Cara Disable Notifikasi Saat Bermain Game di Samsung Galaxy S7 Edge

1 min read

Cara Menghilangkan notifkasi samsung galaxy s7 edge

Samsung sebagai pabrikan hp terkenal dari Korea memiliki banyak tipe ponse android. Salah satunya adalah Galaxy S7 Edge, ponsel ini memiliki spesifikasi hardware yang cukup tinggi dimana pabrikan Korea menjejali Galaxy S7 Edge dengan layar edge 5.5 inchi Quad HD Super AMOLED Edge Screen, dengan pilihan processor menggunakan Snapdragon 820 atau Exynos 8890, 4GB RAM dan saat hp ini dirilis sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow. Dilihat dari spesifikasinya maka tidak heran jika masih banyak fans Android yang mengincar hp ini untuk digunakan sebagai perangkat bermain game. Tapi keluhan masih muncul karena para gamer tersebut terganggu dengan adanya notifikasi. Untuk itu di artikel ini, Anda akan tahu bagaimana cara disable notifikasi sat bermain game di Samsung Galaxy S7 Edge.

Bermain game memang menyenangkan apalagi sekarang ini banyak pilihan game yang bisa dimainkan secara bersama-sama dengan berbagai genre. Hanya saja jika saat bermain game terganggu dengan notifikasi tentunya akan menjengkelkan apalagi jika sedang seru-serunya memburu musuh yang sudah semakin terpojok.

Cara Disable Notifikasi di Samsung Galaxy S7 Edge Saat Bermain Game

Ternyata caranya cukup mudah, hanya ada beberapa langkah yang harus dilakukan dan notifikasi pun akan non-aktif. Yuk simak tutorialnya di bawah ini

  • Buka menu Settings atau Pengaturan yang ada di ponsel.
  • Tap opsi Advanced features.
  • Lalu tap opsi Games, yang dilanjutkan dengan tap opsi Game Tools.
  • Kini kembali ke layar Home, lalu dari folder launcher Game, buka Game yang ingin dimainkan.
  • Kini liat ke bagian kiri bawah dari layar dan temukan titik kecil merah, lalu tap titik tersebut.
  • Lanjutkan dengan men-tap tombol titik merah dan Game Tools akan terbuka. Item pertama adalah adanya pengaturan “No Alerts during Game”. Kini pastikan pengaturan ON atau aktif.

Kini tidak ada lagi notifikasi yang menggangu saat memainkan game kesayangan.

Hanya saja untuk pengaturan ini lakukan di hp kedua bukan hp utama, karena jika memainkan game di hp utama dan saat itu ada panggilan telepon atau pesan Whatsapp penting yang harus dibalas tentu hal ini akan merepotkan nantinya. Toh sekarang, harga ponsel Samsung Galaxy S7 Edge sudah semakin terjangkau karena sudah ada versi terbaru yang muncul seperti Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus.

0