Upgrade Redmi 1S ke MIUI 6 V6.6.1.0.KHCMICF dengan Custom Recovery

perintahdasar.com – Akhirnya setelah sekina lama menunggu, kini giliran Redmi 1S mendapatkan update ke MIUI 6 dengan ROM versi v6.6.1.0.KHCMICF. Dari kode ROM terbaru Redmi 1S tersebut terlihat jika Android yang digunakan masih versi KitKat. Meskipun demikian, hal ini sudah cukup menggembirakan karena versi MIUI yang digunakan sudah benar-benar versi 6.

Update Redmi 1S ke ROM V6.6.1.0 seperti biasa dilakukan secara OTA dengan menggunakan aplikasi updater. Jika ponsel Redmi 1S masih menggunakan stock ROM dan recovery bawaan maka hanya menunggu waktu saja OTA update akan mampir di ponsel Redmi 1S. Lalu bagaimana jika recovery yang digunakan di Redmi1S sudah bukan bawaannya?.

Jika custom recovery sudah terinstall di Redmi 1S janganlah khawatir karena kita juga bisa menikmati ROM terbaru tersebut dengan rasa sedikit berbeda. Yang perlu dilakukan adalah mendownload ZIP file ROM Redmi 1S lalu melakukan flash seperti biasa menggunakan custom recovery yang terinstall.

Redmi 1S MIUI 6

Cara Update Redmi 1S ke MIUI 6 V6.6.1.0 dengan custom Recovery

Step 1 – Download Zip File MIUI 6 V6.6.1.0.KHCMICF Redmi 1S

Step 2 – Pastikan file ZIP tersebut sudah di-copy-kan ke SDCard Redmi 1S

Step 3 – Power off ponsel Redmi 1S, nyalakan kembali ponsel dengan menekan tombol Volume+ dan tombol power secara bersamaan untuk masuk ke menu recovery.

Step 4 – Pilih Wipe cache kemudian wipe dalvik untuk mempersiapkan Redmi 1S untuk ROM baru tanpa menghapus settingan ponsel.

Step 5 – Kemudian kembali ke menu awal recovery, pilih install ZIP file

Step 6  – Arahkan ke posisi dimana ZIP file disimpan di Redmi 1S

Step 7 – Tunggu hingga selesai, lalu reboot ponsel.

Tunggu hingga proses boot-up pertama kali selesai dengan di tandai adanya logo Mi dan Powered by Android di bawahnya. Jika sudah selesai maka ponsel Redmi 1S sudah terinstall dengan ROM terbaru MIUI 6 V6.6.1.10.

Jika performa Redmi 1S dirasakan kurang gegas, coba lakukan wipe all data pada menu recovery, hanya saja jika kita melakukan hal ini maka ponsel perlu dilakukan setting ulang kembali. Dan jika dirasa masih merasa kurang sreg juga, lakukan upgrade Redmi 1S dengan metode flashing menggunakan fastboot ROM, hanya saja untuk sementara fastboot ROM untuk Redmi 1S masih belum tersedia. Kami akan informasikan kembali saat fastboot ROM Redmi 1S sudah benar-benar siap digunakan.

Penantian panjang Redmi 1S ke MIUI 6 akhirnya selesai sudah, dan banyak sekali fitur baru dan perbaikan bug yang diusung oleh ROM baru ini. Namun penantian ini sepertinya tidak akan berlanjut ke versi Android 5.0 Lollipop, karena dengan RAM yang hanya 1GB dan juga tipikal MIUI yang sarat dengan fitur akhirnya akan sangat membebani ponsel keluaran Xiaomi dengan RAM hanya 1GB. Maka Android KitKat adalah paripurna dari versi Android seperti yang penulis rasakan dengan Redmi 2. Meskipun demikian, tak ada yang tahu. Semoga saja developer Xiaomi tetap memberikan support meskipun haya perbaikan bug dan penambahan fitur baru.

Upgrade Redmi 1S ke MIUI 6 V6.6.1.0.KHCMICF dengan Custom Recovery |Henry |4.5 | dibaca 59,626 kali

Leave a Reply