Jadwal Rilis Peluncuran Update Android 8.0 Oreo untuk Xiaomi

Update Android 8.0 Oreo untuk Xiaomi – Xiaomi telah meraih pangsa pasar smartphone android dalam waktu yang singkat. Pabrikan ponsel dari china ini bena-benar mendominasi pasar smartphone kelas menengah dengan lini produk mereka yang dinamakan Redmi Note. Walaupun perusahaan ini tidak memiliki budaya merilis update versi android terbaru yang tepat waktu, namun informasi tentang kapan Xiaomi merilis update ke Android Oreo tentu akan menjadi sangat menarik walau hanya sebagai perkiraan saja.

Update Android 8.0 Oreo untuk Xiaomi

Xiaomi selalu mengedepankan MIUI sebagai factor dominan dalam merilis sesuatu yang baru selain peluncuran model terbaru smartphone mereka. Dan di MIUI 9 ini tidak disebutkan android versi berapa yang digunakan sebagai basisnya. Karena seperti anda ketahui, meskipun menggunakan versi MIUI yang sama di smartphone Xiaomi yang berbeda model, maka versi androidnya pun akan berbeda pula. Sehingga dengan kenyataan seperti ini, mengetahui kapan smaprtohone Xiaomi yang anda gunakan mendapatkan update Android Oreo tentu akan menjadi informasi yang berguna sebagai acuan mengambil keputusan kapan membeli smartphone android yang baru.

Smartphone Xiaomi Mendapatkan Update Android Oreo

Anda dapat melihat daftar perangkat smartphone Xiaomi yang akan mendapatkan update Android Oreo di sini. Mayoritas dari anda sebagai fans MIUI akan tahu jika pabrikan ponsel China selalu menawarkan sekurangnya mendapatkan 2 kali update major. Jadi jika ponsel Xiaomi yang anda gunakan sekarang ini dulunya saat pertama dirilis menggunakan android 5.0 Lollipop, maka bisa dipastikan Xiaomi tidak meluncurkan update untuk Android Oreo karena telah mendapatkan 2 major update di Android 6.0 Marshmallow dan Android 7.0 Nougat. Dan begitu seterusnya, yang pada intinya Xiaomi hanya “merasa” berkewajiban untuk memberikan update major 2 kali saja.

Update Android Oreo untuk Xiaomi Mi 6

Mi 6 merupakan smartphone andalan Xiaomi yang dirilis di tahun 2017 ini. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi hardware yang mumpuni dan bisa dikatakan terdepan dari smartphone Xiaomi lainnya. Ponsel ini kali pertama dirilis menggunakan MIUI 8 dan Android 7.1.1 Nougat. Dengan kenyataan seperti ini maka Xiaomi akan memberikan update Android Oreo ke Mi 6, hanya untuk saat ini berat untuk mengatakan kapan hal tersebut akan terlaksana.

Update Android 8.0 Oreo untuk Xiaomi Mi Mix

Smartphone bongsor dari Xiaomi yang dinakaman Mi Mix ini baru saja mendapatkan penerusnya yang dinamakan Mi Mix 2. Smartphone ini dirilis oleh Xioami untuk masuk ke kelas premium denga bekal spesifikasi hardware yang mumpuni dan desain bezel yang tipis dan saat pertama kali dirilis di penghujung 2016 dibekali dengan Android 6.0 Marshmallow dan update ke Android 7.0 Nougat di Bulan Juni kemaren. Dengan kehadiran Android 8.0 Oreo, bisa dipastikan Mi Mix akan mendapatkan major update keduanya yang lagi-lagi belum bisa terkonfirmasi kapan hal ini terjadi.

Update Android Oreo untuk Xiaomi Mi Mix 2

Penerus smartphone Mi Mix yang dinamakan sebagai Mi Mix 2 hadir dengan layar sedikit lebih besar dari pendahulunya tersebut dan baru saja dirilis secara resmi dengan Android 7.0 Nougat terpasang didalamnya. Dengan acuan 2 kali major update, maka bisa dipastikan Mi mix 2 akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo dan bahkan Android 9.0. Namun lagi-lagi kabar kapan Xiaomi merilis update Android Oreo untuk Mi Mix 2 juga masih belum ada kejelasan.

Update Android Oreo untuk Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus

Smartphone flagship lainnya dari Xiaomi adalah Mi 5s dan Mi 5s Plus. Kedua ponsel andalan ini serupa tapi tak sama dimana perbedaan yang tampak adalah di layar Mi5s Plus yang lebih besar dibandingkan Mi 5s. Kedua smartphone ini pun saat dirilis menggunakan Android 6.0 Marshmallow dan proses mendapatkan Android 7.0 Nougat di bulan Juli. Dengan kondisi seperti di atas maka bisa dipastikan kedua ponsel ini akan mendapatkan Android 8.0 Oreo, namun sekali lagi kapan tepatnya update tersebut didaptkan Mi 5s dan Mi 5s Plus masih menjadi sebuah misteri. Walalupun demikian, bagi yang ingin mendapatkan dan merasakan Android 8.0 Oreo bisa menggunakan custom ROM yang sudah dituliskan caranya di artikel cara upgrade Mi 5 dan Mi 5s Plus ke Android 8.0 Oreo.

Update Android 8.0 Oreo untuk Xiaomi Mi Note 2

Xiaomi meluncurkan smartphone dengan layar lengkung pada Mi Note 2 yang sekarang seperti yang digunakan pada layar infinity Samsung Galaxy S8. Smartphone ini pada hari pertamanya dirilis menggunakan Android 6.0 Marshamallow dan update ke Android 7.0 Nougat di bulan Juni kemaren. Jadi dengan rumus 2 kali major update, maka Xiaomi Mi Note 2 dipastikan akan mendapatkan update ke Android 8.0 Oreo meskipun untuk kejelasan kapan tepatnya dirilis masih menjadi suatu hal yang misteri.

Update Android 8.0 Oreo untuk Smartphone Xiaomi yang Lain

Selain smartphone-smarthpone Xiaomi di atas, berikut adalah perangkat Xioami yang bisa dipastikan akan mendapatkan upgrade software Android 8.0 Oreo. Simak secara perlahan dan pastikan smartphone yang kamu gunakan ada dalam list berikut di bawah ini.

  • Mi 5X
  • Xiaomi Mi A1
  • Xiaomi Redmi Note
  • Xiaomi Redmi Note 4X
  • Xiaomi Redmi Note 5A

Smartphone Xiaomi yang kemungkinan Tidak Mendapatkan Update ke Android 8.0 Oreo

Selain smartphone yang mendapatkan update ke Android 8.0 Oreo, ternyata banyak juga perangkat ponsel pintar Xiaomi yang kurang beruntung yang besar kemungkinannya sangat tipis untuk mendapatkan update secara resmi. Berikut ini adalah smartphone yang kurang beruntung tersebut.

  • Xiaomi Mi Max
  • Xiaomi Redmi 4
  • Xiaomi Redmi 4X
  • Xiaomi Redmi 4 Prime
  • Xiaomi Mi 5
  • Xiaomi Mi 4i
  • Xiaomi Mi 4S
  • Xiaomi Mi Pad dan Mi Pad 2
  • Xiaomi Redmi Note 3 Pro
  • Xiaomi Redmi Note 3
  • Xiaomi Redmi 3s
  • Xiaomi Redmi 3s Prime
  • Xiaomi Redmi 3
  • Xiaomi Redmi 2

Akhirnya terlihat juga di atas smartphone legendaris Xiaomi yang masih kami gunakan masuk dalam daftar yang tidak mendapatkan upgrade ke Android 8.0 Oreo secara resmi dari Xiaomi. Tapi tentunya hal ini tidak menjadi sebuah kekecewaan yang berlebihan, toh nantinya pasti aka nada developer independen android yang memporting Android 8.0 Oreo ke perangkat-perangkat smartphone di atas guna mendapatkan dan menikmati berbagai fitur Android Oreo meskipun dalam bentuk custom ROM berbasis AOSP.

 

Jadwal Rilis Peluncuran Update Android 8.0 Oreo untuk Xiaomi |Edwin Geral |4.5 | dibaca 67 kali