Cara Menghilangkan Bintik Putih di Wajah Seperti Jerawat

1 min read

Bintik putih atau disebut juga Milia terkadang ditemukan di area wajah. Hal ini diakibatkan oleh beberapa faktor yang diantaranya adalah faktor penuan, dehidrasi, efek samping dari penggunaan obat dan lain sebagainya.

Bintik putih ini tentu akan sangat mengganggu penampilan kecantikan wajah, dan untuk itu diperlukan cara menghilangkan bintik putih di wajah secara alami.

Kenapa menghilangkan bintik putih ini harus dilakukan secara alami?, karena ditakutkan jika menggunakan bahan-bahan kimiawi malah akan menambah semakin banyaknya bintik putih di wajah dan tentunya hal ini akan sangat mengkhawatirkan dan mengurangi rasa percaya diri.

Memiliki kulit wajah yang bersih dan cantik merupakan impian setiap wanita. Apabila pada wajah Anda terdapat bintik putih, jangan panik, jangan khawatir karena hal tersebut dapat diatasi dengan bahan-bahan yang alami dan mudah didapatkan disekitar kita. Berikut Cara menghilangkan bintik putih di wajah seperti jerawat secara alami.

Cara Menghilangkan Bintik Putih di Wajah Secara Alami

1. Menghilangkan Bintik Putih dengan Pisang
Salah satu cara untuk menghilangkan bintik putih pada wajah secara alami adalah dengan menggunakan pisang. Pisang merupakan buah yang lezat dan kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bukan hanya buahnya, kulitnyapun dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan.
Caranya adalah sebagai berikut:
– Lembutkan 1 buah pisang, lalu
– Oleskan pada wajah Anda, kemudian
– Tunggu hingga 10 menit,
– Kemudian bersihkan wajah Anda dengan air hangat

2. Masker Kuning Telur Penghilang Bintik Putih di Wajah
Menghilangkan bintik putih seperti jerawat di wajah dapat juga dengan menggunakan kuning telur, caranya juga cukup mudah yaitu dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
– Sediakan 1 butir telur ayam kampung, kemudian
– Pisahkan kuning telur dari putih telurnya, lalu
– Campur kuning telur dengan 1 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh perasan jeruk atau melon,
– Oleskan pada area wajah yang terkena bintik putih, kemudian
– Tunggu hingga 20 menit agar meresep ke pori-pori kulit, dan yang
– Terakhir bilas dengan air hangat untuk membersihkannya.

3. Minyak Almond
Minyak almond secara alami dapat membuat kulit wajah menjadi cantik dan dapat juga menghilangkan bintik putih. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut:
– Oleskan minyak almond pada wajah Anda pada saat akan tidur, biarkan
– Lalu bilas pada keesokan harinya, saat mandi pagi

4. Garam dan Minyak Mustard
Cara menghilangkan bintik putih lainnya adalah dengan menggunakan garam dan minyak mustard. Seperti kita ketahui, garam memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Kini dikombinasikan dengan minyak mustard dapat digunakan untuk menghilangkan bintik putih dengan cara sebagai berikut:
– Campurkan garam dan minyak mustard tersebut
– Lalu oleskan pada wajah, kemudian
– Biarkan selama 10 menit untuk memberi kesempatan meresap ke pori-pori wajah
– Kini bilas dengan air hangat

5. Es
Cara Menghilangkan Bintik Putih di Wajah Secara Alami lainnya adalah dengan menggunakan es. Es selain berguna untuk menghilangkan dahaga pada saat cuaca panas, es juga dapat digunkan untuk menghilangkan bintik putih pada wajah. Caranya adalah dengan menggunakan batu es untuk mengompres kulit yang terdapat bintik putih apabila terasa gatal.

6. Kunyit
Bintik putih di wajah ternyata dapat dihilangkan menggunakan salah satu bumbu masak di dapur yaitu kunyit. Caranya pun cukup mudah, dengan langkah sebagai berikut:
– Siapkan 1 sendok teh bubuk kunyit, kemudian
– Campur dengan segelas air hangat,
– Lalu minum ramuan ini 2 kali sehari.

Menghilangkan secara alami bintik putih di wajah tidak bisa didapatkan secara cepat, namun hasilnya akan lebih permanen dan tidak mempunyai efek samping. Tindakan di atas juga bisa digunakan sebagai tindakan pencegahan dengan melakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cek Kesehatan Lewat Wajah

Henry
3 min read

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Minyak Zaitun atau sering disebut dengan nama Olive Oil merupakan minyak yang dihasilkan dari buah Zaitun (nama latin: Olea Europea). Minyak ini memiliki beragam...
Henry
2 min read