Review Mi Mix 2: Rasakan Sensasi di Genggaman Tangan

Review Mi Mix 2 – Xiaomi telah secara resmi merilis smartphone flagship terbaru mereka yang dinamakan Mi Mix 2sebagai generasi penerus Mi Mix yang mendapatkan sambutan cukup beragam meskipun berbodi bongsor. Dengan tampilan bingkai tipis di sekeliling bodinya, Xiaomi menyiapkan Mi Mix 2 bertempur dikategori smartphone premium. Hal ini tentu akan mempengaruhi persepsi para pengguna android terlebih jika review Mi Mix 2 jauh dari harapan mayoritas fans MIUI.

Review Mi Mix 2: Rasakan Sensasi di Genggaman Tangan

Bertempat di Beijing University of Technology, Mi Mix secara penuh diluncurkan oleh Xiaomi pada hari Senin 11 September 2017. Tempat peluncuran yang tidak lazim dan cenderung ke institusi pendidikan memberi pertanda jika Mi Mix 2 diarahkan sebagai smartphone pilihan para generasi muda yang enerjik, kreatif dan pintar.

Mi Mix yang diluncurkan pada Oktober 2016 memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan adiknya si Mi Mix 2 dimana layar yang dimiliki Mi Mix 2 lebih besar dari pendahulunya tersebut. Dengan kata lain, Mi Mix 2 menjadi lebih bongsor karena rasio layarnya menjadi 18:9 dibandingkan dengan model sebelumnya yang berasio layar di angka 17:9.

Review Mi Mix 2 dan Paket Penjualannya

Box Paket Penjualan Xiaomi Mi Mix 2

Processor Snapdragon masih menjadi pilihan utama untuk lini smartphone premium Xiaomi. Dan untuk Mi Mix 2 ini, pabrikan ponsel pintar terbesar di China tersebut menyematkan prosesor berkinerja tinggi yaitu Qualcomm Snapdragon 835 dan ditunjang oleh RAM yang mencapai 8GB yang bisa anda dapatkan di Mi Mix 2 versi special edition unibody.

Sistem Operasi Android yang digunakan adalah Android 7.0 Nougat yang tentunya akan dengan mudah mendapatkan software upgrade Android 8.0 Oreo dengan beragam fitur special dari MIUI 9 dan yang terutama adalah manajemen baterai agar baterai 3.400 mAh mampu digunakan secara optimal dan mendukung system pengisian cepat yang telah menjadi fitur standar ponsel Android dengan processor Qualcomm Snapdragon.

Paket Penjualan Xiaomi Mi Mix 2

Konverter USB Type C dan Casing Pelindung Body Mi Mix 2

Kemampuan Mi Mix 2 selain memiliki baterai dengan kapasitas besar, layar yang besar serta processor yang berkinerja tinggi, juga ditunjang dengan kamera 12 Megapixels dengan sensor IMX386 terbaru milik Sony yang dilengkapi dengan dengan fitur stabilisasi optik 4-axis (OIS) yang dapat mengurangi efek gerak, sehingga gambar dan video tetap tajam. Untuk foto selfie masih bisa menggunakan kamera depan yang berkapasitas 5 Megapixels.

Fitur stabilisasi optic 4-axis OIS ini sangat berguna saat anda mencoba mengambil gambar bergerak dengan mengendarai kendaraan dikecepatan rendah seperti becak atau sepeda, di sini foto dan video hasil jepretan masih terasa tetap tajam.

Desain yang elegan dimiliki oleh Mi Mix 2 apalagi smartphone ini bersaing di kelas premium dengan iPhone 8 serta Samsung galaxy Note 8 yang menjadi kompetitor terberatnya. Dengan bingkai alumunium alloy dan keempat sisi lengkungnya berbahan keramik menjadikan smartphone ini cukup berani untuk bersaing dengan dua ponsel premium di atas, ditambah lagi dengan adanya cover pelindung body yang disertakan dalam dus hitam legam dalam paket pembelian Mi Mix 2.

Kabel Charger USB Type C

Hanya saja ada satu hal yang tidak biasa dijumpai di smartphone android, yaitu hilangnya colokan untuk audio 3,5 mm. Xiaomi menggantinya dengan USB type-C di Mi Mix 2 yang juga berfungsi sebagai port untuk melakukan pengisian daya baterainya yang bongsor secara cepat.

“Hilang” nya port audio yang lumrah ditemukan disetiap smartphone telah menjadi perhatian tersendiri oleh Xiaomi, dan menurut Direktur Manajemen Produk dan Marketing Global Xiaomi, Donovan Sung, yang beralasan banyak para pengguna Xiaomi yang telah meninggalkan kebiasaan speaker kabel untuk beralih ke speaker nirkabel. Tentu saja hal ini didasarkan pada penjualan speaker nirkabel atau wireless yang terus melonjak dibandingkan speaker berkabel yang terus menunjukkan trend penjualan merosot dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Donovan, “Ini adalah langkah alami bagi kami”, yang diucapkannya di sela-sela peluncuran smartphone andalan terbarunya tersebut.

Mi Mix 2 memiliki berat 185 gram dan jika tanpa cover pelindung body yang dipaketkan dalam paket penjualannya, akan terasa cukup licin digenggaman. Hal ini dikarenakan karena adanya bodi keramik yang digunakans ebagai desain pada ponsel. Dengan cover pelindung body terpasang yang mempunyai warna hitam dof, Mi Mix 2 pun kini cukup nyaman berada dalam genggaman.

Jadi bagaimana dengan anda?, akankah MI Mix 2 menjadi pilihan utama untuk mengganti ponsel yang lama?, atau masih ingin membandingkannya dengan iPhone X atau Galaxy Note 8?. Semoga saja review Mi Mix 2 yang singkat ini memberikan gambaran seperti apakah smartphone flagship terbaru Xiaomi.

Review Mi Mix 2: Rasakan Sensasi di Genggaman Tangan |Edwin Geral |4.5 | dibaca 28 kali