Secret Code Android

PerintahDasar.Com – Perangkat Android memiliki banyak sekali informasi yang berkaitan dengan hardware dan system secara keseluruhan, hanya saja para pengguna umum android mungkin kesulitan untuk mengakses menu tersebut. Hal ini bukan dikarenakan tidak adanya kode tertentu sebagai pembuka informasi tetapi dikarenakan ketidaktahuan secret code yang bisa digunakan untuk melihat informasi-informasi tersembunyi di sebuah perangkat android.
Dengan mengetahui secret code Android, maka kita bisa mengakses hidden menu yang memungkinkan kita untuk melakukan perintah-perintah seperti melakukan factory reset, mengakses menu tersembunyi dari kamera, membackup personal data di ponsel dan lain sebagainya.
Prosedur untuk mengakses secret code android sangatlah simple dan hanya membutuhkan akses dari keypad dialer dengan memasukkan kombinasi angka yang sesuai. Masih ingat dengan cara mengakses kode rahasia pada ponsel Redmi 2?, prosedur yang dilakukan adalah sama persis hanya yang berbeda adalah kombinasi angkanya.Hanya saja mungkin beberapa kode tidak berfungsi dikarenakan faktor operator telco yang digunakan, jadi jika kita mencoba secret code android dan tidak ada hasilnya maka artinya kode tersebut tidak berfungsi, tidak perlu mencari jawaban lainnya, cukup kita coba secret code lainnya.

Universal Android Secret Codes

Berikut adalah secret code android yang bersifat universal dan biasanya dapat digunakan pada banyak perangkat android tanpa melihat faktor pabrik pembuatnya. Hanya saja mungkin masih ada beberapa kode yang tidak bekerja dikarenakan factor restriksi dari carrier, jadi tidak ada jaminan bahwasanya kode rahasia android di bawah bisa bekerja semua.
*#06# – Ini adalah untuk menampilkan nomer IMEI (International Mobile Station Equipment Identity) yang berguna jika perangkat android hilang atau tercuri dan kita ingin membloknya untuk tidak bisa digunakan dalam suatu network. Faktanya ini tidak bisa digunakan di Indonesia karena tiap-tiap carrier memiliki kebijakan sendiri-sendiri tentang hal ini.
*#*#7594#*#* – berguna untuk mematikan perangkat android tanpamasuk ke menu shutdown.
*#*#4636#*#* – Menu ini biasanya bekerja di semua perangkat android, menu ini mengijinkan kita untuk mengakses informasi tentang perangkat android yang kita gunakan, informasi baterai, informasi penggunaan dan Wi-Fi.
*#*#7780#*#* – Berguna untuk melakukan Factory reset. Hati-hati saat mengakses secret code ini karena akanmenghapus semua data dan aplikasi yang telah didownload.
*2767*3855# – Menu ini untuk melakukan wipe perangkat android secara menyeluruh termasuk firmware. Hati-hati saat menggunakan secret code ini.
*#*#273283*255*663282*#*#* – Berguna untuk melakukan bac- up semua photo dan video
*#*#1472365#*#* – Ini adalah secret code android untuk melakukan pengetesan GPS
*#*#1234#*#* – Menampilkan informasi firmware dan PDA dari perangkat android yang digunakan
*#*#232338#*#* – Menampilkan WiFi Mac address
*#*#8255#*#* – Untuk mengakses monitoring layanan GTalk
*#*#36245#*#* – Untuk mengakses menu debug Email
*#*#225#*#* – kode ini berguna untuk menampilkan Events calendar
*#*#426#*#* – Menampilkan informasi debug dari layanan Google Play
*#*#759#*#* – Mengakses menu setup untuk Google Partner
Demikianlah secret code android yang secara generic atau universal bisa kita gunakan untuk mengakses menu-menu tersembunyi di perangkat android yang kita gunakan. Sekali lagi, gunakan secara bijak karena ada menu yang sangat tidak dianjurkan digunakan ke perangkat android yang sehat. Meskipun demikian, kode rahasia android ini mungkin tidak bekerja di perangkat android yang sedang kita gunakan dikarenakan adanya pembatasan dari operator telco dan juga pabrik pembuat android.

Secret Code Android |Henry |4.5 | dibaca 2,408 kali

Leave a Reply