Upgrade Xiaomi Mi Max ke Android 7.0 Nougat

Upgrade Mi Max Android 7 Nougat – Akhirnya setelah setahun sejak peluncuran kali pertama Xiaomi Mi Max ke publik, pabrikan smartphone China tersebut meluncurkan secara resmi program upgrade system operasi dari Android 6.0 Marshmallow ke Android 7.0 Nougat.

Tentu kabar ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi para fans Xiaomi karena terlihat keseriusan pabrikan smartphone tersebut untuk selalu mendukung produk-produk smartphone mereka dengan memberikan update agar smartphone Xiaomi tetap up-to-date dengan beragam fitur dan perbaikan bug yang sangat dibutuhkan oleh pengguna ponsel Xiaomi.

Pembaruan OS Mi Max ini membawa beberapa patch keamanan dan peningkatan performa smartphone, karena seperti kita ketahui sistem operasi Android 7.0 Nougat secara bawaan sudah membawa banyak perubahan yang sangat berguna, sehingga saat diintegrasikan oleh Xiaomi ke dalam MIUI dan hardware yang ada maka peningkatan kinerja Mi Max akan meningkat seperti adanya alokasi CPU yang lebih efisien dan opsi baru untuk menyembunyikan konten notifikasi di lock screen.

Hanya saja tak semua fans Mi Max berbahagia dengan hal ini, disebabkan harapan untuk mendapatkan MIUI 9 sebagai update dari MIUI 8 di perangkat smartphone jumbo ini belum dikabulkan oleh Xiaomi. Upgrade Mi Max ke Android 7.0 Nougat masih menggunakan MIUI 8, dan untuk sekarang ini baru tersedia untuk model Mi Max dengan RAM 3GB. Sedangkan untuk Mi Max Prime hingga artikel ini diterbitkan masih belum ada informais yang jelas.

Sebagai kilas balik, Xiaomi merilis Mi Max ke publik sebagai jawaban atas permintaan smartphone bertubuh bongsor dengan layar display yang besar. Spesifikasnya pun cukup mumpuni dengan layar berukuran 6,44 inci (1.080 x 1.920 piksel), serta dua varian RAM yaitu 3 GB dengan memori internal 32 atau 64GB, dan RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB.

Kamera yang diusung oleh Mi Max adalah 16 Megapixels untuk kamera belakang dengan dual LED flash dan kamera depan 5 MP. Juga tidak lupa pabrikan asal Tiongkok itu melengkapi smartphone tersebut dengan sensor pemindai sidik jari, yang saat ini sedang populer.

Upgrade Mi Max ke Android 7.0 Nougat dirilis seperti update-update OS lainnya yaitu menggunakan metode Over The Air atau OTA. Cukup dengan mengaktifkan aplikasi Updater yang ada di smartphone agar melakukan pengechekan secara reguler otomatis ke server Xiaomi, hingga nantinya jika ada update, maka smartphone akan melakukan proses download secara otomatis pula. Lalu jika kita ingin melakukan upgrade ke Android 7.0 Nougat, lakukan proses reboot.

Sedangkan untuk MI Max yang sudah menggunakan custom ROM seperti CyanogenMod atau LineageOS, maka upgrade harus dilakukan dengan metode Fastboot. Metode fastboot sangat berguna untuk mengembalikan kembali smartphone Mi Max ke ROM bawaan pabrik.

Upgrade Xiaomi Mi Max ke Android 7.0 Nougat |Henry |4.5 | dibaca 519 kali