Harga dan Spesifikasi Huawei Honor 5C

Huawei Honor 5C – Huawei akhirnya secara resmi merilis generasi terbaru ponsel seri Honor dengan nama Honor 5C. Ponsel ini menggunakan jenis processor baru yaitu Kirin 650 dengan RAM 2GB. Fitur kekinian pun disematkan ke ponsel mid-end ini dengan adanya sensor sidik jari di bagian belakang.

Body ponsel secara keseluruhan menggunakan alumunium dengan permukaan yang tidak rata layaknya disapu dengan sikat metal dengan bentuk garis paralel, sedangkan sudut body ponsel berbentuk bulat sehingga menegaskan tampilan premiumnya.

Ponsel Huawei Honor 5C menggunakan processor octa-core Kirin 650 dengan kecepatan clock 2GHz, GPU menggunakan Mali T830 MP2, layar 5.2 inchi dan sudah support fullHD 1080p, RAM 2GB dan internal storage 16GB dengan dukungan microSD jika ingin menambahkan storage. Kamera yang disematkan cukup keren dengan dual-LED flash untuk melengkapi kamera belakang dengan kekuatan 13MegaPixels dan bukaan sensor di f/2.0, sedangkan untuk berselfie ria dapat menggunakan kamera depan dengan kekuatan 8MP. Honor 5C masih mendukung 2 kartu SIM yang keduanya dalam kondisi standby. Sebagai penggerak dari ponsel ini adalah Android 6.0 Marshmallow dengan UI terbaru yaitu EMUI 4.1. Dukungan 4G/LTE sudah dipastikan berjalan di ponsel ini dan baterai yang diusungpun lumayan besat dengan 3000 mAh.
huawei honor 5c
Hal yang cukup berbeda di ponsel Honor 5C dibandingkan dengan seri-seri Honor pendahulunya adaalah adanya logo Honor di bagian bawah dai layar ponsel dan terlihat saat tombol navigasi menyala yang menggantikan tombol kapasitif yang sering ditemukan pada ponsel android lainnya. Jangan lupa pula, ponsel ini memiliki dua speaker di bagian bawah yang tentunya akan santa memanjakan penikmat musik. Berikut adalah rangkuman spesifikasi ponsel Huawei Honor 5C.

Huawei Honor 5C Specifications
5.2 inches 1080p screen
Dual SIM, dual standby support.
2GB RAM, 16GB ROM
2GHz Kirin 650 CPU, Mali T830 MP2 GPU
13MP rear camera, 8MP front camera
EMUI 4.1 based on Android 6.0 Marshmallow
3,000mAH battery

 

Harga Huawei Honor 5C

Ponsel Honor 5C secara resmi belum masuk ke Indonesia, namun jika menilik harganya yang dibandrol 899 Yuan atau sekitar $138,75 jika dikurskan ke dollar Amerika, maka bisa diperkirakan ponsel android terbaru Huawei ini akan beredar di Indonesia di rentang harga 1,7 juta hingga 1,9 juta. Di rentang harga ini Huawei Honor 5C akan berhadap-hadapan dengan Xiaomi Redmi 3 yang juga belum masuk secara resmi ke Indonesia meskipun sudah bisa didapatkan dengan mudah di berbagai gerai baik secara online maupun offline.

Setidaknya bagi para fans android memiliki opsi tambahan saat memutuskan membeli ponsel android. Pada akhirnya spesifikasi dan dukungan yang intens dari pabrikan ponsel akan menjadi nilai tambahan untuk menentukan pilihan termasuk dengan luasnya pusat layanan purna jual.
honor 5c back

What’s Next

Yang menarik bagi penulis adalah cara root Huawei Honor 5C untuk membuang aplikasi bloatware atau aplikasi bawaan dari Huawei yang sering dijumpai memakan kuota data secara background dan konsumsi daya baterai. Juga dengan kondisi root pada ponsel Honor 5C akan memberi kita kesempatan untuk melakukan instalasi custom recovery seperti TWRP ataupun CWM dan akhirnya melakukan instalasi custom ROM untuk mendapatkan pengalaman yang lain selain menggunakan stock ROM.

Harga dan Spesifikasi Huawei Honor 5C |Wildan |4.5 | dibaca 1,714 kali

Leave a Reply