Wow Android One juga dapat Upgrade ke Android 6.0 Marshmallow

perintahdasar.com – Berita Android 6.0 Marshmallow telah menghiasi berbagai situs berita online dan berbagai forum. Banyak para pengguna android ingin tahu apakah ponsel yang kini mereka gunakan akan mendapatkan update secara resmi ke Android Marshmallow. Demikian juga dengan pengguna ponsel Android One, dimana secara mengejutkan sebagai ponsel generasi pertama Google yang dikhususkan untuk pasar negara berkembang seperti India, Bangladesh, Philipina dan Indonesia juga mendapatkan update terbaru OS Android.

Jika di India dan Bangladesh mengusung Micromax Canvas A1, Karbonn Sparkle V, dan Spice Dream Uno. Maka di Indonesia dengan mengusung tiga vendor merilis Android One dengan nama Nexian Journey, Mito Impact, dan Evercoss One X, ketiga ponsel Android One ini telah memikat banyak pengguna awal Android sebagai tujuan utama setelah berpaling dari feature phone.

ponsel-android-one-update-android6-marshmallow

Dari berbagai laporan yang muncul, ponsel Android One telah mulai mendapatkan update ke Android 6.0 Marshmallow secara OTA. Jika ponsel Android One kamu belum menerimanya, coba check settingan update di menu setting – About Phone apakah sudah enable atau tidak. JIka settingan update secara OTA sudah benar, maka bisa jadi perlu waktu beberapa hari lagi untuk menunggu giliran update Android 6.0 Marshmallow tiba di ponsel Android One kamu.

Kali ini, India menjadi negara pertama yang mendapatkan update Android Marshmallow di Android One, dan akan disusul dengan region atau negara-negara lain seperti Indonesia. Dikarenakan update Android Marshmallow adalah update major, maka disarankan untuk melakukan backup data terlebih dahulu sebelum mengeksekusi major update Android OS terbaru ini.

Besar file update Android Marshmallow untuk Android One berkisar 338MB, cukup besar dan tentunya memerlukan koneksi yang cepat dan stabil untuk proses download. Pastikan koneksi yang digunakan stabil dan lancar karena potensi file update corrupt akan terjadi jika koneksi yang kita gunakan tersendat-sendat dan hal ini akan beresiko terjadinya gagal boot atau bootloop yang akhirnya harus diflash kembali dengan cara metode fastboot.

Sebagai informasi juga, update ke Android Marshmallow di Android One sebagai lanjutan dari proses update di perangkat Nexus sedangkan sebagai perangkat Android pertama yang menggunakan Android 6.0 Marshmallow adalah Nexus 6P dan Nexus 5X.

Wow Android One juga dapat Upgrade ke Android 6.0 Marshmallow |Henry |4.5 | dibaca 17,841 kali

Leave a Reply