Root Xiaomi Mi4 Tanpa PC

Cara Root Xiaomi Mi4 Tanpa PC – Metode melakukan root pada ponsel Android banyak ragamnya, demikian juga pada ponsel keluaran Xiaomi yaitu Mi4. Salah satu yang sangat popular dan sering digunakan adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi KingRoot, namun bagi sebagian pemilik ponsel Mi4 memilih metode lain. Untuk yang menghindari menggunakan aplikasi KingRoot dapat menggunakan aplikasi SuperSU yang dikenal sebagai tool terbaik untuk mendapatkan akses ke system Android secara penuh layaknya akses root.

Namun kekurangan dari melakukan root menggunakan aplikasi SuperSU yaitu perlunya custom recovery terinstall di ponsel. Aplikasi resmi SuperSU berupa file image yang harus di-flash ke ponsel menggunakan custom recovery, dan bagi sebagian besar orang menginstall custom recovery di ponsel mereka merupakan hal yang tidak mudah.
Cara Root Xiaomi Mi4 Tanpa PC
Namun kini hadir aplikasi SuperSU yang telah dimodifikasi untuk bisa diinstall menggunakan stock recovery di Mi4, jadi dengan Mi recovery sudah mampu digunakan untuk melakukan flash aplikasi SuperSU. Berikut adalah cara melakukan root di ponsel Xiaomi Mi4 tanpa PC:

Cara Mudah Melakukan Root Ponsel Mi4 tanpa PC

Sebelum melakukan proses root tanpa PC di ponsel Mi4, perlu di-download terlebih dahulu aplikasi SuperSU modifikasi langsung dari ponsel.
Langkah 1 – Download custom SuperSU untuk Mi4 dari link berikut. File berupa file Zip bukan APK.
Langkah 2 – Buka aplikasi Xiaomi Updater yang ada di folder Tools.
Langkah 3 – Masuk ke Menu dengan men-tap symbol tiga tiik […] yang ada di pojok kanan atas dari layar Mi4.
Langkah 4 – Kemudian pilih “Choose Update Package”.
Langkah 5 – Kini cari lokasi file Mi4_SuperSU_Via_Updater.zip yang telah di download, biasanya ada di internal storage -> folder Download. Kini aplikasi updater akan melakukan verifikasi file Zip Mi4 SUperSU. Setelah verifikasi selesai, maka akan muncul opsi “Reboot Now”
Langkah 6 – Setelah tombol Reboot Now dipilih maka ponsel akan segera melakukan reboot. Jika ditemui proses boot sedikit lebih lama dari biasanya, jangan khawatir karena proses instalsi root sedang berlangsung. Setelah ponsel selesai booting, kini ponsel dalam kondisi root.
Langkah 7 – Buka aplikasi SuperSU yang kini ada di layar ponsel, tap ikon SuperSU untuk melakukan update binary. Jangan lupa untuk memilih opsi NORMAL, karena jika salah maka potensi brick sangat besar.

Kini ponsel Xiaomi Mi4 dalam kondisi root. Proses root seperti di atas memiliki keuntungan yaitu tidak perlu melakukan proses unroot untuk mendapatkan update ROM MIUI yang resmi. Pengguna Mi4 dapat melakukan update ke versi MIUI terbaru menggunakan stock recovery dan flash ROM menggunakan aplikasi Updater seperti biasa.

Root Xiaomi Mi4 Tanpa PC |Henry |4.5 |