Yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Mi4i

PerintahDasar.Com – Akhirnya hari ini secara resmi Xiaomi Mi4i dirilis di Jakarta yang diawali dengan sebuah presentasi yang langsung dilakukan oleh Hugo Barra. Dalam presentasi itu selain menyebutkan spesifikasi Mi4i untuk Indonesia juga dirilis harga jual resminya yaitu Rp 2.799.000. Dan untuk kali pertama penjualan perangkat ponsel Xiaomi dilakukan melalui mi.com meskipun dalam praktek pengirimannya masih menggunakan official partner store yang sebelumnya telah menjual secara online ponsel Redmi 1S, Redmi Note dan yang terakhir adalah Redmi 2.

Lalu hal-hal apa saja yang harus diperhatikan saat kita ingin membeli ponsel Mi4i?, hal ini penting diketahui untuk menyelaraskan ekspektasi yang terlanjur dipengaruhi oleh perangkat mid-entry Xiaomi dengan jajaran Redmi-nya.

About Phone Xiaomi Mi4i

Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli Mi4i

  1. Mi4i adalah ponsel flagship alias andalan dari Xiaomi, berbeda dengan jajaran ponsel seri Redmi seperti Redmi 1S, Redmi Note dan Redmi 2
  2. Mi4i hanya di jual secara resmi melalui mi.com
  3. Mi4i seperti ponsel flagship Xiaomi lainnya TIDAK MEMILIKI slot microSD
  4. Mi4i yang dijual di Indonesia hanya memiliki internal storage 16GB
  5. RAM yang ada di Mi4i adalah sebesar 2GB
  6. MIUI 6 dengan Android 5.0.2 Lollipop sudah secara standar menjadi operating sistemnya.
  7. Band LTE yang di support Mi4i di Indonesia hanya band 3 alias 1800Mhz, sehingga jika LTE di area kita masih 900MHz maka Mi4i tidak bisa menikmatinya.
  8. Mi4i masih sama dengan ponsel Xiaomi lainnya menggunakan Dual SIM dan juga Dual Standby dengan kedua slot SIM card mensupport konektivitas 2G/3G dan 4G
  9. Baterai yang digunakan Mi4i bertype NON-REMOVABLE Battery atau baterai yang digunakannya tidak bisa dilepas-lepas seperti pada Redmi 2. Kapasitas baterainya adalah 3120mAH dengan kemampuan quick charging.

Demikian adalah 9 poin utama yang harus diperhatikan oleh kita saat mempertimbangkan membeli Mi4i. Ada beberapa fitur yang bagi sebagian pengguna ponsel menjadi sebuah keharusan seperti harus adanya slot microSD yang ini bisa diatasi dengan OTG Flashdisk. Juga ada yang selalu menginginkan adanya removable battery sebagai antisipasi jika baterai ponsel kembung sehingga perlu diganti.

Selain poin-poin di atas, kita juga bisa merujuk ke spesifikasi Mi4i lainnya seperti penggunaan octa-core 1.6 Ghz sebagai otak dari ponsel flagship Mi4i dan adanya fitur selfie timer yang berguna bagi kita yang suka ber-selfie ria dengan kamera depan 5 Megapixel. Sedangkan kamera belakang dari Mi4i adalah 13 Megapixel.

Semoga ini bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli ponsel andalan Xiaomi Mi4i. Jadilah konsumen yang cerdas selayaknya ponsel cerdas yang dibeli.

Yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Mi4i |Henry |4.5 | dibaca 6,868 kali