Solusi Google Play Error pada Redmi Note 3

Solusi Google Play Error – Ponsel Redmi Note 3 sudah dirilis secara resmi oleh Xiaomi di China dengan mengusung berbagai fitur baru dan spesifikasi hardware yang mengundang decak kagum terlebih jika dibandingkan dengan harga jualnya. Redmi Note 3 terbukti menjadi ponsel Xiaomi yang kini menjadi incaran para penggemar Android. Namun dikarenakan baru dirilis China, aplikasi utama Android seperti Google Play Store seperti biasa tidak diikutsertakan.

Tidak diikut sertakannya Google Play Store tidak menjadikan sebuah hambatan bagi para pengguna Android karena banyak sekali tutorial yang menyediakan cara bagaimana melakukan instalasi Google Play Store pada perangkat ponsel Xiaomi dengan mudah dan bahkan tanpa perlu melakukan flashing file ZIP yang sering kita jumpai di berbagai perangkat android lainnya. Dan kini, penulis mencoba untuk memberikan solusi Google Play Error saat diinstall pada Redmi Note 3.

Redmi-Note-3-error-install-google-play-store

Google Play Error pada Remi Note 3 dijumpai dengan adanya pesan error “Can’t download app, ‘Google’ can’t be downloaded. Try again, and if the problem continues, get help troubleshooting….” Atau seperti gambar error di atas. Jika hal tersebut terjadi, maka yang diperlukan adalah dengan melakukan proses uninstall atau remove aplikasi Google Play Store yang digunakan.

Untuk mendapatkan kelancaran aplikasi Google Play Store saat digunakan, kita perlu melakukan instalasi empat aplikasi Google yang penting yaitu; Google Account Manager, Google Service Framework, Google Play Services dan Google Play Store yang kesemuanya akan didapatkan dari sebuah aplikasi yang dinamakan Google Installer.

Cara Install Google Play Store di Redmi Note 3

Untuk ponsel Redmi Note 3, Google Installer yang sesuai dengan ponsel ini dapat didapatkan dengan mendownload dari link download ini. File Google Installer tidak perlu diinstall melalui recovery atau instalasi dengan melakukan flashing ke ponsel. Cukup dengan beberapa langkah layaknya melakukan instalasi aplikasi biasa dan tidak diperlukan akses root pada Redmi Note 3.

Setelah aplikasi Google Installer terinstall di ponsel Redmi Note 3, kemudian lakukan tap install seperti pada gambar di bawah ini.

Google-installer-for-redmi-note-3

Kemudian lakukan instalasi yang dianjurkan oleh aplikasi Google Installer. Setelah kesemuanya terinstall, maka tahap akhir untuk instalasi Google Play Store di Redmi Note 3 adalah dengan melakukan instalasi Google Play Services dari link download ini, setelah terinstall dengan benar maka kita bisa mengakses Google Play Store dengan lancer tanpa adanya pesan error seperti di atas lagi.

Dan kini kita bisa menikmati ponsel Redmi Note 3 dengan lebih baik karena sudah mampu menjalankan aplikasi Google Play Store dengan baik yang artinya bisa digunakan untuk melakukan instalasi aplikasi yang kita inginkan langsung dari Google Play Store. Semoga tulisan ini berguna bagi para pemilik Redmi Note 3 yang mencari solusi untuk pesan error pada saat instalasi Google Play Store.

Solusi Google Play Error pada Redmi Note 3 |Henry |4.5 | dibaca 82,869 kali