Yang Baru di Mi Band 1s

perintahdasar.com –¬†Xiaomi akhirnya secara resmi merilis Mi Band terbaru yang dinamakan Mi Band 1s dengan beberapa perubahan dan fitur baru yang sebenarnya sudah penulis tuliskan di artikel Mi Band 1s sebelumnya. Sebagai penggemar teknologi atau disebut juga sebagai technology enthusiast, Mi Band merupakan perangkat wearable yang sangat mengagumkan disamping harga yang sangat kompetitif.

Kelebihan Mi Band adalah harga yang terjangkau, dimana dapat kita miliki dengan harga $20 atau sekitar Rp 225.000. Disamping itu juga tidak menarik perhatian, karena banyak pengguna android yang tidak ingin terlalu mencolok saat menggunakan gadget mereka terlebih perangkat wearable seperti wristband. Juga ketahanan baterai, dimana cukup sekali sebulan saja kita melakukan charging dan itu pun tidak lebih dari 3 jam untuk mendapatkan kondisi 100% full charge. Dan yang terakhir adalah nyaman dipakai dan terkadang kita lupa kalau ada Mi Band di pergelangan tangan.

mi-band-1s-gallery

Dan kini versi terbaru Mi Band dengan fitur baru dan desain yang diperbaharui hadir ditengah-tengah kita. Lalu apa saja yang berubah dan baru di Mi Band 1s? Perlukah kita membeli Mi Band 1s?.

Perubahan besar yang ada di Mi Band 1s adalah adanya sensor detak jantung yang secara terus menerus mendeteksi detak jantung kita dalam kondisi apapun. Selain fitur dasar yang sudah ada di versi Mi Band sebelumnya yaitu sleep tracking, aktivitas dan notifikasi tracking/olahraga, Mi Band 1s juga akan memberikan data detak jantung kita yang biasanya sulit dilakukan.

Perubahan desain pada Mi Band 1s juga ada meskipun minor, dimana adanya perbaikan pada mekanisme locking atau penguncian saat Mi Band 1s disematkan di wrist band-nya. Hal ini dilakukan karena adanya laporan jika kapsul Mi Band mudah terjatuh dari gelang Mi Band dan akhirnya hilang entah kemana. Hal ini juga pernah penulis alami, dimana kapsul Mi Band yang penulis pakai terjatuh di pantai tetapi beruntung bisa ditemukan kembali meskipun dikedalaman satu meter. Menurut Xiaomi, kini Mi Band 1s menggunakan bahan thermoplastic elastomer yang dipercaya mampu menahan Mi Band 1s lebih baik dari versi sebelumnya.

Perubahan mendasar lainnya juga ada pada kabel charger, meskipun kita tahu jikalau kabel charger Mi Band merupakan kabel khusus dan bukan kabel micro USB pada umumnya, desain baru di Mi Band 1s menggunakan tipe kabel flat yang bebas kusut. Juga kepala dari kabel charger tersebut sedikit berbeda dengan tujuan memaksimalkan posisi kapsul Mi Band 1s saat di-charge.

Untuk sementara Mi Band 1s belum tersedia di took online Mi.com meskipun di luar sana sudah banyak yang membuka order versi terbaru gelang monitor kesehatan Mi Band 1s dengan harga dikisaran $25. Menarik untuk melihat apakah MI Band 1s akan masuk secara resmi melalui toko online Mi.com dan juga harga yang akan disematkan ke generasi kedua Mi Band ini.

Yang Baru di Mi Band 1s |Henry |4.5 | dibaca 3,329 kali