Nokia 3310 Terlahir Kembali?

Nokia 3310 Terlahir Kembali – Nokia, dengan lisensi yang dibawah HMD dikabarkan akan melepaskan tiga ponsel pintar Android sekaligus di acara Mobile World Congress -MWC- 2017. Bahkan perusahaan tersebut telah menyebar undangan peluncuran namun seri perangkat ponsel pintarnya masih penuh misteri.

Meskipun demikian, bocoran tiga ponsel pintar Android yang akan dikenalkan kali pertama oleh HMD Global telah banyak beredar di Internet. Ketiga ponsel tersebut adalah Nokia 3, 5 dan 6. Namun yang bakal menarik perhatian adalah adanya versi baru ponsel legenda Nokia 3310. Nokia melalui HMD akan melahirkan kembali ponsel yang sudah banyak dikenal memiliki bodi yang kuat dan baterai tang tahan lama serta tangguh.

Harga jual dari Nokia 3310 versi terbaru pun telah dibocorkan, yaitu sekitar 60 dollar AS atau jika dirupiahkan berkisar Rp 780.000. Spesifikasi belum jelas akan seperti apa yang akan disematkan ke ponsel legendari ini. Namun Nokia 3310 versi baru ini tetap dikategorikan sebagai ponsel. Dengan kondisi seperti ini, bisa jadi bentuk dan spesifikasinya tidak akan jauh berbeda dengan versi Nokia 3310 yang lama.

Masih dari sumber bocoran yang sama, perangkat ponsel pintar Android Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 dipastikan akan dirilis dengan Nokia 5 mengusung layat 5,2 inchi beresolusi 720p, 2GB RAM, dan kamera utama 12 Megapixels yang akan dibandrol harga sekitar 200 dollar AS atau jika kita rupiahkan berkisar di harga 2,7 juta.

Nokia 3, yang dipercaya sebagai strategi HMD untuk masuk level entry market tidak dibocorkan spesifikasinya namun harga untuk Nokia telah dibocorkan di angka 150 dollar AS atau berkisar Rp 2 juta. Lalu bagaimana dengan Nokia 6?, Versi Nokia 6 merupakan strategi HMD masuk ke pasar premium ponsel pintar Android, namun untuk harga dan spesifikasi belum bisa dikonfirmasi dengan pasti meskipun bisa diperkirakan akan mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dari Nokia 5 dan juga harga yang akan disematkan di ponsel ini.

HMD Global dalam hal ini belum berkomentar apapun, yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu hingga perilisan secara resmi di ajang MWC 2017.

 

Nokia 3310 Terlahir Kembali? |Edwin Geral |4.5 | dibaca 776 kali