Rilis MIUI 8: Fitur, Aplikasi dan Notifikasi Baru

Fitur Terbaru MIUI 8 –¬†Akhirnya setelah lama ditunggu-tunggu, MIUI 8 akan segera dirilis oleh Xiaomi di tanggal 10 Mei ini. Rilis versi terbaru MIUI merupakan update besar bagi ponsel keluaran Xiaomi. Dan untuk kali ini perilisan MIUI 8 juga dibarengi dengan peluncuran Mi Max dan MI Band 2. Namun sekali lagi, MIUI 8 merupakan hal yang paling ditunggu untuk melihat berbagai fitur, aplikasi dan notifikasi terbarunya.

Dengan user lebih dari 150 juta di seluruh dunia, MIUI telah ber-evolusi sejak kali pertama kemunculannya pada 2010. Dan kini MIUI 7 sebagai generasi terbaru MIUI telah menjadi standar baru ponsel yang dirilis oleh Xiaomi, baik versi stable maupun versi ROM untuk developer.

Fitur Terbaru MIUI 8

Saat perilisan kali pertama MIUI 8, banyak fitur baru yang diperkenalkan termasuk desain aplikasinya. Dengan desain baru tentunya akan mengundang pengalaman baru sehingga akan banyak pengguna ponsel Xiaomi kembali lagi menggunakannya. Karena saat ini, akibat kejenuhan dengan MIUI 7, banyak pemilik ponsel Xiaomi beralih ke custom ROM yang menjanjikan kecepatan, kestabilan dan versi Android terbaru.

Fitur Terbaru MIUI 8

Dari bocoran yang beredar di internet, ada beberapa fitur baru MIUI 8 yang perlu kita perhatikan dan bisa jadi akan membuat kita jatuh cinta lagi. Berikut adalah beberapa daftar fitur baru MIUI 8.

1. Aplikasi PhoneAplikasi Notes

Aplikasi Notes pun dirombak dengan memberikan sentuhan desain baru. Pengalaman menggunakannya pun tentu baru dimana saat ingin membuat Note baru, cukup dengan melakukan swipe ke bawah secara cepat. Sedangkan untuk menghapusnya, cukup dengan melakukan double swipe ke atas sampai layaknya sebuah mesin shredder. Cukup keren khan.

3. Notifikasi

Notifikasi di MIUI 8 pun menggunakan desain baru yang bisa di swipe ke kanan-kiri juga ke atas-bawah. Namun jika digambarkan dengan tulisan pastinya kurang sip. Silakan melihat cuplikan video youtube di bawah untuk melihat bagaimana MIUI 8 mengelola semua notifikasi di ponsel.

Tentunya akan banyak pertanyaan muncul, seperti apakah Redmi 2 disupport oleh MIUI 8?, bagaimana dengan upgrade Redmi 3 ke MIUI 8?, dan apakah pasti ponsel Redmi Note 3 akan mendapat update ke MIUI 8?, Dari perkiraan penulis, Redmi 2 standar sepertinya tidak beruntung mendapatkan MIUI 8 di tanggal 10 Mei ini, namun Redmi 2 Prime dengan RAM 2GB kemungkinan besar akan mendapatkan update MIUI 8 termasuk Redmi 3 dan Redmi Note 3.

Dengan kata lain, MIUI 8 hanya akan bekerja dengan baik atau menunjukkan keunggulan fiturnya jika digunakan pada ponsel dengan RAM 2GB. Jadi, jika ponsel yang kamu gunakan masih berkutat di generasi RAM 1GB, maka bersiap gigit jari melihat kerennya fitur MIUI 8 kecuali upgrade ponsel ke model ponsel Xiaomi yang mengusung RAM 2GB.

Namun sekali lagi, hal ini masih prediksi penulis hingga tanggal 10 Mei nanti. Untuk sekarang, mari nikmati MIUI 7.2 sebagai MIUI terbaru dari Xiaomi atau tetap dengan CyanogenMod 13 seperti pada ponsel Redmi 2 yang penulis gunakan.

Rilis MIUI 8: Fitur, Aplikasi dan Notifikasi Baru |Wildan |4.5 | dibaca 132,077 kali