Rumor Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5 – Keberadaan penerus Xiaomi Mi4 yaitu Mi5 sepertinya tinggal menghitung hari untuk dirilis secara resmi ke public. Rumor, bocoran spesifikasi dan perkiraan harganya pun semakin ramai memenuhi berita portal penggemar ponsel android guna memenuhi dahaga keingintahuan fans Xiaomi. Spesifikasi yang diusung oleh Mi5 menjadi hal yang utama ingin diketahui oleh para fans kemudian perkiraan harga sebagai persiapan apakah akan meminang ponsel ini atau tidak.

Rumor yang banyak beredar menyebutkan  jika ponsel terbaru Xiaomi Mi5 akan mengusung Soc generasi terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 820 yang berkekuatan Quad-core custom 64-bit dimana akan terbagi menjadi Dual-core 1.8 GHz Kryo & dual-core 1.36 GHz Kryo untuk edisi standar sedangkan untuk edisi yang lain akan mengusung processor yang sama tetapi berbeda di kutomisasi CPU-nya yaitu menjadi Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo.

xiaomi-mi-5

Fitur pemindai sidik jari yang menjadi standar baru bagi ponsel seri Mi juga menjadi senjata andalan Mi5 dengan adanya teknologi ID 3D Sense yang juga berasal dari Qualcomm. Hal ini semakin mengaskan bahwa Mi5 akan mengusung semua fitur teknologi yang ada di processor Snapdragon 820 termasuk teknologi quick charging, quick wireless charging, termasuk kecepatan LTE yang lebih cepat tiga kali dari versi LTE sebelumnya.

Dari bocoran spesifikasi Mi5 terlihat Xiaomi akan menawarkan dua versi ke pasar yaitu versi internal storage 128 GB dengan RAM 4 GB yang dinamakan edisi Pro, kemudian versi internal storage 32/64 GB dengan RAM 3 GB yang dinamakan sebagai edisi other atau lainnya. Namun kedua versi mempunya spesifikasi GPU yang sama yaitu Adreno 530 dengan layar display selebar 5.15inch dengan 16 LED light display dan resolusi full HD di 1080 x 1920 pixels, kepadatan pixels mencapai 428 ppi yang tentunya akan memanjakan mata saat menatap layar Xiaomi Mi5.

Spesifikasi Xiaomi Mi5

Melihat spesifikasi yang diberikan Xiaomi, kemungkinan Harga Xiaomi Mi5 akan setara dengan harga Xiaomi Mi Note Pro yang dibanderol mencapai 6.8 Juta Rupiah atau bahakan lebih. Walaupun harga Xiaomi Mi5 mahal, anda tak akan dikecewakan dengan inovasi desain yang dilakukan Xiaomi, karena mereka membuat Mi5 dengan balutan body metal berketebalan 7.3 mm yang dipadukan dengan material 3D ceramic dibagian belakang dan material kaca yang cukup kuat. Kemudian pada layar disertakan lapisan Gorilla Glass 4 dengan teknologi cyrved edge sehingga menimbulkan kesan yang cukup mewah.

Dapat dipastikan Xiaomi tidak melengkapi ponselnya dengan slot memori eksternal seperti yang mereka lakukan pada perilisan Xiaomi Mi 4i, dan Xiaomi Mi Note. Dan sebagai gantinya Xiaomi menyediakan beberpa opsi pilihan internal memori mulai dari kapasitas 128 GB untuk model Pro edition, serta 32/64 GB untuk model other editions yang otomatis akan berpengaruh terhadap harga jual Xiaomi Mi5 saat dirilis kepasaran.

Untuk pertama kalinya Xiaomi memberikan kamera berlensa 16 Megapixel pada smartphone buatannya yang di perkuat dengan aperture seluas f/2.0 dan tak tertinggal adanya fitur phase detection autofocus, OIS serta dual-LED (dual tone) flash yang tentunya menambah daya jual Xiaomi Mi5. Selain itu, kameranya juga dilengkapi teknologi 1/2.8″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama serta mode HDR yang siap membuat semua tampilan gambar akan terlihat lebih sempurna.

Kemampuam merekam video beresolusi Ultra HD 4K [email protected] pun dimiliki Xiaomi Mi5, sehingga semua momen berharga bisa diabadikan dengan kualitas terbaik. Selanjutnya untuk kamera bagian depan, memiliki kamera berlensa 4 MP yang di tawarkan dengan aperture seluas f/2.0 dan 1/3″ sensor size serta 2µm pixel size sehiggga foto selfie ataupun video call saat berada di kondisi minim cahaya pun tetap terlihat jelas. Kamera bagian depan juga bisa digunakan untuk merekam video beresolusi Full HD 1080 pixel, dan dilengkapi aplikasi kamera bawaan yang memiliki fitur khusus untuk memprediksi umur anda.

Beralih ke sektor konektivitas, sudah disediakan akses internet berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, dan LTE Cat6 300/50 Mbps yang memanjakan pengguna Mi5 dengan konektivitas internet sangat cepat. Menariknya Xiaomi juga kembali memberikan konektivitas NFC yang mereka hilangkan saat merilis Xiaomi Mi4. Selain itu, ponsel ini juga dibekali Wi-Fi Dual Chanel, Bluetooth V4.1, dan teknologi USB Type-C. Sementara untuk menunjang semua aktifitasnya di sertakan juga baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh yang diperkuat dengan fitur Fast battery charging (Quick Charge 3.0) yang mampu membuatnya mengisi baterai dari 0-83% dalam waktu 30 menit.

Harga Xiaomi Mi5

Dan seperti kami sampikan diatas harga Xiaomi Mi5 ini jauh lebih mahal di bandingkan dengan harga Xiaomi Mi 4i, bahkan dengan hadirnya beragam tipe dan model yang di rilis Xiaomi untuk Mi5 ini, menjadikan harga yang akan di tawarkan pun cukup berbeda-beda. Dimana bagi sobat deteknokers yang tertarik membelinya harus rela merogoh kocel hingga 2000 Yuan (Rp4,2 juta) untuk bisa memiliki model standar dengan Ram 3GB + intenral 32GB serta 2.300 Yuan (Rp 4,83 juta) untuk model High dengan RAM 3GB + internal 64GB.

Sementara bagi sobat yang memiliki budget lebih mungkin bisa memilih model Eksklusif keramik dengan RAM 4GB + internal 128GB dengan bandrol harga sekitar 2.700 Yuan atau sekitar 5,6 jutaan. Hanya saja harga tersebut merupakan harga yang di tawarkan untuk wilayah China dan sekitaranya, jadi apabila nanti ponsel ini masuk ke pasar Indonesia tentu harga Xiaomi Mi5 ini akan lebih mahal.

Update Xiaomi Mi5

Sebagai generasi terbaru seri ponsel Mi, Xiaomi tentu akan menyiapkan dukungan software yang baik dan paling mutakhir dengan merilis versi MIUI 7 yang terus diupdate dan tentunya dukungan Android 6.0 Marshmallow. Namun akan menjadi kejutan yang menggembirakan lainnya jika Xiaomi Mi5 akan segera mendapatkan versi Android terbaru yaitu Android N atau Android 7 selepas Android N dirilis secara resmi ke public.

Juga tentunya dukungan komunitas developer, karena bias dipastikan banyak yang ingin melakukan proses rooting di Xiaomi Mi5 guna mendapatkan akses yang lebih banyak juga unlock bootloader guna meng-install berbagai macam custom ROM, terlebih jika Xiaomi lambat dalam memberikan update terbaru ke versi Android 7.

Rumor Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5 |Henry |4.5 | dibaca 1,796 kali