Redmi 2 Update ke MIUI-V6.5.2.0

Upgrade Redmi 2 – Akhirnya setelah sekian hari mengunakan Redmi 2 dengan versi MIUI-V6.5.0.1 yang di flash melalui fastboot ROM, akhirnya Redmi 2 mendapatkan update secara OTA ke MIUI-V6.5.2.0. Berdasarkan What’s new alias changelog-nya, update versi ini hanya membawa satu bug fix yaitu perbaikan pada system dimana saat ponsel memainkan video pada saat posisi landscape di mode one-handed-mode maka ponsel akan mengalami freeze.

Bug fix ini, bagi penulis tentunya hal yang baru. Bukan karena playing video-nya tetapi karena penulis tidak mengaktifkan fitur one-handed-mode. Hal ini dikarenakan telapak tangan penulis tanpa fitur tersebut sudah bisa menggenggam ponsel Redmi 2 selayaknya dengan satu tangan saja seperti yang ada difitur one-handed-mode.
Meskipun hanya satu bug yang disertakan ke dalam MIUI-V6.5.2.0 untuk Redmi 2, hal ini mengindikasikan bahwa Xiaomi sebagai pembuat ponsel Redmi 2 masih memperhatikan pengguna ponsel ini, buktinya update kecil tersebut di atas.Memang, untuk versi MIUI-V6.5.0.1 di Redmi 2 yang sampai saat kemarin penulis rasakan sudah sangat mumpuni. Sedikit panas saat main game CoC atau Crush Soda berjam-jam adalah suatu kewajaran, kurang smooth-nya saat perpindahan aplikasi masih bisa ditolerir mengingat RAM yang hanya 1GB. Tetapi bisa dikompensasikan dengan tampilan MIUI yang indah.

Sebenarnya penulis berharap versi Redmi 2 dengan RAM 2GB hadir di Indonesia. Akan tetapi sepertinya hal ini mustahil terjadi terlebih dengan kehadiran Mi4i yang mengusung RAM 2GB dan Android 5.0.2 Lollipop. Xiaomi Mi4i yang dijagokan oleh Hugo Barra dan bahkan membawa embel-embel flagship smartphone alias ponsel andalan tentunya akan didorong memenuhi pasar. Sehingga angan-angan untuk bisa membeli Redmi 2 dengan RAM 2GB secara resmi akan menguap.

Kini perhatian beralih ke Mi4i, flagship smartphone terbaru Xiaomi yang digadang-gadang dapat menjadi ponsel pilihan msyarakat Indonesia terlebih harga yang disematkan juga tidak banyak menguras kantong. Tetapi penulis sepertinya tidak akan beranjak ke ponsel tersbut, cukup dengan Redmi 2 dan sesekali redmi Note 4G sudah cukup memuaskan dahaga akan keingintahuan MIUI 6.

Redmi 2 Update ke MIUI-V6.5.2.0 |Henry |4.5 | dibaca 44,743 kali