[PANDUAN] Install MIUI 8 di Xiaomi Redmi 2 dan Redmi 2 Prime

Install MIUI 8 di Redmi 2 – Seperti kita ketahui, Xiaomi telah merilis ROM MIUI terbaru yang dinamakan MIUI 8 beberapa minggu yang lalu, hal ini tentunya sangat disambut gembira oleh para Mi Fans karena di MIUI terbaru ini banyak fitur baru dan peningkatan performa yang dijanjikan oleh pabrikan ponsel asal China tersebut. Meskipun pada awal dirilisnya MIUI 8 belum memasukkan ponsel legendaris Redmi 2 sebagai ponsel yang didukung oleh MIUI 8, kini Redmi 2 dan Redmi 2 Prime telah secara resmi didukung oleh MIUI 8.

Versi MIUI 8 untuk Redmi 2 dan Redmi 2 Prime adalah versi China Developer ROM sedangkan untuk versi Global masih membutuhkan waktu hingga benar-benar dirilis ke publik. Selagi menunggu versi Global MIUI 8 untuk Redmi 2 dirilis, maka kita nikmati terlebih dulu versi China-nya. Toh nantinya yang berbeda hanya pada dukungan Google Play Store.

Cara-Install-MIUI-8-di-Redmi-2-dan-Redmi-2-Prime

Namun dalam tutorial kali ini, tim android perintahdasar hanya menyertakan bagaimana cara install MIUI 8 di Redmi 2 dan Redmi 2 Prime menggunakan custom Recovery TWRP. Jadi dengan kata lain, Redmi 2 yang tim gunakan sudah tidak menggunakan stock ROM maupun stock recovery karena ponsel Redmi 2 telah terinstall ROM CyanogenMod 13 dengan Android 6.0.1 Marshmallow.

Cara Mudah Install MIUI 8 di Redmi 2 dan Redmi 2 Prime

Instalasi ROM MIUI 8 pada ponsel Redmi 2 dan Redmi 2 Prime bisa dikatakan cukup mudah dan bisa dilakukan tanpa PC, dengan catatan telah terinstall custom recovery. Berikut adalah tutorial cara meng-install ROM MIUI 8:
Langkah 1 – Pastikan baterai ponsel Redmi 2 atau Redmi 2 Prime dalam kondisi di atas 60%
Langkah 2 – Ponsel sudah terinstall custom recovery TWRP, silakan merujuk ke link berikut
Langkah 3 – Download ROM MIUI 8 untuk Redmi 2 di link ini, sedangkan link berikut untuk ROM MIUI 8 Redmi 2 Prime. Hasil download diletakkan di kartu microSD
Langkah 4 – Reboot ponsel ke TWRP recovery dengan cara menkan dan menahan tombol Volume Up dan tombol power
Langkah 5 – Lakukan backup, hal ini perlu jika MIUI 8 yang kita gunakan masih dirasa kurang bagus performanya
Langkah 6 – Lakukan Wipe Data
Langkah 7 – Click tombol INSTALL kemudian arahkan ke posisi ROM MIUI 8 yang telah didownload
Langkah 8 – Jika sudah yakin, swipe ke kanan sebagai konfirmasi untuk memulai proses flashing

Tunggu hingga 5-10 menit. Biarkan proses flash benar-benar selesai. Setelah selesai, lakukan proses reboot dimana untuk kali pertama boot dengan ROM MIUI 8 membutuhkan waktu hingga 10 menit. Tidak usah panik, tunggu hingga ponsel benar-benar selesai proses booting.

[PANDUAN] Install MIUI 8 di Xiaomi Redmi 2 dan Redmi 2 Prime |Henry |4.5 | dibaca 63,662 kali