Harga Xiaomi Mi 5X dan Spesifikasi Lengkapnya

Spesifikasi Xiaomi Mi 5X – Xiaomi kembali merilis smartphone android terbaru pada pekan ini, dengan nama Mi 5X sebagai strategi pabrikan smartphone Tiongkok merambah berbagai pangsa pasar konsumen. Fitur andalan dari Mi 5X adalah adanya kamera ganda di bagian belakang bodi ponsel. Dengan kisaran harga Xiaomi Mi 5X di angka Rp 3 juta membuat pilihan akan smartphone di level ini semakin banyak.

Kamera ganda yang ada di Xiaomi Mi 5X dipercaya sama dengan kamera di smartphone flagship Mi 6. Pada Mi 5X, kedua kamera sama-sama memiliki resolusi 12 megapiksel. Perbedaanya adalah satu kamera dibekali dengan lensa wide angle berbukaan f/2.2. Sementara kamera kedua dilengkapi lensa short tele dengan aperture f/2.6 yang berguna digunakan untuk mengambil foto portrait.

Harga Xiaomi Mi 5X dan Spesifikasi Lengkapnya

Sebagai fitur andalan, kamera ganda inilah yang menjadi pembeda Xiaomi Mi 5X jika dibandingkan dengan produk terdahulu mereka yaitu Mi 5C. Xiaomi hanya membekali kamera tunggal 12 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel, sehingga menjadikan Mi 5C layaknya smartphone android lainnya.

Kehadiran Mi 5X merupakan langkah strategis Xiaomi agar konsumen tidak berpaling dari mereka karena merasa harga smartphone andalan yaitu Mi 6 dirasa terlalu mahal. karena jika dibandingkan dengan Mi 6, harga Mi 5X relatif lebih terjangkau di angka berkisar 1.499 yuan (di pasaran China) atau sekitar Rp 3 juta.

Sedangkan Mi 6, oleh Xiaomi dijual lebih mahal dengan kisaran harga antara Rp 4,8 juta hingga Rp 5,8 juta. Tentunya hal ini menjadi wajar jika harga Mi 6 lebih mahal dibandingkan harga Xiaomi Mi 5X karena spesifikasi Xiaomi Mi 6 yang masih lebih tinggi.

Namun jika harga Xiaomi Mi 5X dibandingkan dengan Mi 5C, harganya cukup sama. Keduanya sama-sama dijual dengan harga 1.499 yuan atau sekitar Rp 3 juta di pasaran China. Dengan situasi seperti ini, maka seharusnya harga Xioami Mi 5C diturunkan agar ada rentang harga yang memungkinkan agar konsumen mau untuk membeli Xiaomi Mi 5X. Karena jika harganya tetap sama, tentu saja konsumen lebih memilih Mi 5X sebagai smartphone yang akan digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Jika menilik dari spesifikasi Xiaomi Mi 5X yang dirangkum dari berbagai sumber di bawah ini, maka komponen hardware dari ponsel dengan layar 5,5 inci ini dikategorikan masuk ke kelas menengah.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5X

Hal ini tentunya wajar diambil oleh Xiaomi meskipun seperti kita tahu, Xiaomi bermain di level menengah menggunakan lini merk Redmi. Dan kini akibat banyaknya kompetitor yang menawarkan spesifikasi dan harga yang terjangkau, mau tidak mau membuat pabrikan smartphone china ini harus menggunakan lini merk Mi mereka masuk ke level menengah.

Semoga saja dengan keputusan Xiaomi ini tidak menjadikan irisan antara kelas menengah Redmi dengan Mi semakin besar yang artinya akan membuat konsumen untuk beralih ke salah satu lini merk Xiaomi. Hanya saja konsumen akan sangat diuntungkan dengan kehadiran lini Mi di kelas menengah yang membuat pilihan smartphone yang akan dibeli menjadi lebih banyak.

Harga Xiaomi Mi 5X dan Spesifikasi Lengkapnya |Wildan |4.5 | dibaca 277 kali