Redmi 2 Upgrade ke ROM MIUI6 V6.5.3.0

perintahdasar.com – Redmi 2 akhirnya mendapatkan lagi update resmi dari Xiaomi dengan dirilisnya ROM versi V6.5.3.0.KHJMICD. Hanya saja jangan terlalu bergembira karena update ini hanyalah update minor jika melihat penomoran versi ROM-nya. Sepertinya Xiaomi berusaha untuk tetap menyempurnakan MIUI 6 dengan berbagai perbaikan pada bug dan layanan Xiaomi sendiri seperti Mi Music, Mi Cloud, Mi Wallet dan lain sebagainya sebagai pengganti atau substitusi dari apa yang sudah dilakukan oleh Google dengan beragam layanan Google Apps-nya.

Alih-alih ingin mendapatkan Android Lollipop di Redmi 2, update terbaru ini pun masih berkisar di Android KitKat. Hal ini terlihat dari kode huruf KHJMICD, dimana huruf awal dari versi ROM ini adalah K yang merupakan huruf awal dari KitKat. Jadi untuk sementara ini, Redmi 2 masih akan tetap berjalan di Android KitKat meskipun nantinya akan ada penyempurnaan diberbagai layanan Xiaomi.

Redmi 2 MIUI6-V6.5.3.0.KHJMICD

Update Redmi 2 ke ROM MIUI6 V6.5.3.0 menggunakan metode OTA yang langsung terhubung ke server Xiaomi untuk melakukan download update ROM kemudian secara otomatis diinstall ke ponsel melalui Mi Recovery setelah kita memastikan untuk mereboot ponsel Redmi 2.

Lalu bagaimana dengan Redmi 2 yang telah di-root?, update melalui OTA tentunya tidak bisa dilakukan terlebih lagi jika Mi Recovery telah diganti dengan custom Recovery seperti Philz Touch Recovery atau TWRP. Hal ini hanya bisa dilakukan dengan mendownload update Redmi 2 secara manual dengan melakukan flash ZIP file ROM melalui custom Recovery.

Jika ingin tetap melakukan update melalui OTA, maka ponsel Redmi 2 yang sudah diroot dan atau menggunakan custom Recovery, maka perlu dikembalikan layaknya ponsel Redmi 2 yang baru keluar dari pabrik dengan melakukan flash menggunakan fastboot ROM. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan recovery yang digunakan adalah Mi Recovery dan ponsel Redmi 2 kembali menjadi unroot.

Lalu kapan update Redmi 2 secara OTA akan muncul di ponsel kita?, Jikalau ponsel Redmi 2 sudah menggunakan MIUI6 V6.5.2.0, maka kita tak perlu gusar karena ROM terbaru untuk Redmi 2 hanya berupa update mingguan untuk menyempurnakan ROM sebelumnya. Tetapi jika ponsel Redmi 2 masih menggunakan versi MIUI6 V6.4.40, maka segeralah melakukan update karena di versi V6.4.4.0 banyak ditemui bug yang bisa diselesaikan dengan Rom MIUI6 V6.5.2.0.

Sekali lagi, bersiap untuk melakukan update Redmi 2 ke ROM MIUI6 V6.5.3.0.

Redmi 2 Upgrade ke ROM MIUI6 V6.5.3.0 |Henry |4.5 | dibaca 24,550 kali

Leave a Reply