Spesifikasi dan Jadwal Rilis Redmi 3

perintahdasar.com – Generasi penerus Redmi 2 sepertinya akan segera dirilis oleh Xiaomi dengan mengusung nama Redmi 3. Ponsel Redmi 3 ini juga diklaim akan memiliki bodi berbalut logam metal seperti yang digunakan oleh Redmi Note 3. Dan sepertinya bodi ponsel berbalut logam metal sudah menjadi standar baru untuk generasi baru lini ponsel Xiaomi berikutnya.

Redmi 3 dikabarkan akan dirilis kali pertama pada pekan ini yaitu besok di tanggal 12 Januari 2016 meskipun belum ada rilis informasi resmi dari Xiaomi namun spesifikasi detail tentang ponsel Redmi 3 sudah beredar secara lengkap di Internet.

Ponsel Xiaomi Redmi 3 selain berbalut bodi logam, juga akan menggunakan layar 5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Ponsel pintar ini tetap menggunakan chipset Snapdragon 616 octa-core dengan clock speed 1.7Ghz dan GPU Adreno 405 yang akan memberikan pengalaman lebih baik dengan RAM 2GB.

Xiaomi-Redmi-3

Untuk hasil kamera di Redmi 3 menggunakan kamera utama 13 Megapixels dan kamera depan 5 Mega pixels seperti yang digunakan pada Redmi Note 4G. Tidak seperti di Redmi Note 3, Redmi 3 tetap menggunakan slot microSD untuk menambah kapasitas internal storage hingga 128GB.

Android 5.1.1 Lollipop akan menjadi system operasi Android yang digunakan oleh Redmi 3 dengan janji akan mendapatkan upgrade major ke Android 5.0 Marshmallow. Hal ini tentunya akan tersedia secara bersamaan dengan ponsel keluaran terbaru Xiaomi lainnya dalam update major yang masih belum bisa terkonfirmasi.

Baterai yang akan digunakan oleh ponsel pintar Redmi 3 dikabarkan mempunyai kapasitas 4100mAH namun belum bisa dikonfirmasi apakah tipe baterai yang digunakan non-removable seperti yang digunakan di Redmi Note 3 atau tetap menggunakan tipe removable baterai seperti yang digunakan pada Redmi 2. Hal ini tentunya menjadi menarik karena dengan menggunakan desain bodi berbalut logam, pilihan baterai non-remobale akan menjadi sangat kuat untuk tetap mempertahankan tampilan ponsel Redmi 3 ini.

Hal tersebut baru bisa terkonfirmasi ketika ponsel Redmi 3 benar-benar dirilis secara resmi oleh Xiaomi. Dan bagi kita yang ada di Indonesia, tentunya ponsel Redmi 3 ini tidak akan langsung tersedia di toko online resmi Mi seperti pada pengalaman-pengalaman sebelumnya. Namun percayalah, para distributor akan segera memasukkan Redmi 3 ke negeri ini terlebih dengan harga yang kompetitif.

Spesifikasi dan Jadwal Rilis Redmi 3 |Henry |4.5 | dibaca 15,105 kali

Leave a Reply