4 Langkah Mudah Install MIUI 8

Install ROM MIUI 8 – MIUI 8 telah dirilis ke publik meskipun masih dalam versi alpha, dan sejak itu banyakpertanyaan yang beredar “Bagaimana cara meng-install-nya?”. Berikut ini adalah 4 langkah mudah install MIUI 8.

install MIUI 8

Namun sebelum melangkah lebih jauh perlu diketahui bahwa ROM MIUI 8 baru tersedia untuk beberapa seri ponsel Xiaomi dimana Redmi 2 maupun Redmi 3 belum termasuk di dalamnya. Kecewa?, tentu saja iya, namun diyakini tidak lama lagi kedua ponsel favorit Xiaokmi tersebut akan segera mendapatkan giliran untuk mencicipi MIUI 8. Sembari menunggu hal tersebut terjadi, mari kita simak bagaimana melakukan instalasi MIUI 8.

Hal yang dibutuhkan untuk meng-install MIUI 8

Cara Install MIUI 8

Langkah 1 – Download ROM MIUI 8 dalam bentuk file ZIP sesuai dengan model ponsel Xiaomi yang kamu punya. Ekstrak file ZIP tersebut dan tempatkan folder image hasil ekstrak berada di drive C

Langkah 2 – Matikan ponsel kemudian tekan dan tahan tombol Volume Down + tombol power beberapa detik hingga muncul logo Mi.

Langkah 3 – Setelah ponsel masuk ke mode fastboot, hubungkan ke PC menggunakan kabel USB. Pastikan driver terinstall dengan benar.

Langkah 4 – Kini buka software Mi Flash tool, kemudian klik opsi “Browse” lalu arahkan ke folder image yang sudah ditempatkan di drive C. Pilih “Flash all except data store”. Kemudia pilih tombol Flash untuk memulai proses flashing Rom MIUI 8 ke ponsel Xiaomi.

Tunggu hingga benar-benar selesai proses flash dengan ditandai adanya pesan Completed. Ponsel secara otomatis akan melakukan proses booting pertama kali menggunakan ROM MIUI 8.

Bagi yang kurang jelas bagaimana melakukan instalasi MIUI 8 di ponsel Xiaomi dapat merujuk ke video di bawah ini.

4 Langkah Mudah Install MIUI 8 |Henry |4.5 | dibaca 67,734 kali

Leave a Reply