[PANDUAN] Cara Root Ponsel Xiaomi Mi 3, Mi 4, Mi 5, Mi Max, dan Mi Note 

Root Xiaomi MIUI 8 – MIUI 8 kini sudah mendukung hampir semua ponsel keluaran Xiaomi termasuk ponsel Redmi 2, Redmi 2 Prime dan Redmi 3. Bahkan untuk meng-install MIUI 8 bisa menggunakan custom recovery atau tanpa melakukan proses flash fastboot. Dan kini, tim perintahdasar mencoba untuk menghadirkan panduan singkat bagaimana cara melakukan root pada ponsel Xiaomi dengan MIUI 8.

MIUI 8 menawarkan banyak fitur baru dengan menampilkan pengalaman baru bagaimana berinteraksi dengan ponsel sehingga secara out the box, MIUI 8 sudah cukup bagi pengguna umum ponsel Xiaomi. Namun tidak semua pengguna ponsel android Xiaomi terpuaskan dengan apa yang ditawarkan oleh MIUI 8, karena banyak yang ingin mendapatkan akses kendali penuh terhadap ponsel untuk mendapatkan berbagai fitur yang hanya bisa diakses dengan privilege super user. Artikel ini akan menunjukkan secara langkah demi langkah bagaimana melakukan proses root pada ponsel Xiaomi yang telah menggunakan MIUI 8 dan berbasis Android 6.0.1 Marshmallow.

Cara-Root-Ponsel-Xiaomi-MIUI-8

Seperti yang kita tahu, ponsel Xiaomi yang telah mendapatkan Android Marshmallow di MIUI 8 adalah Xiaomi Mi 3, Mi 4, Mi 5, Mi Max, dan Mi Note. Tulisan berikut akan memandu secara mudah untuk mendapatkan akses root.

Cara Mudah Root Ponsel Xiaomi MIUI 8

Untuk melakukan root pada ponsel Xiaomi Mi 3, Mi 4, Mi 5, Mi Max dan Mi Note diperlukan custom recovery yang telah terinstall di ponsel, dan tentunya file ZIP SuperSu untuk membuka secara penuh hak kendali pada ponsel. Berikut adalah langkah-langkah root ponsel Android Xiaomi MIUI 8:
Langkah 1 – Install custom recovery TWRP, silakan merujuk ke link berikut
Langkah 2 – Download file ZIP SuperSu di link berikut, tempatkan di microSD
Langkah 3 – Matikan ponsel untuk masuk ke mode recovery TWRP dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up kemudian tekan tombol Power hingga muncul menu recovery TWRP
Langkah 4 – Lakukan backup terlebih dahulu ROM yang sedang digunakan
Langkah 5 – Klik “INSTALL” dan navigasikan ke posisi file SuperSu yang ada di SD card. Kemudian geser tombol ke samping kanan untuk memulai proses instalasi.

Proses ini akan memakan waktu sekitar 1-3 menit, tunggu hingga benar-benar selesai. Jika sudah selesai, reboot ponsel. Setelah proses booting selesai, kini ponsel Xiaomi MIUI 8 dalam kondisi root. Untuk memastikannya, silakan install root checker langsung dari Google Play Store.

[PANDUAN] Cara Root Ponsel Xiaomi Mi 3, Mi 4, Mi 5, Mi Max, dan Mi Note  |Edwin Geral |4.5 | dibaca 20,403 kali