomi memang sudah sangat banyak dan tentu ini juga membuat Anda harus memilih dengan benar – benar selektif spesifikasi produk smartphone Xiaomi tersebut. Dengan Anda memilih secara selektif tentu saja Anda tidak akan bisa sampai salah pilih. Lantas seperti apa tips sebelum membeli smartphone Xiaomi agar tidak sampai salah pilih?. Mari kita simak langsung tips dan informasinya di bawah ini.

Tips Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi

1. Ketahui Adanya Garansi Resmi dan Garansi Distributor

Tips pertama yang Anda perlu tahu dan perlu Anda terapkan untuk mendapatkan ponsel smartphone Xiaomi yang punya kualitas baik adalah dengan mengupayakan Anda membeli smartphone Xioami yang memiliki garansi resmi karena akan memberikan perlindungan nantinya atas produk yang telah Anda beli.

Meskipun sedikit terlambat, Xiaomi kini secara resmi telah menjual produknya di Indonesia dan bekerja sama dengan berbagai toko online. Keterlambatan ini karena proses mendapatkan sertifikat TKDN (Tingkat KOmponen Dalam Negeri) untuk produk-produk Xiaomi agak lama dan itupun tidak semua smartphone bikinan Xioami dijual secara resmi.

Bagi yang ingin membeli smartphone Xiaomi di luar yang dijual di gerai resminya, maka usahakan untuk mendapatkan garansi distributor dari TAM. Hal ini berkaitan dengan luasnya cakupan wilayan TAM di Indonesia sehingga jika ada kendala pada smartphone Xiaomi yang Anda beli, Anda bisa mengklaim garansinya. Sedangkan untuk distributor lain, mereka juga menghadirkan smartphone Xiaomi terbaru dengan cepat namun dengan harga yang tidak stabil. Karena itu jangan kaget kalau kemudian tiba – tiba saja harga smartphone Xiaomi akan jadi turun drastis.

2. Cek jenis ROM yang digunakan

Selain memilah dan memilih garansi resmi atau distributor, tips kedua adalah mencari informasi jenis ROM yang digunakan dari smartphone Xiaomi yang ingin Anda beli. Anda harus tahu bahwa Xiaomi menggunakan ROM MIUI. Dan ROM ini merupakan hasil modifikasi yang dibuat sedemikian rupa dan memiliki banyak fitur dan tampilan yang menarik. Xiaomi ini juga nantinya akan memiliki 4 jenis ROM diantaranya yaitu ROM Global Stable, Global Developer dan juga China Stable serta China developer. Mengenai China Stable memang dikhususkan untuk China.

Walau dikhususkan untuk China akan tetapi tetap dapat menggunakan memori ROM tersebut. Dan secara resmi memang hanya ada 4 ROM diatas saja. Akan tetapi memang terkadang para distributor Xiaomi banyak yang melakukan modifikasi pada memori ROM diatas dan memasukkan bloatware, iklan dan juga yang lainnya.

Nantinya pada ROM jenis ini biasanya memiliki banyak masalah seperti halnya kamera yang sering mengalami error, fingerprint tidak bisa digunakan, banyak iklan, banyak bloatware dan sebagainya. Akan tetapi jika memang Anda mau membeli smartphone Xiaomi melalui distributor TAM juga bisa dipastikan itu bukan memori ROM distributor.

3. Tepat Memilih Smartphone Xiaomi

Aspek yang satu ini juga sangat penting ketika Anda akan berbelanja ponsel Xiaomi. Anda pastikan tidak sampai salah pilih produk smartphone Xiaomi. Meskipun nantinya Xiaomi akan memberikan banyak tawaran produk smartphone.

Akan tetapi kalau Anda sampai salah pilih dan memilih spesifikasi yang tidak Anda butuhkan tentu akan tidak bermanfaat bagi Anda ke depannya dan hanya mubadzir. Karena itu sebelum benar – benar memilih ponsel Xiaomi, Anda cari tahu dulu apa saja tipe produk tersebut, cari tahu berapa harganya dan spesifikasinya.

Mengetahui tips membeli smartphone Xiaomi merupakan hal yang harus dilakukan guna menghindari kejadian salah pilih. Hal ini banyak Kami temui di forum Jual-Beli online dan menjadi alasan yang jamak dikemukakan oleh para penjual, tentunya selain kerepotan mereka menghadapi iklan yang selalu muncul di smartphone Xiaomi karena menggunakan ROM abal-abal alias ROM distributor, dan bukan ROM resmi dari Xiaomi. Atau ada juga yang beralasan karena sinyal 4G LTE di smartphone Xiaomi hilang setelah melakukan upgrade ke ROM resmi.

Smartphone Android Murah Harga Dibawah 1 Juta

Budget terbatas bukan halangan bagi anda yang ingin mendapatkan smartphone android. Banyak hp android murah dibawah 1 juta rupiah yang bisa anda miliki saat ini. kebanyakan datang dari vendor lokal seperti Evercoss, Advan, dan Smartfren. Walaupun dibandrol murah namun spesifikasinya tidak terlalu mengecewakan. Anda memang tidak bisa mengharapkan HP dengan RAM yang besar. namun kebanyakan hp dengan harga ini sudah dibekali dengan RAM mulai 1 Gb.

Kapasitas ini sudah cukup untuk mendukung multitasking walaupun tidak terlalu cepat. namun demikian hp dibawah 1 juta rupiah ini tentunya sudah bisa diandalkan untuk browsing, hingga komunikasi yang lebih cepat. maka jika sedang mencari smartphone murah seharga 1 juta rupiah sebaiknya mengenali dulu apa saja referensinya agar anda tahu spesifikasi apa yang diusung didalamnya. berikut ini beberapa referensi smartphone murah dibawah 1 juta rupiah untuk anda.

4 Smartphone Android Murah dibawah 1 Juta

1. Smartfren Andromax B

handphone oppo murah spek tinggi

Smartphone dual SIM ini dibandrol seharga 848 ribu rupiah dengan mengusung layar tipe IPS 4.5 inchi. Selain itu sistem operasinya sudah android marshmallow dengan RAM 1 Gb dan memori internal 8 Gb. Kinerja processor Quad Core 1.1 Ghz berpadu dengan chipset Snapdragon 210. Sedangkan sektor kameranya memiliki 5 MP kamera depan dan 5 MP kamera belakang. untuk kapasitas baterainya sebesar 1950 mAh.

2. Asus Zenfone Go

hp murah spek tinggi 2018

Asus serian ini memiliki RAM 1 Gb dengan harga 950 ribu rupiah. Hp dual SIM ini memiliki memori internal 8 Gb dengan slot eksternal hingga 64 Gb. Kameranya cukup jernih yaitu 8 MP kamera utama dan 2 MP kamera depan. Sedangkan bagia kinerjanya memiliki Chipset Mediatek MT6580 dengan processor Quad Core 1.3 Ghz. Peforma yang menarik pada Asus serian ini dibalut dengan layar tipe IPS seluas 5 inchi.

3. Evercoss Winner T A74A

hp murah 4g

Evercoss serian terbaru ini dibandrolseharga 749 ribu rupiah dengan layar 4 inchi. CPU nya memiliki jenis Quad Core 1.2 Ghz. Internal memorinya sebesar 8 gb yang berpadu dengan RAM 1 Gb. Keduanya sudah cukup mendukung peforma yang stabil. Selain itu kameranya hadir dengan lensa 5 MP dengan fitur panaromic view. Sayangnya konektivitasnya belum 4G LTE, namun anda bisa mengakses konektivitas HSDPA yang saat ini masih terbilang stabil dengan dual SIM cardnya.

4. Advan Star Mini S4K

harga hp android murah berkualitas

Harganya sebesar 799 ribu rupiah dengan dual SIM HSDPA. Walaupun belum 4G LTE, namun peformanya cukup stabil dengan mengusung RAM 1 GB dan memori internal 8 Gb. Selain itu processornya memiliki jenis Quad Core 1.2 Ghz. Tipe layarnya berjenis IPS LCD dengan ukuran 4 inchi yang mini. Sedangkan fitur kameranya cukup mumpuni untuk hp dengan harga demikian. Yaitu 5 MP kamera utama dan 2 MP kamera depan, dengan baterai sebesar 1300 mAh.