Update Terbaru MIUI 10 Global

Tanpa terasa sudah hamper 4 tahun menjadi pengguna setia produk Xiaomi. Dimulai dari ponsel murah yang penuh fitur seperti Redmi 2, kemudian mencoba seri note dengan Redmi Note 4G lalu sekarang tetap setia dengan Mi 4c dan diselingi dengan menggunakan wearable device seperti Mi Band. Kesemuanya secara keseluruhan memberikan kepuasan tersendiri dan hingga saat ini pun masih tetap digunakan walaupun dengan versi MIUI 9 serta custom ROM. Dan kini Xiaomi masih tetap melakukan banyak perbaikan dengan dirilisnya update terbaru MIUI 10 baik versi Global maupun versi China.

Update Terbaru Xiaomi MIUI 10 Global

Wajah sumringah para pengguna ROM MIUI 10 Global Beta di minggu ini tentu akan semakin lebar senyumannya tatkala Xiaomi merilis update terbarunya untuk lebih dari 20 tipe ponsel Xiaomi. Versi update terbaru MIUI 10 kini memasuki nomer versi 8.7.26 sebagai kelanjutan dari versi update sebelumnya dengan nomer versi 8.7.19.

Update terbaru ROM MIUI 10 Global Beta  membawa banyak fitur baru dan perbaikan dari masalah yang muncul di versi sebelumnya. Hanya saja saat ini kami mohon maaf tidak bisa memberikan informasi secara penuh karena changelog untuk update terbaru MIUI 10 Global beta belum tersedia.

Untuk sementara ini dari penjelasan singkat yang kami terima tentang update terbaru MIUI 10 Global akan membawa perbaikan terhadap masalah scan sidik jari yang tidak bisa melakukan unlock apilkasi dan font untuk notifikasi tidak muncul dengan baik. Khusus untuk pengguna Redmi Note 5 Pro atau Redmi Note 5 yang mengalami masalah kamera depan dan antar muka sistem MIUI, masalah ini telah tertangani dengan baik pada update terbaru MIUI 10 Global Beta.

Bagi anda yang menggunakan ROM MIUI 10 Global beta, tidak perlu pusing bagaimana mendapatkan update tersebut karena akan dilakukan melalui sistem OTA. Yang perlu dilakukan hanyalah menunggu hingga notifikasi untuk melakukan update tersedia di layar ponsel dan ikuti panduan langkah selanjutnya yang muncul. Sedangkan bagi yang ingin melakukan proses update secara manual baik menggunakan metode fastboot dan recovery, baiknya tunggu hingga benar-benar stabil server dimana file-file ROM update terbaru MIUI 10 berada karena tak jarang ditemui adanya masalah saat download dikarenakan kapasitas server yang tidak mampu menampung animo pecinta MIUI untuk segera menikmati beragam fitur, perbaikan dan pengalaman menggunakan MIUI 10.

Lalu bagaimana nasib ponsel jadul Xiaomi seperti yang Redmi 2 dan Redmi Note 4G yang masih digunakan?, tidak usah berharap banyak untuk mendapatkan MIUI 10. Yang penting kedua ponsel ini tetap didukung oleh Xiaomi dengan merilis update terbaru MIUI dengan beragam perbaikan guna memastikan ponsel masih bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Jika tidak puas dengan performa MIUI di Redmi 2 ataupun ponsel Xiaomi yang jadul lainnya, maka jalan custom ROM harus dipertimbangkan seperti melakukan proses instalasi Android 8.1 ke Redmi 2 menggunakan ROM dari LineageOS. Hal ini telah penulis lakukan dan so far berjalan dengan baik termasuk fitur dual SIMnya.

Update Terbaru MIUI 10 Global |Edwin Geral |4.5 | dibaca 114 kali