Mobil Wuling Confero, Mobil China Pengganti Avanza

Mobil Wuling – Wuling sepertinya serius bersaing di pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan mobil pertamanya di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV). Kelas MPV saat ini dikuasai oleh duo kembar, Avanza dan Xenia, sehingga dengan kehadiran Mobil Wuling tentu menjadi sebuah pertaruhan besar bagaimana pabrikan otomotif asal China ini mampu mengikis dominasi tersebut.

Confero S menjadi strategi awal Wuling Indonesia menghadapi dominasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Mobil Wuling ini merupakan adopsi dari MPV Hongguang yang diproduksi di China, pabrikan Wuling Indonesia membedakan spesifikasinya seperti pada bagian eksterior yang telah dilengkapi dengan lampu depan projector, Daytime-Running Light (DRL), Fog Lamp, dan LED Rear Foglamp.

Menurut Arief Rahmadhi yang menjabat sebagai Product Planning Specialist PT SGWM Indonesia, menuturkan jika,”Eksterior ada headlamp projector, fog lamp untuk bantu saat berkabut atau hujan lebat, kita punya DRL saat mesin kita nyalakan, juga punya rear fog lamp dengan LED Lamp agar pengendara belakang bisa mendeteksi lebih baik,” di Jakarta.

Bagian interior terdapat dua pilihan konfigurasi tempat duduk yaitu untuk diisi 7 penumpang ataupun 8 penumpang. Jika konsumen menginginkan 7 penumpang bisa memilih konfigurasi 7-seater Captain Seat atau yang biasa 8-seater.

Interior juga diklaim lebih nyaman dengan jok kulit yang sudah terpasang serta kaca depan yang lebih besar. Soal bagasi juga dikatakan cukup luas dengan kapasitas 250 liter tanpa harus melipat kursi belakang.

Sistem hiburan juga telah dilengkapi dengan Head Unit 8 inchi dan juga Audio Control dan Call Button pada tombol setir. Speedometer juga sudah menggunakan MID yang dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Brightness Setting, Digital Speedometer, dan Trip Meter. Colokan USB juga terdapat pada setiap baris Confero S.

Wuling membekali Confero S dengan mesin P-TEC DVVT DOHC MPI berkapasitas 1.485 cc. Dengan mesin tersebut MPV ini bisa menghasilkan 107 tenaga kuda pada rp, 5.800 dan juga torsi maksimal 142 Nm pada rpm 3.800-4.000. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Beberapa fitur keamanan antara lain pemantau tekanan ban, ABS, EBD, Dual Front SRS Airbag, Isofix, Auto Door Lock, Auto Unlock Collision, senso 4 kamera belakang untuk parkir dan 2 kamera di depan serta rem cakram depan dan belakang, termasuk juga fitur Immobilizer, Smart Key, dan Anti Theft System.

Mobil Wuling Confero S sebagai trim tertinggi akan dibanderol di harga Rp 150juta, sedangkan trim terendah akan dibanderol di harga Rp 130juta. Dengan rentang harga 130-150 juta, tentunya hal ini akan menjadi pertempuran sengit di kelas MPV tanah air. Namun dengan catatan, Wuling juga harus membenahi layanan after sales seperti jaringan bengkel yang luas dan spare part.

Mobil Wuling Confero, Mobil China Pengganti Avanza |Edwin Geral |4.5 | dibaca 159 kali