Yang baru di Redmi 2 dengan MIUI6-V6.5.3.0.KHJMICD

perintahdasar.com – Redmi 2 kini memasuki babak baru dengan dirilisnya update terkini dengan versi MIUI6-V6.5.2.0.KHJMICD. Lalu apa saja yang baru di versi ROM ini?, apakah mengusung Android Lollipop?, ternyata tidak karena kode hurufnya masih berawalan dengan huruf K yang berarti KitKat. Lalu apakah ada perbaikan dalammanagement baterai?, ternyata tidak ad ajika kita membaca changelog-nya?, atau perbaikan management RAM?.

Jika menilik dari What’s new yang disertakan pada update Redmi 2 ke versi ROM MIUI-V6.5.3.0.KHJMICD, jelas terlihat ada dua bagian besar yang coba diperbaiki oleh developer Xiaomi. Bagian pertama adalah System dengan membawa update terbaru Google Maps ke versi 9.8.1, kemudian adanya bug fixes di One-handed Mode dimana fitur ini sangat berguna jika kita menggunakan ponsel Redmi 2 denan hanya satu tangan.

Redmi 2 MIUI6-V6.5.3.0

Lalu bagian kedua dari update Redmi 2 adalah Messaging, dimana developer Xiaomi melakukan perbaikan untuk menyatukan pembicaraan SMS hanya dalam satu jendela pembicaraan, sehingga perbincangan yang dilakukan melalui SMS akan terus tergabung dalam satu display saja.

Jika melihat update Redmi 2 ke versi ROM terbarunya, terlihat belum ada tanda-tanda Android Lollipop akan segera datang ke ponsel ini. Lama dan bisa jadi itu sebagai mimpi untuk menikmati Android Lollipop di Redmi 2 meskipun versi Android Lollipop yang paling awal yaitu Android 5.0. Meskipun demikian, toh jika kita menggunakan MIUI maka tampilan antara KitKat dan Lollipop tidak kentara terlihat perbedaannya. Yang berbeda tentunya fitur-fitur baru seperti animasi, perbaikan pada management penggunaan baterai dan yang sangat mencolok yaitu digantinya Dalvik dengan ART sebagai Run time di ponsel Android berbasis Lollipop.

Tentu pengguna Redmi 2 akan iri dengan pemilik Redmi 2A yang secara default mendapatkan Android 5.0 Lollipop di dalamnya meskipun SoC yang digunakan di ponsel tersebut masih kalah jauh dibandingkan Redmi 2.

Kini yang bisa kita lakukan sebagai pengguna Redmi 2 hanyalah menunggu, semoga saja developer di kantor Xiaomi segera berbenah untuk menghadirkan Android Lollipop untuk Redmi 2. Hal ini wajar kita tunggu dan semoga menjadi pekerjaan rumah yang cepat diselesaikan oleh Xiaomi guna menyenangkan para pengguna setianya.

Namun untuk sekarang ini, kita nikmati terlebih dahulu Redmi 2 dengan ROM terbaru di MIUI6-V6.5.3.0 yang tentunya semakin memberdayakan ponsel ini sebagai ponsel utama dalam aktivitas sehari-hari.

Yang baru di Redmi 2 dengan MIUI6-V6.5.3.0.KHJMICD |Henry |4.5 |