10 Jenis Obat Jerawat di Apotek Terpopuler

3 min read

obat jerawat alami

Jerawat merupakan penyakit yang tidak berbahaya namun sangat mengganggu terutama jika muncul di wajah. Jika sudah timbul jerawat maka mau tidak mau hal ini harus diobati dengan berbagai cara baik dengan pengobatan secara alami maupun secara kimiawi.

Salah satu cara tercepat pengobatan jerawat adalah dengan membeli obat jerawat di apotik. Tapi ternyata jenis obat jerawat di apotek pun banyak sekali jenisnya. Tentu saja hal ini sangat riskan karena setiap jenis jerawat memiliki tingkatan resiko yang berbeda-beda mulai dari yang ringan hingga cukup berbahaya.

Meskipun jerawat bukan penyakit yang mematikan namun banyak penderitanya yang berusaha sekuat mungkin untuk segera dengan cepat menghilangkannya.

obat jerawat di apotek

Hanya saja untuk menyembuhkan wajah yang berjerawat memerlukan waktu yang lama apalagi jika sudah terjadi infeksi dan peradangan yang biasanya dialami oleh penderita dengan jenis jerawat pasir dan jerawat batu. Jika hal ini sudah terjadi maka konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Jenis obat jerawat di apotik sangatlah beragam dan beberapa diantaranya sangat ampuh untuk menyembuhkan jerawat. Hanya saja beberapa dari obat jerawat tersebut harus mensyaratkan resep dokter saat akan kita beli dan beberapa jenis obat jerawat lainnya bisa dibeli dengan bebas. Lalu obat jerawat di apotek yang jenis apakah yang paling cocok dan manjur untuk kulit kita, karena seperti kita ketahui jika salah memberikan obat jerawat ke kulit maka ada potensi jerawat akan semakin parah.

Bagi anda yang ingin mendapatkan resep dokter untuk menangani wajah berjerawat karena tidak tahu dengan persis obat jerawat jenis apa yang paling tepat untuk anda, artikel yang sedang anda baca ini bisa anda jadikan rujukan ketimbang membeli obat bebas yang banyak dijual di internet.

Obat Jerawat yang Paling Ampuh

Jerawat tumbuh bisa kapan saja dan di mana saja, bisa di pipi, di dahi, bahkan di punggung. Penyakit kulit yang satu ini memang sering muncul tanpa kita sadari kehadirannya. Bagi anda yang ingin mencoba menggunakan obat jerawat yang banyak dijual di apotik dan toko obat bisa menggunakan beberapa referensi jenis obat jerawat di bawah ini.

Obat Jerawat Quinoderm Cream 5

Obat jerawat ini berkategori keras karena mengandung benzoyl peroxide dengan kadar 5% seperti namanya. Salah satu jenis obat jerawat di apotik ini jangan langsung digunakan ke wajah yang berjerawat tetapi baca aturan pakainya terlebih dahulu dan oleskan sedikit saja ke permukaan kulit anda yang tersembunyi untuk mengetahui apakah jenis kulit anda sensitif dengan obat jerawat ini yang ditandai dengan adanya iritasi. Jika terjadi gatal-gatal di area kulit yang dioleskan Quinoderm, lebih baik diurungkan untuk menggunakannya ke wajah.

Obat Jerawat Quinoderm Cream 10

Obat jerawat Quinoderm Cream 10 seperti obat jerawat Quinoderm Cream 5 yang berkategori keras. Hanya saja selain memiliki kandungan Benzoyl Peroxide berkadar 10%, juga memiliki kandungan zat aktif Potassium Hydroxyquinoline Sulphate berkadar 0,5%. Obat jerawat jenis ini banyak digunakan untuk menyembuhkan jerawat secara cepat.

Gel Dermal Nicam 4%

Gel Derma Nicam 4% merupakan salah satu jenis obat jerawat di apotek yang dipercaya sangat efektif membasmi jerawat dengan cepat karena mempunyai zat aktif Benzoyl Peroxide. Obat jerawat berbentuk gel ini juga dapat digunakan sebagai tindakan pencegahan saat mulai munculnya kemerahan akibat peradangan karena mengandung zat aktif nicotinamide.

Obat Jerawat Gel Acnecide 5%

Gel Acnecide 5% juga salah jenis obat jerawat di apotik yang mengandung zat aktif Benzoyl Peroxide dengan kadar 5%. Obat jerawat berbentuk gel ini sebagai alternatif jika obat jerawat Gel Derma Nicam 4% habis stoknya.

Obat Jerawat Cream Brevoxyl

Obat jerawat ini berbentuk krim yang sangat ampuh menghilangkan jerawat karena mengandung zat aktif Benzoyl Peroxide berkadar 4%. Aplikasikan obat jerawat ini untuk jenis jerawat berkategori ringan hingga sedang.

Gel Freederm

Jika kondisi kulit wajah memerah maka segera oleskan gel Freederm yang memang khusus dibuat untuk menyembuhkan jerawat pada masa peradangan. Namun sebelum mengaplikasikan ke wajah yang berjerawat, jangan lupa untuk membaca dosis, efek samping dan aturan bagaimana menggunakannya pada wajah.

Freederm Fast Track Gel

Obat jerawat Freederm Fast Track adalah obat jerawat yang berbentuk gel dan termasuk jenis obat jerawat yang dirancang untuk menyembuhkan jerawat secara instan. Manfaat dari salah satu jenis obat jerawat di apotik ini adalah mampu mengurangi efek kemerahan pada jerawat yang meradang dan mengecilkan ukuran jerawat secara cepat dalam waktu beberapa jam saja.

Freederm Facial Cleanser

Jenis Obat jerawat di apotik ini berbentuk pembersih wajah guna menggantikan sabun saat proses penyembuhan jerawat. Penggunaannya mirip dengan produk pembersih wajah lainnya, namun produk ini mampu menghilangkan jerawat dan juga membantu mencegah jerawat muncul lagi di masa yang akan datang.

Panoxyl 10 Aquagel

Obat jerawat Panoxyl memakai zat aktif Benzoyl peroxide dengan kadar 10%. Bentuk dari obat jerawat yang dibeli di apotik ini adalah gel, namun uniknya gel yang digunakan adalah berbasis air dan tidak mengandung alkohol sehingga dipastikan kulit wajah tidak kering. Lagi-lagi baca aturan pakai sebelum diaplikasikan ke kulit jerawat.

Salcura Antiac Activ Liquid Spray

Jenis obat jerawat di apotik yang satu ini cocoknya digunakan sebagai pencegah munculnya jerawat di wajah. Produk penghilang jerawat ini terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat berguna untuk menghilangkan dan membersihkan kulit dari segala macam potensi penyebab jerawat. Jadi bagi yang tidak punya waktu untuk membuat masker wajah berbahan alami, maka produk ini cocok sebagai penggantinya.

Semoga obat jerawat dalam pembahasan di atas menjadi referensi saat anda mencari obat jerawat yang cocok. Jerawat memang sangat mengganggu terlebih jika selalu muncul kembali setelah sebelumnya diobati.

Ayo simak tips tetap cantik saat berjerawat, Gak usah malu!!

Kondisi psikis dari efek jerawat adalah munculnya rasa tidak percaya diri dan jika level jerawat sudah sangat mengganggu bahkan menimbulkan depresi bagi penderitanya. Jadi jika dirasa pengobatan alami untuk menghilangkan jerawat dirasa kurang cepat, maka tidak ada cara lain selain berkonsultasi ke dokter adalah menggunakan salah satu obat jerawat di apotik di atas.

Namun sekali lagi proses penyembuhan jerawat pada dasarnya tidak bisa dilakukan secara cepat bahkan dalam jangka waktu satu hari apalagi jerawat sudah meradang parah. Jadi sebelum jerawat menjadi sangat mengganggu, baiknya lakukan tindakan pencegahan karena meskipun kita menggunakan obat-obatan alami untuk menghilangkan jerawat secara permanen tetap saja membutuhkan waktu, tenaga, dan biaya yang cukup banyak.

Semoga artikel jenis obat jerawat di apotik ini dapat membantu bagi anda yang mencari referensi atau panduan cara menghilangkan jerawat di wajah. Jika suka dengan artikel ini jangan lupa untuk share di facebook, twitter atau Google Plus. Semoga Bermanfaat. Semangat!!.