Update Manual Redmi Note 3G ke MIUI 6 V6.6.1.0.KHDMICF

perintahdasar.com – Akhirnya update terbaru untuk Redmi Note 3G ke MIUI 6 dirilis oleh Xiaomi. Update ini membawa banyak perbaikan pada bug, optimalisasi fitur dan fitur baru sebagai jawaban dari banyaknya rikues yang diutarakan oleh pengguna Redmi Note 3G.

Perubahan yang sangat mencolok dalam update terbaru Redmi Note 3G ke MIUI 6 V6.6.1.0 adalah adanya fitur baru sinkronisasi tampilan home screen ke Mi Cloud yang juga dapat ditemukan pada versi ROM terbaru pada Redmi 2, lalu adanya fitur baru untuk mensupport notifikasi dari daftar blok yang terkustomisasi dan fitur baru seperti ringtone baru, lampu notifikasi baru yang bisa diatur dalam menu notifications management.

Update Redmi Note 3G ke versi v6.6.1.0 dilakukan secara OTA dimana ponsel akan mendownload file update berkisar 695MB yang tentunya akan menguras kuota data internet, sehingga disarankan untuk melakukan update menggunakan koneksi Wi-Fi. Meskipun demikian banyak juga yang tidak berhasil melakukan update secara OTA, sehingga dalam artikel kali ini tim perintahdasar akan memberikan tutorial cara update secara manual dengan menggunakan full ROM MIUI6 versi 6.6.1.0.KHDMICF. File full ROM ini bisa digunakan juga bagi yang baru mempunyai Redmi Note 3G dan ingin menggunakan update ke versi ROM terbaru.

redmi note 3g miui6

Cara Update Manual Redmi Note 3G ke Versi 6.6.1.0

  1. Download Firmware Redmi Note 3G terbaru di versi 6.6.1.0
  2. Jika mendownload menggunakan computer, maka pindahkan file tersebut ke SDCard atau di Internal storage Redmi Note 3G
  3. Buka aplikasi Updater dan klik menu yang terdapat di kanan atas
  4. Lalu pilih Select Update Package
  5. Kemuadian arahkan ke file yang telah di download di atas.
  6. Secara otomatis Redmi Note 3G akan melakukan flashing ROM dengan mereboot ponsel secara otomatis ke mode recovery.
  7. Tunggu proses flashing hingga selesai.

Saat proses booting selesai, maka kini ponsel Redmi Note 3G telah terupgrade ke versi terbarunya yitu di MIUI6 v6.6.1.0. Untuk memastikan versi MIUI ponselmu, segera saja masuk ke menu setting dan tap About phone menu.

Lalu bagaimana dengan yang sudah menggunakan custome recovery tetapi tetap ingin menggunakan versi terbaru ROM Redmi Note 3G ini?, prosesnya sedikit berbeda meskipun pada dasarnya hamper sama. Berikut adalah tutorial cara melakukan upgrade Redmi Note 3G ke versi MIUI6 v6.6.1.0 dengan custom recovery.

Redmi Note 3G V6.6.1.0

Cara Update Redmi Note 3G dengan Custom Recovery

  1. Matikan ponsel Redmi Note 3G dan nyalakan kembali untuk masuk ke menu recovery.
  2. Setelah masuk ke menu recovery, gunakan tombol volume up dan down untuk navigasi naik/turun dan tombol power untuk OK
  3. Lakukan wipe cache dan dalvik cache
  4. Kemudian pilih Install Zip menu
  5. Pilih Choose zip from /sdcard (kalo filenya ada di internal)
  6. Cari dan pilih file ZIP yang sudah di download.
  7. Tunggu hingga proses flashing ROM terbaru Redmi Note 3G selesai
  8. Kembali ke menu awal recovery untuk melakukan reboot system

Dengan adanya ROM terbaru MIUI6 untuk Redmi Note 3G,maka Xiaomi telah memberikan support yang cukup baik meskipun banyak yang bilang sedikit terlambat karena versi Redmi Note 4G telah mendapatkannya jauh-jauh hari. Meskipun demikian lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali menjadi sebuah pepatah yang relevan dengan kehadiran update ROM terbaru Redmi Note 3G ke versi 6.6.1.0.

Update Manual Redmi Note 3G ke MIUI 6 V6.6.1.0.KHDMICF |Henry |4.5 | dibaca 81,767 kali

Leave a Reply