Xiaomi Mi5 dengan Snapdragon 820 dan Display 2K Akan Rilis di November

perintahdasar.com – Generasi terbaru ponsel pintar andalan Xiaomi dengan nama Mi5 dilaporkan akan dirilis pada bulan November ini, hal ini dikonfirmasi dari beberapa media di China yang bisa dipercaya meskipun belum ada pengumuman resmi dari Xiaomi sendiri. Mi5 akan menggunakan kode nama Libra dengan mengusung ukuran layar 5.3inch dengan teknologi 2K dan kerapatan pixel 554ppi yang cukup memanjakan mata saat melihat display dari ponsel andalan Xiaomi terbaru ini.

Untuk processor, Xiaomi Mi5 akan menggunakan Snapdragon 820 dari Qualcomm dengan jumlah processor sebanyak delapan alias octa-core dengan clock 3.0Ghz, juga akan menggunakan RAM sejumlah 4GB dengan internal storage yang ditawarkan dua opsi yaitu 16GB dan 64GB. Entah kenapa tidak ada versi untuk internal storage 32GB.

Xiaomi Mi5

Kamera utama Mi5 akan menggunakan 16MP dengan kamera depan 6MP yang tentunya sudah lebih dari cukup untuk digunakan berselfie. Ponsel ini akan mengunakan Android 5.1.1 Lollipop dan versi MIUI terbaru. Sebagai catu daya, ponsel Mi5 akan menggunakan baterai 3030mAH. Jangan lupa juga, Mi5 akan mengusung scanner sidik jari sebagai protocol kemanan biometric hanya saja belum diketahu pasti apakah akan menggunakan scanner 2D atau menggunakan ultrasound scanner 3D yang kini sedang dikembangkan oleh Qualcomm, jika semuanya sesuai dengan rencana maka kemungkinan besar scanner ultrasound 3D akan digunakan saat ponsel Mi5 dirilis ke publik pada kali pertama.

Pada saat bersamaan juga akan dirilis Mi5 Plus yang memiliki spesifikasi serupa dengan Mi5, tetapi dibeberapa bagian akan sedikit berbeda. Xiaomi Mi5 Plus akan menawarkan display yang lebih besar, opsi internal storage yang lebih beragam dan sepertinya opsi internal storage 32GB akan ada di Mi5 Plus. Juga Mi5 Plus akan memiliki sensor kamera yang lebih besar. Namun itu semua belum bisa dikonfirmasi, berita yang beredar baru sekedar rumor sehingga belum bisa dijadikan acuan.

Kini yang perlu dicermati adalah material yang digunakan di Mi5, banyak laporan yang mengatakan akan menggunakan logam secara penuh layaknya yang digunakan di iPhone, dan sebagai ponsel andalan Xiaomi terbaru maka tampil elegan dengan material ponsel berbahan logam tentunya akan semakin menguatkan kesan “mewah” dan tidak plastiki seperti yang terlihat di ponsel Xiaomi Mi4i. Namun demikian, perlu kita cermati harga yang akan diusung oleh ponsel Mi5, dengan balutan logam tentunya akan meningkatkan harga jual ponsel ini. Sedangkan jika terlalu mahal, tentunya banyak yang akan mengalihkan pandangannya ke merk ponsel lain yang tiap hari makin banyak saja manufaktur dengan merk baru merilis ponsel terbaru mereka.

Namun ponsel andalan Xiaomi, dari segi support sangat bisa diandalkan terlebih harga jualnya juga cukup kompetitif. Support Xiaomi melalu forum mereka cukup memuaskan, juga banyak tips dan trik untuk Mi5 termasuk bagaimana cara melakukan root atau unroot pada ponsel Mi5 nantinya.

Tertarik membelinya?, kita tunggu saja apakah ponsel andalan Xiaomi generasi terbaru ini akan masuk secara resmi ke Indonesia dan seperti Mi4i dan Redmi 2 yang dijual melalui website resmi mereka. Penulis sendiri?, cukup puas dengan Redmi 2 dan tetap ingin mencoba Xiaomi Mi5.

Xiaomi Mi5 dengan Snapdragon 820 dan Display 2K Akan Rilis di November |Henry |4.5 | dibaca 3,964 kali

Leave a Reply