Amazon Merilis Update Fire OS Terbaru

PerintahDasar.Com – Amazon telah merilis update software terbaru untuk Fire OS menjadi versi 4.6.1. Software Fire OS terbaru ini menjanjikan banyak fitur baru dan juga banyak perbaikan pada bug. Hal ini tentunya akan sangat menggembirakan pengguna Fire phone. Meskipun untuk beberapa fitur baru yang diusung oleh Fire OS serasa melihat ada ketertinggalan yang lumayan dengan apa yang sudah dihadirkan oleh android.
Fire OS sendiri merupakan versi lain dari sistem operasi android dimana semua services yang berhubungan dengan Google dilucuti dan digantikan oleh framework Amazon sendiri. Hal ini dilakukan oleh Amazon untuk memberikan pengalaman yang seutuhnya dari apa yang ada di amazon, untuk aplikasi, Amazon juga telah menyediakannya dan itu kompatibel dengan android. Ingat Amazon app store untuk aplikasi android?
Fire OS terbaru membawa beberapa fitur baru seperti sudah disupport-nya teknologi rendah energi untuk Bluetooth, kemudian kini pengguna Fire phone bisa mengganti wallpaper di Home screen, notifikasi lock screen yang semakin intuitif dimana kini melakukan preview notifikasi dan juga bisa mengatur notifikasi aplikasi mana saja yang bisa tampil di preview lock screen dan adanya fitur tambahan opsi untuk keyboard.amazon fire phoneKemudian bagaimana dengan teknologi pengolahan gambarnya?, tentunya tidak sejauh seperti apa yang ada di teknologi kamera Sony Xperia C4 yang diklaim sebagai ponsel dengan fitur kamera selfie terbaik. Di Fire OS versi terbaru baru melangkah untuk support konversi video clips ke image lenticular dan pengesetan HDR menjadi auto.
Yang agak menarik adalah Fire phone dengan OS terbarunya sudah mensupport AES-256 bit enkripsi secara hardware yang menawarkan kemampuan koneksi secara VPN yang lebih aman dan reliable. Sehingga pengguna ponsel Fire phone akan merasa lebih aman dan nyaman saat terkoneksi ke jaringan enterprise.
Beberapa fitur di atas merupakan fitur-fitur terbaru di Fire OS 4.6.1 selain fitur lainnya yang juga menarik disamping adanya banyak perbaikan bug yang tentunya akan menambah daya tarik menggunakan ponsel Fire phone.
Meskipun demikian, di Indonesia sendiri ponsel Fire phone dari Amazon tidak semarak pengunaan ponsel android bahkan jika dibandingkan dengan windows phone pun masih kalah dalam jumlah penggunanya. Akan tetapi ponsel Fire phone ini menawarkan sesuatu yang lain terutama environment-nya karena menggunakan apa yang ada di Amazon dimana untuk kita yang di Indonesia ini, amazon identik dengan toko online.
Lalu bagaimana cara mengupdate Fire phone ke Fire OS terbaru?, proses update ternyata sama dengan ponsel pintar lainnya, bisa menggunakan OTA atau secara manual dengan mentransfer file software Fire OS 4.6.1 ke ponsel melalui kabel USB. Tentunya disarankan menggunakan update melalui OTA tetapi dengan kondisi kita di Indoensia, pengguna ponsel ini harus mempunya kesabaran lebih banyak jika dibandingkan dengan pengguna di USA sana.
Untuk itu opsi update secara manual adalah pilihan yang sangat rasional tetapi terkadang faktod bandwidth juga sangat menentukan tetapi setidaknya bisa merasakan dengan segera Fire phone dengan Fire OS 4.6.1 yang terbaru.source

Amazon Merilis Update Fire OS Terbaru |Henry |4.5 | dibaca 1,170 kali

Leave a Reply