Upgrade Redmi 2 ke MIUI 7.1.1.0.KHJMICK

Redmi 2 MIUI 7 – Setelah sekian lama Redmi 2 tanpa upgrade minor sejak upgrade major ke MIUI7 dengan versi 7.0.9.0, akhirnya perangkat ponsel utama ini mendapatkan kembali upgrade lumayan besar dengan versi terbaru MIUI 7.1.1.0. Namun lagi-lagi harapan untuk mendapatkan Android Lollipop sebagai basis system operasi Redmi 2 pupus sudah karena Android Kitkat tetap menjadi basis Android yang digunakan di Redmi 2. Dan hal ini juga terjadi pada beberapa ponsel Xiaomi lainnya yang mendapatkan upgrade MIUI 7.1.10 seperti Redmi 1S, Redmi Note 4G Single dan Dual SIM, Mi Note, Mi3, Mi4, dan Mi Pad.

Hal ini tentunya mengecewakan para pemilik ponsel Redmi 2 dan pemilik perangkat android dari Xiaomi yang disebutkan di atas namun hal ini juga menggembirakan karena ada kesinambungan update yang terus dijalankan oleh Xiaomi kepada perangkat android keluarannya.

Redmi 2 MIUI-7.1

Fitur Utama MIUI 7.1.1.0

Lalu apa saja yang menjadi keunggulan atau fitur baru atau peningkatan kinerja dan performa dari versi MIUI 7.1.10 ini?. Dari changelog yang disertakan terungkap ada beberapa fitur utama yang coba Xiaomi berikan yaitu;

  • Kini File Explorer telah mendukung adanya fitur hidden folder yang mana berguna untuk menyembunyikan folder yang sekiranya dianggap rahasia bagi pemiliknya dengan menyembunyikan folder yang bersisi file sensitive tersebut. Jadi tidak perlu meng-install aplikasi tambahan dari pihak ketiga.
  • Tool baru untuk editing gambar di Gallery yang dinamakan Doodle, akan kita bahas di artikel berikutnya bagaimana Doodle berguna untuk memperkaya hasil photo di perangkat android Xiaomi khususnya di Redmi 2.
  • Mi Drop yang berguna untuk berbagi file dan dijanjikan lebih cepat dari proses transfer file menggunakan Bluetooth, hanya saja untuk menggunakan fitur ini hanya dapat digunakan di perangkat android Xiaomi yang menggunakan versi MIUI yang sama.
  • Fitur Data Saver yang menjanjikan adanya penghematan penggunaan kuota data sampai dengan 50%. Fitur ini cocok bagi kita yang ingin menghemat kuota koneksi internet dari operator tanpa mengorbankan kualitas koneksi.
  • Adanya fitur tambahan untuk ukuran huruf dimana terdapat pilihan XS untuk mendapatkan ukuran font huruf yang lebih kecil dari ukuran S.

Kelima fitur utama di atas merupakan fitur utama yang ada di versi MIUI 7.1.1.0 dan tentunya masih ada penambahan fitur lainnya dan juga peningkatan kinerja atau performa dari ponsel android Xiaomi yang pada saat ini mendapatkan giliran upgrade.

Tertarik dengan MIUI versi 7.1.1.0? jika iya segera saja lakukan update menggunakan tool updater yang ada di ponsel karena proses update ini juga menggunakan proses update secara OTA. Sedangkan bagi yang tidak sabar untuk melakukan upgrade ponsel Xiaomi-nya dan khususnya Redmi 2, silakan download file ZIP yang sesuai dengan perangkat ponsel-nya untuk proses upgrade melalui recovery, lalu download file TGZ jika memilih proses upgrade menggunakan metode fastboot.

Proses update secara OTA adalah proses update yang paling aman dilakukan dibandingkan dengan flash manual menggunakan file ROM ZIP recovery atau file TGZ dengan cara fastboot. Meskipun demikian ada kelebihannya masing-masing dari metode-metode upgrade tersebut.

Upgrade Redmi 2 ke MIUI 7.1.1.0.KHJMICK |Henry |4.5 | dibaca 31,465 kali