Tanggal Peluncuran BlackBerry Mercury

Tanggal Rilis BlackBerry Mercury – Akhirnya setelah sekian lama menjadi rumor hangat di Internet dan sempat diselingi dengan dipamerkan secara terbatas, tanggal rilis BlackBerry Mercury secara resmi diungkap kali pertama yang akan dilakukan di ajang Mobile World Congress 2017.

Mercury merupakan ponsel pintar berbasis Android keempat dari BlackBerry setelah sebelumnya merilis Priv, DTEK50, DTEK50 dan DTEK60. Meskipun belum mendapatkan sambutan hangat dari fanboy Android, BlackBerry sepertinya masih belum kapok untukmencoba kembali peruntungan mereka dengan BlackBerry Mercury.

Perangkat keempat berbasis Android dari BlackBerry ini secara manufaktur dikerjakan oleh pihak TCL, dank ode nama Mercury merupakan kode yang disematkan untuk mempermudah mengingat perangkat tersebut, sehingga ada peluang saat di MWC 2017 berlangsung, ponsel pintar Android tersebut akan berubah nama.

BlackBerry atau TCL secara resmi belum mau mengungkap spesifikasi yang akan diusung oleh BlackBerry Mercury. Namun banyak rumor yang menyebutkan jika layar 4,5 inchi dengan rasio layar 4:3 akan digunakan oleh BlackBerry Mercury tapi lagi-lagi informasi tersebut hanya secuil karena info seperti  dukungan resolusi yang akan digunakan di layar tersebut belum juga diketahui.

Jika melihat dari gambar yang sudah dirilis oleh pihak BlackBerry Mobile, terlihat adanya keyboard fisik QWERTY yang ditempatkan di bagian bawah layar, ini artinya layar akan berfungsi juga sebagai trackpad dan tombol spacebar dapat digunakan sebagai sensor pemindai sidik jari. Menarik bukan?, BlackBerry tetap mempertahankan keyboard fisik sebagai ciri khasnya.

Meskipun demikian banyak perkiraan spesifikasi yang akan diusung oleh BlackBerry Mercury, BlackBerry terbaru ini besar lemungkinan akanmenggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625, 3GB RAM dan baterai yang lumayan di 3400 mAH. Kamera utama yang digunakan berkekuatan 18 Megapiksel, dan Android terbaru yaitu Android 7.0 Nougat.

Lalu bagaimana soal harga BlackBerry Mercury?, Hingga artikel ini ditulis, kami belum mempunyai informasi awal di angka berapa BlackBerry dan TCL akan membandrol ponsel ini. Semoga saja, harga yang disematkan ke BlackBerry Mercury cukup nyaman di kantong karena persaingan yang sangat ketat, ditambah lagi banyak pabrikan ponsel Android yang merilis produk baru mereka dengan spesifikasi dan harga yang kompetitif.

Bagi penulis, rasa penasaran terhadap produk BlackBerry berbasis Android adalah bagaimana melakukan root kepada BlackBerry Mercury, install recovery dan jika memungkinkan flash dengan custom ROM, mungkin berbasis CyanogenMod. Karena seperti ponsel-ponsel Android lainnya, ada kepuasan tersendiri jika bisa mengganti ROM bawaan pabrik dengan custom ROM meskipun ada resiko tersendiri.

Tanggal Peluncuran BlackBerry Mercury |Edwin Geral |4.5 | dibaca 593 kali