Xiaomi Kenalkan Redmi 2 Versi Enhanced

perintahdasar.com –¬†Xiaomi akan merilis versi Enhanced Redmi 2 dengan spesifikasi yang lebih tinggi dimana nantinya perangkat ponsel pintar 4G LTE murah ini akan menggunakan RAM 2GB dan internal storage 16GB. Spesifikasi ini tentunya lebih besar dari versi Redmi 2 sebelumnya yang hanya dipersenjatai RAM 1GB dan internal storage 8GB.

Informasi seputar dirilisnya Redmi 2 versi Enhanced kali pertama diumumkan langsung di fan page Facebook Singapura. Namun meskipun demikian jika kita langsung merujuk ke mi store Singapura, Redmi 2 versi Enhanced belum tersedia. Hal ini dapat dimaklumi karena rencana peluncurannya masih seminggu lagi yaitu tepatnya di tanggal 14 Juli 2015.

Tentunya hal ini sangat menggembirakan, karena prediksi Redmi 2 dengan RAM 2GB akhirnya benar-benar terwujud dan sepertinya akan masuk ke Indonesia melalui jalur importir umum atau personal sebagai jawaban memenuhi ceruk pasar jika toko online mi Indonesia tidak menyediakannya.

Redmi 2 Enhanced

Bagaimana dengan spesifikasi lainnya?, selain kedua spesifikasi di atas yang diupgrade oleh Xiaomi, tidak ada perubahan lainnya. Desain fisik, dimensi atau ukuran ponsel 4G LTE murah ini tidak berubah sama sekali sehingga masih tetap bisa menggunakan aksesoris redmi 2 standar yang kini beredar secara luas di pasaran. Redmi 2 Enhanced ini tetap menggunakan layar IPS 4,7 inci dengan dukungan resolusi HD 720 piksel. Lalu spesifikasi lainnya adalah prosesor Snapdragon 410 64-bit, kamera utama 8 megapiksel f/2.2, dan dukungan terhadap penggunaan dua kartu SIM yang sama-sama bisa digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE.

Untuk harga tentunya akan berbeda tipis sebagai kompensasi dari penggunaan RAM dan internal storage yang ditingkatkan dua kali lipat. Di toko online Mi Singapura, Redmi 2 standar kini dijual dengan harga 149 dollar singapura atau sekitar Rp 1,5 juta. Sedangkan Redmi 2 Enhanced rencananya akan dirilis dengan harga 179 dollar Singapura atau sekitar Rp 1,8 juta.  Dengan demikian, jika masuk ke pasar Indonesia maka diperkirakan harga Redmi 2 Enhanced berkisar direntang harga Rp 1,9 juta hingga Rp 2 juta.

Jika melihat harga Redmi 2 Enhanced, tentunya sangat menarik sekali terlebih adanya kemungkinan Redmi 2 menggunakan Android Lollipop saat dirilis kali pertama. Hal ini tentunya sangat memungkinkan karena Redmi 2A dan Mi4i yang menggunakan RAM 2GB telah menjadikan Android Lollipop sebagai standar bawaannya.

Semoga saja toko online Mi Indonesia dapat menyediakan Redmi 2 Enhanced sebagai salah satu produk yang mereka jual sebagai pelengkap produk lainnya seperti Redmi 2, Mi4i, powerbank dan beberapa aksesoris lainnya seperti Mi band. Hal ini penting karena layanan purna jual dengan adanya garansi sebagai bentuk perlindungan konsumen dapat terlaksana dengan baik jika Redmi 2 Enhanced dijual secara resmi.

Xiaomi Kenalkan Redmi 2 Versi Enhanced |Henry |4.5 | dibaca 4,853 kali