Update Xiaomi Mi4i ke Versi MIUI 6.5.5.0

Upgrade Xiaomi Mi4i – Akhirnya Xiaomi merilis update untuk Mi4i ke versi MIUI 6.5.5.0 yang sudah bisa didapatkan sejak Senin kemaren. Penulis sendiri terlupa untuk mengupdate hal ini di blog padahal update ini cukup penting karena dipercaya sebagai solusi untuk mencegah Mi4i cepat panas.

Update Mi4i ke versi MIUI 6.5.5.0 cukup kecil berkisar 40MB tidak seperti yang banyak diberitakan dimana file update untuk Mi4i sebesar 804 MB. Update inipun bisa Kita dapatkan secara OTA melalui updater tools yang sudah secara default terinstall di Mi4i. Caranya cukup mudah dan sama persis dengan ponsel Xiaomi lainnya, cukup buka aplikasi Updater, lalu pilih menu Chek for Update, kemudian ponsel Mi4i akan secara otomatis terkoneksi ke server untuk menampilkan update yang tersedia, untuk update ini maka akan terlihat file update sebesar 40 MB yang siap diunduh.

Mi4i Update MIUI 6.5.5.0Untuk melakukan pengunduhan update Mi4i MIUI 6.5.5.0 disarankan menggunakan koneksi Wi-Fi meskipun bisa dilakukan dengan koneksi mobile data. Setelah file update terdownload, maka akan ada menu untuk melakukan reboot pada Mi4i. Silakan tap menu untuk melakukan reboot, kemudian ponsel akan secara otomatis masuk ke menu recovery untuk mem-flash file update hasil download. Kemudian ponsel akan reboot kembali. Setelah reboot, maka ponsel Mi4i sudah menggunakan versi terbaru firmware-nya yaitu MIUI 6.5.5.0.

Proses update Mi4i ini cukup cepat, berkisar kurang dari 5 menit. Dan seperti update Redmi 2 ke MIUI 6.5.2.0, maka kita bisa melihat What’s New alias changelog dimana akan terlihat apa saja yang diupdate pada versi MIUI 6.5.5.0 di Mi4i.

MIUI 6.5.5.0 untuk Mi4i merupakan jawaban Xiaomi atas banyaknya keluhan pada kinerja ponsel Mi4i yang terasa hangat saat digunakan bermain game 3D dan menjalankan aplikasi benchmark. Update ini berfungsi untuk mengatasi keluhan panas tersebut dimana terdapat optimalisasi algoritma kontrol panas dalam perangkat Mi4i sehingga pengaturan temperatur menjadi lebih optimal.

Algotitma pengontrol panas bekerja dengan mengatur frekuensi, tegangan, dan jumlah inti SoC yang digunakan akan menyesuaikan dengan temperatur chipset sehingga tidak ada panas berlebih dikarenakan proses kerja perangkat yang kurang optimal.Mi4i merupakan ponsel flagship atau andalan dari Xiaomi dimana menggunakan chipset buatan Qualcomm seri Snapdragon 615 MSM8939 berinti quad-core Cortex A531 dengan clock frekuensi di 1.7Ghz dengan tandem GPU Adreno 405 dan RAM sebesar 2GB sehingga dengan percaya diri Android 5.0.2 Lollipop menjadi Sistem Operasi yang secara default digunakan pada ponsel Mi4i.

Update Xiaomi Mi4i ke Versi MIUI 6.5.5.0 |Henry |4.5 | dibaca 25,123 kali