Xiaomi Redmi 2A Kini Hanya Sejutaan

perintahdasar.com –¬†Xiaomi kembali membuat kejutan dengan melakukan pemotongan harga pada ponsel Redmi 2A menjadi hanya sekitar sejuta lebih sedikit (USD $80) dibandingkan saat kali pertama dirilis pada bulan Maret direntang harga 1.2 juta. Tentunya hal ini menjadi kabar gembira bagi para pengguna ponsel android yang sangat memperhatikan harga dan kualitas.
Sebagai ponsel android berkategori entry level, Redmi 2A tidak memiliki spesifikasi yang lumayan gahar seperti yang ada pada Redmi  2 ataupun Mi4i tetapi cukup mumpuni untuk melakukan task sehari-hari layaknya sebuah ponsel android pada umumnya.
Ponsel ini dibekali dengan processor quad-core Leadcore L1860C dengan clock 1.5Ghz dan Mali-T628MP2 sebagai GPU-nya. Untuk display di Redmi 2A lumayan lega dengan rentang display 4.7 inch dan sudah berkualitas HD dengan 720p. RAM yang tergolong lumayan di 1GB seperti yang ada di Redmi 2 dan internal memori sebesar 8GB dengan catudaya baterai sebesar 2200mAH.Redmi 2AKonektivitas yang disematkan di Redmi 2A juga cukup menggiurkan karena sudah support LTE yang kini sangat digandrungi oleh pengguna ponsel tanah air karena memiliki kecepatan yang lebih kencang dibandingkan dengan 3G. Ponsel ini mensupport LTE band 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), dan 41(2500). Dimana untuk Indonesia, LTE Band 3 dengan frekuensi 1800Mhz digunakan oleh operator GSM sedangkan LTE Band 40 di frekuensi 2300Mhz digunakan oleh operator CDMA.
Jika melihat spesifikasi Redmi 2A, perbedaan yang terjadi hanya pada dapur pacu dan GPU-nya saja.. Dan menurut beberapa literature, chip Leadcore L1860C berbasiskan chip Cortex-A7 yang sangat efisien dalam penggunaan power meskipun sedikit lebih lambat dibandingkan dengan Cortex-A53 yang digunakan pada Redmi 2.
Sehingga cukup berdasar jika Xiaomi menurunkan harga jual Redmi 2A karena jika tetap di harga yang sama maka calon pembeli lebih menyukai spesifikasi Redmi 2 dengan margin harga yang tipis.
Tetapi yang cukup mengejutkan adalah sudah diadopsinya Android 5.0 Lollipop di Redmi 2A sedangkan di Redmi 2 masih belum jelas kabar upgrade ke Android Lollipop, hanya saja ini mengisyaratkan kepada kita semua jikalau Android 5.x Lollipop untuk Redmi 2 itu hanya menunggu waktu saja, toh Redmi 2A sudah menggunakannya.
Akan tetapi sepertinya ponsel ini tidak akan masuk secara resmi ke Indonesia, ponsel Redmi 2A dengan harga jual sejutaan lebih dikit ini hanya tersedia di Cina. Tetapi tentunya beberapa individu atau bahkan importir distributor akan mencoba untuk mendatangkan ponsel murah Xiaomi ini untuk ditawarkan sebagai alternative ponsel untuk melawan dominasi ponsel android one yang direbranding oleh nexian, mito dan evercoss.
Kita lihat kabar selanjutnya apakah Redmi 2A benar-benar akan meluncur ke Indonesia. Tentunya akan sangat menarik jika ponsel ini tersedia secara resmi juga di toko online xiaomi Indonesia terlebih dengan adanya dukungan update software dan garansi resmi.source

Xiaomi Redmi 2A Kini Hanya Sejutaan |Henry |4.5 | dibaca 5,514 kali