Ponsel Xiaomi dan Pokemon Go

Pokemon Go di ponsel Redmi – Game Pokemon Go sukses menyedot perhatian masyarakat luas, mulai dari kehebohan di media social dengan adanya kejadian kecelakaan yang diakibatkan para trainer terlalu konsentrasi dengan pokemon yang akan ditangkap hingga isu keamanan nasional yang menyeruak akibat teknologi pemetaan dan Augmented Reality yang digunakan oleh game ini.

Namun di sini penulis tidak membahas hal-hal tersebut di atas, penulis hanya ingin membagi pengalaman bermain Pokemon Go dengan 2 tipe ponsel Xiaomi yang berbeda dan sudah lumayan jadul, yaitu Redmi Note 4G dan Redmi 2.

cara bermain pokemon go di ponsel redmi

Kedua ponsel memiliki spesifikasi yang berbeda dimana Redmi 2 menggunakan RAM 1GB sedangkan Redmi Note 4G menggunakan RAM 2GB. Dari kedua ponsel ini, kentara sekali permainan Pokemon Go sangat nyaman dimainkan di ponsel Redmi Note 4G.

Saat digunakan di ponsel Redmi 2, Pokemon Go terkadang terasa laggy sehingga perlu dilakukan force close sebagai solusi saat aplikasi Pokemon Go hang-up. Sedangkan di ponsel Redmi Note 4G, aplikasi game terbaru besutan Niantic ini sangat nyaman dimainkan.

Game Pokemon Go lumayan nyaman dimainkan di Redmi 2 saat fitur AR dimatikan, fitur game ini secara fungsi tidak perlu digunakan untuk meng-capture pokemon. Dengan posisi AR off, maka game pokemon Go sudah nyaman dimainkan.

Game Pokemon Go yang digunakan adalah versi 0.29.3 dengan melakukan instalasi secara manual menggunakan file APK karena sampai saat ini Game Pokemon Go belum tersedia di PlayStore region Indonesia.

Kendala dari bermain Pokemon Go yang belum dirilis secara resmi di Indonesia, selain harus install manual menggunakan file APK, juga tidak semua wilayah Indonesia muncul pokemon, pokestop bahkan Gym. Sehingga bagi sebagian fasn Pokemon yang ingin memainkannya namun tidak beruntung karena wilayah yang didiaminya masih belum muncul ketiga item tersebut, banyak dari mereka mengakalinya dengan memanipulasi lokasi ponsel ke daerah yang sudah terkonfirmasi banyak terdapat pokemon, pokestop dan Gym seperti di Monas Jakarta atau di Simpang Lima Semarang.

Manipulasi posisi ponsel menggunakan aplikasi sejenis fakeGPS dengan melakukan mock location di ponsel. Manipulasi lokasi ini secara jelas dilarang oleh Niantic sebagai pembuat game Pokemon Go, tetapi dengan kondisi belum secara resmi dirilis di PlayStore Indonesia namun sudah bermunculan pokemon-nya di berbagai wilayah Indonesia mendorong orang untuk mengambil resiko tersebut.

Semoga tidak lama lagi penantian peluncuran secara resmi game Pokemon Go di Indonesia terbayarkan setelah rilis resmi di Jepang. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk menggunakan file APK yang beresiko disusupi malware, dan aplikasi fakeGPS untuk memanipulasi lokasi ponsel. Karena jika dirilis secara resmi, maka pokemon, pokestop dan Gym akan bermunculan disemua wilayah Indonesia.

Ponsel Xiaomi dan Pokemon Go |Edwin Geral |4.5 | dibaca 9,570 kali

Leave a Reply