Aksesoris Gadget Yang Wajib Dibawa Saat Mudik

Gadget saat Mudik – Musim Mudik sudah dimulai dan ini terlihat oleh masifnya berita atau reportase khusus tentang mudik. Kegiatan mudik kali ini pun diwarnai didominasi oleh kendaraan pribadi meskipun banyak juga yang mudik menggunakan transportasi umum seperti Kereta Api, Pesawat terbang, dan kapal laut. Nah selain persiapan mudik yang harus matang, juga perlu diperhatikan 3 aksesoris wajib yang kudu dibawa oleh para pemudik agar tidak mati gaya di jalan.

Gadget saat mudik perlu diperhatikan dengan benar karena jarak tempuh yang harus ditempuh dan kepadatannya akan menguji kesabaran serta rentang waktu yang harus dilaluipun tidak sebentar. Momen di sepanjang jalur mudik tentu banyak yang menarik sehingga perlu diabadikan dengan baik, untuk itu jangan lupa untuk membawa aksesoris gadget berikut ini saat mudik.

Hal ini perlu dilakukan karena gadget, terutama smartphone sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Yuk simak, berikut ini tiga aksesori gadget yang direkomendasikan untuk dibawa saat mudik.

1. Power Bank
Siapa sih yang tidak menggunakan smartphone? Smartphone dipakai untuk berbagai keperluan saat mudik mulai dari mendengarkan musik, GPS, bermain gim, menonton video, dan lain-lain. Hal ini tentu membuat smartphone jadi lebih boros baterai.

Buat kamu yang mudik dengan kendaraan umum atau dengan mobil pribadi, tentu kamu membutuhkan power bank, terutama power bank dengan daya besar guna mengantisipasi waktu mudik yang lebih lama karena kemacetan lalu lintas.

2. Car Charger
Untuk kamu yang mudik dengan kendaraan pribadi, car charger adalah aksesori gadget yang wajib dibawa. Mengingat penggunaan smartphone untuk berbagai kebutuhan selama mudik, car charger bermanfaat untuk membantu mengisi daya smartphone kapan pun dan di mana pun selama perjalanan.

Terlebih, kalau kamu mudik dengan seluruh anggota keluarga, car charger pasti sangat dibutuhkan oleh semua orang.

3. USB Charging Station
Saat mudik ke kampung halaman, biasanya seluruh keluarga akan berkumpul bersama. Karena semua anggota keluarga memakai smartphone, tentu dibutuhkan sebuah USB charging station yang membuat pengisian daya lebih mudah, tak perlu lagi banyak stop kontak yang harus dibawa.

Penggunaan USB charging station lebih hemat tempat dan rapi, tak ada lagi banyak kepala charger yang ditempelkan ke stop kontak.

Nomer 1 dan 3 adalah aksesoris gadget yang paling wajib dibawa oleh para pemudik termasuk charger bawaan ponsel. Sedangkan untuk nomer 2, khusus dibawa oleh para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Dengan ketiga aksesoris ini, maka perjalanan mudik tentu akan lebih menyenangkan karena smartphone akan selalu ON dengan baterai yang selalu dalam kondisi penuh.

Selain itu, jangan lupa bawa headset untuk mendengarkan musik selama perjalanan, tetapi jika dirasa terlalu besar maka gunakan earphone yang cukup baik supaya tidak mengganggu orang disebelah kita dengan bocornya suara dari earphone, hal ini tentu akan sangat tidak nyaman terlebih jika kita menggunakan transportasi umum selama mudik.

Sudah siap mudik?, jangan lupa jaga kondisi fisik, stamina terjaga dan selalu waspada di perjalanan. Semoga mudiknya berjalan lancar dan bertemu dengan sanak saudara di kampung. Mudik yuk!.

Aksesoris Gadget Yang Wajib Dibawa Saat Mudik |Wildan |4.5 | dibaca 1,037 kali