Smartphone Android Harga Rp 2-3 Jutaan

Ponsel Android Harga 2-3 Jutaan – Ponsel Android secara nyata telah menguasai pangsa pasar ponsel pintar dunia, pilihan fitur pun cukup beragam dan para vendor smartphone terus merilis produk baru dengan berbagai varian harga. Dari berbagai survey yang ada, ternyata smartphone android direntang harga Rp 2 hingga 3 jutaan banyak dilirik oleh para konsumen.

Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para pabrikan ponsel untuk merilis produk-produk baru mereka. Buktinya, pada tahun ini, ada banyak smartphone baru yang dirilis di Indonesia dari berbagai vendor, seperti Xiaomi, Lenovo, Samsung, dan Vivo. Mereka juga memiliki sejumlah smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 2 hingga 3 jutaan.

Berikut adalah daftar yang sempat kami rangkum dimana ada lima smartphone dengan rentang harga Rp 2 juta sampai Rp 3 jutaan, yang meluncur ke pasar Indonesia pada tahun ini:

1. Moto M
Lenovo dan Motorola meluncurkan Moto M di Indonesia pada Maret 2017. Smartphone yang menargetkan profesional muda ini dibanderol Rp 3,9 juta. Moto M diklaim sebagai smartphone yang stylish sekaligus multitasking.

Moto M hadir dengan layar full HD 5,5 inci, RAM 4GB, prosesor octa-core 2,2GHz, memori internal 32GB yang bisa diperluas hingga 128GB dengan kartu microSD, kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP.

Konektivitas smartphone ini didukung USB port C dan jack headset 3,5mm. Untuk mendukung hasil audio yang baik, Moto M dilengkapi speaker berteknologi Dolby Atmos.
Tak lupa, fitur fingerprint turut disematkan untuk proteksi keamanan ponsel. Smartphone ini sudah bisa diperoleh di Indonesia melalui pre-order pada 22-26 Maret 2017 di berbagai saluran penjualan online.

2. Xiaomi Redmi 4X
Xiaomi mengumumkan Redmi 4X di Indonesia pada April 2017. Untuk spesifikasi, Redmi 4X ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 425, serta pilihan RAM 2GB dengan memori internal 16GB dan RAM 3GB dengan memori internal 32GB.

Desainnya juga tampak kian elegan dengan material aluminum dan layar 5 inci yang dibalut material 2.5D glass. Redmi 4X memiliki kamera utama 13MP dengan fitur Phase Detection Autofocus 0.3 detik dan kamera depan 5MP dengan fitur Pro Beautify.
Smartphone ini dilengkapi baterai 4.100mAh, yang diklaim bisa bertahan hingga dalam waktu 18 hari. Xiaomi Redmi 4X dijual seharga Rp 2 jutaan.

3. Infinix S2 Pro
Tak ingin ketinggalan tren kamera ganda, Infinix resmi meluncurkan seri S2 Pro. Smartphone ini dibekali dengan fitur kamera selfie ganda.

Infinix mengklaim S2 Pro sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki fitur lensa ultra-wide dengan sudut pengambilan 135 derajat. Adapun kamera selfie ganda Infinix S2 Pro dibekali resolusi 13MP dan 8MP.
Saat pertama kali meluncur di Indonesia, Infinix S2 Pro dijual seharga Rp 2,4 juta melalui penjualan eksklusif di situs Lazada Indonesia. Pre-order S2 Pro digelar pada 8-16 Mei 2017.
4. Lenovo K6 Note
Perangkat anyar ini dibekali teknologi Theatermax, yang diklaim memberikan pengalaman visual audio ciamik, masa pakai baterai panjang, dan layar full HD 5,5 inci.

Untuk mendukung kinerja, Lenovo K6 Note ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon octa-core dengan RAM 4GB yang mampu memberikan multitasking mulus. Urusan fotografi, smartphone ini dibekali kamera belakang 16MP dengan fitur PDAF dan kamera depan 8MP.
Smartphone ini juga dilengkapi memori internal 32GB dan dapat ditingkatkan dengan kartu microSD hingga 128GB.

Tak hanya itu, fitur keamanan pemindai sidik jari pada Lenovo K6 Note akan memastikan pengguna mendapatkan pengamanan ekstra untuk menjaga foto dan video personal, yang tersimpan di dalamnya.
Lenovo K6 Note hadir dalam dua warna pilihan yaitu dark grey dan silver, dengan harga Rp 2,7 juta. Smartphone ini dijual melalui Blibli.com dan mitra ritel Lenovo Smartphone.
5. Vivo V5s Pure White Limited Edition
Menyambut datangnya bulan Ramadan, Vivo secara resmi meluncurkan smartphone terbaru dengan desain khusus. Perusahaan asal Tiongkok itu menghadirkan Vivo V5s Pure White Limited Edition.

Smartphone ini mengandalkan kamera depan beresolusi 20MP dengan fitur softlight, serta kamera belakang 13MP dengan bukaan f/2.2. Vivo V5s edisi spesial ini memiliki layar 5,5 inci, prosesor octa core Mediatek 6750, RAM 4GB, serta memori internal 64GB dengan slot microSD yang mendukung hingga 256GB.
Vivo V5s juga dilengkapi baterai 3.000mAh dan fitur pemindai sidik jari dengan dengan kecepatan 0,2 detik. Harga jual ViVo V5s edisi terbatas ini, sama seperti versi standar yaitu Rp 3,7 juta.

Kelima smartphone android tersebut tentu memiliki keunggulan masing-masing disamping harga yang kompetitif. Kini keputusan kembali ke konsumen sebagai penentu akhir ponsel pintar mana yang akan dibeli. Hanya saja yang pasti, beli yang sesuai dengan kebutuhan, fitur dan layanan purna jual seperti klaim garansi dan kemudahan mengakses service center.

Smartphone Android Harga Rp 2-3 Jutaan |Henry |4.5 | dibaca 321 kali