Download Stock ROM MIUI V7.1.1.0.LHPCNCK untuk Redmi 3

perintahdasar.com – Seperti kita ketahui, generasi penerus Redmi 2 yang dinamakan Redmi 3 telah resmi dirilis oleh Xiaomi dengan mengusung berbagai fitur baru dan spesifikasi hardware yang mumpuni. Namun meskipun demikian belum secara meluasnya peredaran Xiaomi Redmi 3 telah memberikan kesulitan tersendiri bagi pemilik ponsel ini untuk mendownload stock ROM MIUI V7.1.1.0.LHPCNCK Redmi 3. Karena ROM original yang sekarang digunakan pada Redmi 3 adalah versi awalnya yaitu MIUI V7.0.8.0 yang mempunyai banyak kelemahan seperti pada versi-versi awal ROM MIUI di Mi 4i, Mi 4c, dan Redmi 2.

Redmi 3 kali pertama dirilis pada awal January 2016 yang banyak mengejutkan para fans Xiaomi karena sangat berdekatan dengan peluncuran Redmi Note 3. Redmi 3 dirilis dengan harga yang sangat kompetitif dikisaran Rp 1.500.000 meskipun harga ini masih bisa berubah melihat pergerakan kurs dollar dan biaya lainnya terlebih Redmi 3 sudah mendukung konektivitas 4G LTE yang disyaratkan harus memenuhi unsur TKDN yang menjadi kepentingan pemerintah untuk melindungi industry manufaktur ponsel dalam negeri.

Xiaomi-Redmi-3

Dengan menggunakan processor QualComm Snapdragon 616 MSM8916v2 1.5Ghz octa-core, RAM 2GB dan internal storage 16GB. Telah menjadi poin yang menarik para fans android disamping dengan adanya penggunaan layar 5.2 inch beresolusi 1280×720 pixels dan kamera belakang 13Mega pixels dan kamera depan 5Mega pixels dan baterai yang berkapasitas besar 4100mAH yang cukup digunakan selama 4 hari sebelum di-charge kembali.

Jika versi MIUI yang digunakan di Redmi 3 yang kamu punya masih di versi V7.0.8.0 maka sebaiknya lakukan proses update ke versi MIUI terbaru Redmi 3. Untuk kali ini yang beredar adalah versi MIUI 7.1.1.0 dengan beragam perbaikan pada kinerja dan performa termasuk performa baterai. Proses update ini juga bisa menggunakan metode OTA, namun jika dirasa proses OTA tidak bisa ditunggu lagi maka silakan download stock ROM MIUI V7.1.1.0.LHPCNCK Redmi 3 dari download link berikut.

Untuk melakukan proses update juga cukup mudah dengan menggunakan aplikasi updater yang sudah tersedia di folder tool. Yang perlu dilakukan hanya mendownload file Rom ZIP recovery di link download di atas ke ponsel, kemudian buka aplikasi Updater -> Masuk ke menu dengan menekan symbol tiga titik di kanan atas, kemudian pilih “Choose Update Package” , arahkan ke file ROM ZIP yang telah didownload. Tunggu beberapa saat, ponsel Redmi 3 akan secara otomatis reboot untuk melakukan proses flashing melalui Mi recovery. Saat proses flash benar-benar selesai maka ponsel akan reboot kembali secara otomatis untuk melakukan boot-up pertama kali menggunakan versi MIUI terbaru.

Redmi 3 diprediksi akan meneruskan kesuksesan Redmi 2 terlebih dengan harga jual resmi yang sangat kompetitif. Namun yang menjadi pertanyaan sekarang ini adalah, apakah Redmi 3 akan mengusung system keamanan pada Redmi Note 3, Mi 4C dan Mi Note Pro dimana bootloader pada ponsel di-lock sebagai perlindungan terhadap data pengguna ponsel tersebut.

Download Stock ROM MIUI V7.1.1.0.LHPCNCK untuk Redmi 3 |Henry |4.5 | dibaca 43,159 kali

Leave a Reply