ColorOS v2.1.1i Beta Kini Tersedia untuk Oppo Find 7 dan Find 7a

perintahdasar.com – Akhirnya setelah lama menanti, varian Android yang dirilis oleh Oppo dengan nama ColorOS kini memiliki versi terbaru dan siap dirilis untuk ponsel Oppo Find 7 dan Find 7a. Versi ColorOS terbaru memiliki nomer versi v2.1.1i yang sedang memasuki masa rilis Beta.

Meskipun masih dalam tahap Beta, ColorOS v2.1.1i dijanjikan membawa banyak update baru termasuk didalamnya adalah kestabilan dan perbaikan bug. Selain itu beberapa fitur asik juga disematkan seperti Lockscreen Magazines, management homescreen yang lebih baik, filter kamera yang baru dan kemampuan mengambil screenshot yang lebih panjang.

Lockscreen Magazine di ColorOS terbaru menghadirkan pergantian wallpaper setiap layar menyala dengan banyak koleksi wallpaper. Fitur VOOC yang melekat di ponsel Oppo pun mengalami pembaharuan dengan adanya animasi baru saat ponsel di charge. Animasi di VOOC baru memberikan kesan lebih dingin dan mampu menampilkan seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan charging pada ponsel Oppo.

Oppo Find 7

Managemen Homescreen menghadirkan fitur baru dimana kini kita bisa memasukkan banyak aplikasi ke dalam sebuah folder atau memindahkan folder dengan banyak aplikasi tersebut untuk digabungkan ke suatu aplikasi sehingga menjadi satu dalam sebuah folder. Proses penggabungan ini juga lumayan menyenangkan dengan tampilan animasi yang menurut penulis sangat menghibur.

Proses pengambilan screenshoot juga memiliki fitur baru dimana kita kini bisa menggabungkan beberapa screen yang sudah kita capture dalam satu screen dengan menggunakan kombinasi tombol Power dan Volume Up. Ini merupakan fitur baru yang lumayan menarik karena selama ini untuk mengambil screenshoot hanya bisa dilakukan sekali saja di screen yang ingin kita ambil dan itupun kombinasi tombolnya Volume Down dan Power.

ColorOS v2.1.1i dengan filter kamera yang baru menjanjikan image processing yang lebih canggih untuk membantu kita mengambil photo-photo pemandangan, momen, makanan dan objek lainnya dimana fitur ini disebut Colorful Filters.

Untuk mengetahui sevara lengkap bagaimana fitur-fitur baru ColorOS berjalan di Oppo Find 7 dan 7a, silakan simak video di bawah ini.

source

ColorOS v2.1.1i Beta Kini Tersedia untuk Oppo Find 7 dan Find 7a |Henry |4.5 | dibaca 2,475 kali