Secret Code Xiaomi Redmi 2

Secret Code Redmi 2 РBerikut ini adalah secret code untuk Redmi 2 yang perlu kita ketahui dimana sangat berguna untuk memastikan kondisi hardware ponsel jika ada kerusakan atau jika kita ingin membeli ponsel tersebut dalam kondisi bekas. Dengan test sederhana dari kode rahasia Redmi 2, dapat memberikan gambaran bagaimana kondisi ponsel Redmi 2 secara keseluruhan.

Untuk menggunakan secret code Redmi 2, tidak perlu meng-install file APK tetapi cukup dengan menggunakan USSD code melalui dialpad ponsel. Untuk informasi, secret code hanya bisa digunakan saat ponsel Redmi 2 menggunakan stock ROM, jika mengunakan custom ROM maka secret code ini tidak bisa menampilkan menu pengetesan hardware layaknya yang terjadi saat menggunakan stock ROM.

Secret code Redmi 2 bisa diakses dengan dua acara yaitu melalui kode *#*#64663#*#*  atau *#*#6484#*#*. Kedua kode tersebut akan menghasilkan menu yang sama yaitu menu engineering mode seperti terlampir di bawah. Untuk kode *#*#6484#*#* merupakan kode angka untuk kode *#*#MIUI#*#*, coba perhatikan baik-baik di dialpad ponsel Redmi 2, huruf MIUI jika diterjemahkan ke kode angka di dialpad adalah angka 6484.

redmi engineering menu

Menu Engineering Mode di Redmi 2 memberikan kita cara melakukan pengetesan sederhana terhadap hardware redmi 2. Terdapat 5 tombol menu yang bisa diakses yang memiliki fungsi masing-masing dimana di tiap-tiap tombol tersebut ada yang memiliki tombol sub-menu.

Secret Code Test Redmi 2

Berikut adalah menu test pada mode engineering di Redmi 2.

  1. Automatic test, fitur untuk melakukan pengetesan hardware secara berurutan dan dilakukan secara otomatis oleh ponsel. Semua hardware yang terdapat di ponsel akan dilakukan pengetesan mulai dari keypad test sampai dengan magnetic sensor test.
  2. Single Item test, fitur ini merupakan versi manual dari pengetesan hardware Redmi 2, kita bisa memilih test mana saja yang mau dilakukan tanpa perlu menunggu test hardware yang lain selesai. Jika ingin langsung ingin melakukan test pada baterai maka sentuh saja tombol menu battery untuk melakukan pengetesan.
  3. Test Report, ini merupakan summary dari hasil pengetesan hardware Redmi 2 yang kita lakukan. Jika ada yang dirasa belum dilakukan test atau ingin memastikan kembali hasil pengetest-annya, maka perlu dilakukan manual test kembali dengan masuk ke menu “Single Item Test”
  4. SW add HW version, menampilkan versi software dan hardware dari ponsel Redmi yang kita test. Di menu ini terdapat informasi IMEI, SN ponsel, SN PCBA yang dipakai dan versi software dan hardware yang digunakan.
  5. Device View, berisi informasi hardware apa saja yang terdapat di ponsel Redmi 2. Mulai dari informasi hardware LCD, Kamera depan dan belakang, Bluetooth, Wi-Fi, dan SoC yang digunakan.

Informasi hasil secret code ini sangat berguna untuk menentukan apakah hardware di ponsel Redmi 2 masih baik atau tidak terutama saat kita akan membeli pnsel Redmi 2 yang bekas. Semoga informasi secret code Redmi 2 ini berguna bagi kita semua.

Sebagai informasi,penulis melakukan secret code test di Redmi 2 menggunakan stock ROM 6.5.0.1 versi global dengan ponsel Redmi 2 versi 20140811. Penulis juga pernah mencoba melakukan test hardware dengan secret code Redmi 2 di atas di ROM crDroid dan CyanogenMod 11, hasilnya tidak menampilkan menu test. USSD code bisa digunakan tetapi tidak ada menu yang muncul, sehingga penulis berkesimpulan, test code *#*#64663#*#* atau *#*#6468#*#* tidak berfungsi selain di ponsel Redmi 2 yang menggunakan stock ROM MIUI.

 

Secret Code Xiaomi Redmi 2 |Henry |4.5 | dibaca 146,543 kali