Bocoran Spesifikasi Nokia 9, Jalan dengan Android 8.0 Oreo

Spesifikasi Nokia 9 –┬áNokia hingga kini masih setia dengan Android 7.1.1 Nougat dalam merilis produk smartphone android mereka ke pasaran. Namun sepertinya merk terkenal Finlandia ini secara berangsur mulai merubah orientasi system operasi android yang akan mereka gunakan ke Android 8.0 Oreo yang telah menjadi hype tersendiri di dunia android. Hal ini ditegaskan dengan kehadiran smartphone Nokia 9 yang hamper bisa dipastikan akan segera mengusung Android 8.0 Oreo.

Spesifikasi Nokia 9

Kepastian kabar ini seperti dikonfirmasi dengan adanya hasil benchmark dari GFXBench yang secara mengejutkan menampilkan perangkat smartphone Nokia terbaru ini dengan Android 8.0 Oreo dari daftar smartphone yang mereka uji.

Tentu saja kabar ini masih belum dikonfirmasi oleh pihak perusahaan Finlandia tersebut. Hal ini cukup wajar agar perkembangan Nokia 9 tidak menjadi acuan bagi para competitor Nokia untuk menghadirkan produk-produk smartphone yang nantinya akan menjadi pesaing di pasar ponsel pintar yang semakin kejam dan kompetitif. Juga merupakan strategi karena dipercaya semua proses pengembangan Nokia 9 sedang berlangsung untuk memastikan Android Oreo benar-benar berjalan dengan mulus dan lancar di smartphone tersebut.

Spesifikasi Nokia 9 yang bocor di Internet menyebutkan jika ponsel akan menggunakan layar 5.5 inch atau 5.7 inch dengan RAM sebesar 6 GB atau 8 GB dan internal storage 128GB. Dan di hasil benchmark GFXBench, Nokia 9 sepertinya akan menggunakan layar display 5.3 inch, RAM 4GB dengan internal storage 64GB. Jika mengacu pada spesifikasi Nokia 9 yang bocor sebelumnya, sepertinya Nokia akan menghadirkan Nokia 9 dalam 2 versi untuk memberikan kesempatan fans Nokia memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan harganya. Praktek dengan menampilkan 2 versi ini tentu lazim anda lihat di smartphone-smartphone yang dirilis oleh pabrikan China, Xiaomi.

Sebagai pabrikan ponsel yang dulu terkenal dengan fitur kameranya, Nokia akan menyematkan dua kamera dengan 2 lensa yang ditempatkan secara vertical dengan menggunakan lensa dari Carl Zeiss. Kedua kamera ini akan ditempatkan sebagai kamera utama dan kamera depan yang bisa digunakan untuk melakukan swafoto atau selfie, kedua kamera akan memiliki kemampuan 12 Megapixels. Layar sentuh Nokia 9 akan mempunya kemampuan sekurangnya mampu digunakan dengan 5 jari secara bersamaan pada layar, processor yang digunakan adalah Octa core 2.4Ghz dengan GPU Qualcomm Adreno 540.

Dihasil benchmark GFXBench juga diindikasikan jika merk Finlandia ini masih dalam tahap testing untuk menghadirkan Android 8.0 Oreo di Nokia 9 yang sekarang menjadi smartphone yang banyak dibincangkan oleh para fans android, tentu saja kehadiran Android 8.0 Oreo di Nokia 9 menjadi daya tarik tersendiri yang sangat diidam-idamkan oleh para pemuja merk Nokia yang telah lama menantikannya di dunia android.

Bocoran Spesifikasi Nokia 9, Jalan dengan Android 8.0 Oreo |Edwin Geral |4.5 | dibaca 147 kali