Pembaruan Terbaru Redmi 2 ke ROM 7.0.9.0 Stable

perintahdasar.com – Akhirnya setelah lebih dari sebulan sejak update major ke MIUI7 dengan ROM versi 7.0.5.0, Redmi 2 mendapatkan update kembali dengan versi ROM 7.0.9.0.KHJMICI. Pemabruan terbaru ini jika melihat dari menu What’s New yang ada di aplikasi Updater, hanya memberikan keterangan “Bug fixes and System optimizations” yang artinya update ini hanya bersifat minor dan tentu saja masih menggunakan versi Android Kitkat.

Update terbaru Redmi 2 ini penulis dapatkan secara OTA dimana kondisi ponsel Redmi 2 dalam kondisi unroot alias masih seperti kondisi di saat kali pertama Redmi 2 terupdate ke MIUI7. Jadi jika ponsel Redmi 2 kalian belum menerima update ini, maka pastikan kondisi ponsel unroot dan menggunakan versi stable MIUI7 7.0.5.0.

Lalu bagaimana dengan ponsel Xiaomi lainnya?, dari pengamatan penulis dari beberapa ponsel Xiaomi seperti Redmi Note 4G Single SIM, Xiaomi Mi4, dan Redmi Note 3G Dual SIM belum mendapatkan update kembali namun bisa saja proses update secara OTA untuk ponsel-ponsel Xiaomi tersebut sedang berlangsung atau memerlukan beberapa hari untuk mendapatkan giliran karena proses update secara OTA juga memerlukan koneksi internet yang stabil dan cepat untuk memastikan proses download update ROM tersebut berlangsung dengan lancar.

Cara Mudah Update Redmi 2 ke ROM MIUI7 7.0.9.0.KHJMICI

Lalu bagaimana cara update Redmi 2 ke ROM 7.0.9.0.KHJMICI? jika menggunakan metode OTA yang penulis dapatkan sekarang ini maka tidak ada yang perlu dilakukan. Cukup tunggu hingga proses download ROM terbaru Redmi 2 terbaru selesai, lalu ponsel akan meminta kita untuk melakukan reboot. Tap tombol reboot yang disediakan, lalu ponsel akan memulai proses update secara otomatis dengan pertama kali reboot kemudian masuk ke Mi recovery untuk melakukan flashing ROM Redmi 2 terbaru kemudian akan reboot lagi saat proses flashing benar-benar selesai. Lagi-lagi, di sini saat proses update di posisi 99%, maka ponsel terlihat stuck atau diam saja, tapi diamkan saja tidak usah diganggu dengan melakukan penekanan tombol apapun di ponsel, cukup menunggunya hingga selesai.
Redmi-2-ROM-MIUI7-7-0-9-0-Stable
Ketika proses flashing benar-benar selesai, maka ponsel sekali lagi melakukan reboot dan untuk kali ini ponsel akan masuk ke system operasi android dengan MIUI7 versi ROM 7.0.9.0.KHJMICI. Untuk mamastikannya, silakan masuk ke menu About phone di menu setting untuk melihat versi ROM yang terinstall atau bisa juga menggunakan aplikasi Updater yang akan langsung menampilkan versi ROM terbaru yang terinstall di Redmi 2.

Untuk performa dari ROM terbaru Redmi 2 ini, penulis memang merasakannya lebih baik terlebih saat mengakses aplikasi facebook yang biasanya mengalami beberapa kali force close, kini di versi ROM pembaruan terbaru ini pengalaman force close lumayan berkurang. Sedangkan untuk fitur lainnya, penulis masih belum melakukan ekplorasi lebih lanjut dimana ROM Redmi 2 terbaru ini hanya minor update dan keterangan “What’s New” di aplikasi Updater hanya merujukkan kita ke bug fixes dan optimalisasi system tanpa keterangan lebih detil.
Redmi-2-ROM-MIUI7-7-0-9-0-Stable-about-phone
Namun meskipun demikian, proses update yang tetap diterima setelah update major di Redmi 2 menjadikan kebahagiaan tersendiri karena Xiaomi sebagai pembuat ponsel ini masih tetap memberikan perhatian meskipun sudah merilis ponsel-ponsel terbarunya seperti Redmi Note 3. Dan semoga saja untuk update berikutnya, Redmi 2 akan mendapatkan update ke Android Lollipop sebagai awal atau pembuka jalan untuk mendapatkan major update kembali dengan Android 6.0 Marshmallow di dalamnya.

Update:
Untuk yang membutuhkan Recovery ROM dan juga Fastboot ROM untuk Redmi 2 versi Stable (Global) V7.0.9.0.KHJMICI, dapat kita download melalui link download berikut ini; dan mohon dicatat jika kedua ROM di bawah tidak bisa digunakan untuk Redmi 2 Enhanced/Prime versi China dengan kode produksi HM2014813.

Changelog lengkap ROM Redmi 2 V7.0.9.0.KHJMICI;

Fix - High battery consumption on standby in Airplane mode (12-01)
System
New - Added Hebrew to system language (11-23)
Fix - Verification messages might be sent automatically (11-23)
Contacts
Fix - Prompt text error in adding new contacts to SIM card when there's no space left (11-23)

 

Pembaruan Terbaru Redmi 2 ke ROM 7.0.9.0 Stable |Henry |4.5 | dibaca 26,917 kali

Leave a Reply