Upgrade Andromax E2 Plus ke Android 6.0 Marshmallow

Upgrade Andromax E2+ – Menggunakan ponsel pintar Android dengan sistem operasi versi terbaru merupakan salah satu cara agar ponsel bisa digunakan secara maksimal dan optimal. Tetapi tidak semua pabrikan ponsel android mau untuk mendukung ponsel lama mereka dengan sistem operasi Android terbaru. Jika hal ini terjadi maka meng-install custom ROM merupakan salah satu cara terbaik untuk melakukan upgrade. Salah satu ponsel android tersebut adalah Andromax E2+ yang kali ini sangat beruntung mendapatkan upgrade dari Android Lollipop ke Android 6.0 Android.

Andromax E2+ merupakan ponsel keluaran operator Smartfren yang sangat fokus bermain di kecepatan data LTE, ponsel ini dibanderol cukup murah dengan harga Rp 999.000 dengan beragam fitur, bonus data, SMS dan telpon. Dengan versi Android 6.0 Marshmallow, tentunya diharapkan kinerja hardware yang ada di ponsel akan semakin optimal. Tentu ini sangat menarik bukan.

Custom ROM yang akan digunakan untuk meng-upgrade Andromax E2+ dinamakan ROM Zenmax yang merupakan ROM portingan dari ASUS Zenfone Go. Maka tampilan dan hampir semua fitur yang ada di Zenfone Go akan dapat kita temui di Andromax E2 plus termasuk menggunakan versi Android 6.0 Marshmallow.

Namun sebelum menginstall ROM Zenmax ini, diharap memperhatikan hal-hal berikut:

  • Do With Your Own Risk yang artinya segala akibat yang mungkin ditimbulkan oleh ROM ini bukanlah tanggung jawab team perintahdasar.
  • Kemungkinan besar garansi dari Smartfren akan hilang saat mengklaim garansi saat menggunakan ROM ini.
  • Sebagai tindakan tambahan, lakukan backup ROM bawaan Andromax E2+, apabila ingin kembali mengunakan rom asli dari andromax E2+ dapat dengan mudah melakukan restore.

Cara Upgrade Andromax E2 Plus

Melakukan upgrade Andromax E2 plus cukup mudah karena ponsel ini sudah mempunyai TWRP recovery yang mempunyai fitur flashing ROM yang bagus. Mari kita simak caranya di bawah ini:

  1. Download ROM ZenMax Marshmallow Andromax E2+ (plus) di link ini atau mirror link ini.
  2. Copy-kan file ZIP ROM tersebut ke storage ponsel Andromax E2 plus.
  3. Kini matikan ponsel, kemudian tekan tombol Volume Bawah dan Tombol Power, tahan ke dua tombol tersebut kemudian lepaskan apabila telah muncul logo Andromax LTE.
  4. Menu TWRP recovery kini akan muncul, kemudian pilih WIPE terus Swipe To Factory Reset.
  5. Setelah proses WIPE selesai, lanjutkan dengan memilih menu Install, kemudian cari dan pilih file ROM ZenMax Andromax E2+ yang telah di-copy-kan ke storage ponsel.
  6. Kini lakukan konfirmasi Swipe to Install, lalu tunggu hingga selesai.
  7. Proses instalasi atau flash untuk melakukan upgrade Andromax E2 plus ke Android 6.0 MArshmallow telah selesai, lakukan proses Reboot ponsel.

Ponsel Andromax E2+ kini telah ter-upgrade ke Android Marshmallow menggunakan ROM Zenmax. Lakukan proses seting seperti biasa layaknya ponsel yang baru keluar dari pabrik, nikmati ponsel Andromax E2+ dengan kemampuan baru, pengalaman baru dengan tampilan antar muka dan fitur yang tentu lebih beragam dibandingkan sebelumnya.

Upgrade Andromax E2 Plus ke Android 6.0 Marshmallow |Henry |4.5 | dibaca 1,353 kali