MIUI 7 Global Stable Rilis Besok, Redmi 2 Termasuk di Dalamnya

perintahdasar.com – Penantian selama dua bulan akhirnya akan terjawab besok, 27 Oktober 2015, MIUI 7 versi Global yang stabil akhirnya dirilis untuk kali pertama. Dan dalam kesempatan tersebut ada tujuh perangkat ponsel Xiaomi yang akan mendapatkannya, termasuk Redmi 2.

MIUI 7 Global Stable dirilis untuk tujuh perangkat Xiaomi di tanggal 27 Oktober 2015 sepertinya menjadi gimmick Xiaomi untukmenyertakan serba angka tujuh dalam kesempatan kali ini. Entah maksudnya seperti apa tetapi hal ini memberikan kabar baik bagi kita semua meskipun untuk Redmi 2 dan ponsel sekelasnya seperti Redmi 1S bisa dipastikan masih akan tetap menggunakan Android Kitkat sebagai basis OS-nya.

Ketujuh perangkat ponsel Xiaomi yang mendapatkan upgrade ke MIUI 7 Global Stable pada kesempatan kali pertama adalah Mi 3, Mi 4, Mi Pad, Mi Note, Redmi 1S 3G, Redmi Note 4G, dan Redmi 2/ Prime. Dari ketujuh perangkat persebut, penulis mempunyai dua perangkat di dalamnya yaitu Redmi Note 4G dan Redmi 2. Bagi penulis sendiri ini merupakan kejutan yang menyenangkan karena semua perangkat ponsel Xiaomi yang penulis memiliki mendapatkan upgrade ke MIUI 7 versi Global dan Stabil.

MIUI 7 Global Stable

Lalu bagaimana dengan pernagkat ponsel Xiaomi lainnya?, tentunya hal ini tidak akan ditinggalkan begitu saja oleh pabrikan tersebut. Pabrikan China tersebut menjanjikan untuk bekerja secepat mungkin sehingga perangkat ponsel lainnya mendapatkan hal yang sama secepatnya.

Selain versi Global Stable MIUI 7 yang akan dirilis besok, 27 Oktober 2015. Xiaomi juga merilis versi China Stable-nya dengan mendukung perangkat Xiaomi yang lebih banyak meliputi Mi 2/2S, Mi 3, Mi 4, Mi 4c, Mi 4i, Mi Note/Pro, Mi Pad, Redmi 1S W, Redmi Note 4G Single SIM, Redmi Note 4G Dual SIM, Redmi 2, dan Redmi Note 2. Sedangkan untuk pengguna Redmi 1 dan Redmi Note 3G diharapkan untuk bersabar sedikit karena para developer sedang bekerja keras untuk membawa MIUI 7 China Stable ke kedua perangkat ponsel tersebut.

Dengan hamper semua perangkat ponsel Xiaomi mendapatkan update ke MIUI 7 versi Stabil menandakan bahwa Xiaomi benar-benar serius dengan perangkat ponsel keluarannya. Dukungan terhadap upgrade software, forum yang informatif menjadikan hal-hal tersebut suatu keunggulan Xiaomi dalam merebut pangsa pasar penjualan ponsel yang semakin ketat bersaing dengan pabrikan ponsel lainnya.

Sudah tidak sabar dengan MIUI 7 Global Stable?, pastikan versi MIUI yang kamu gunakan sekarang adalah versi Stabil dan bukan Beta, karena pengalaman penulis, jika kita di versi Beta maka kita tidak akan mendapatkan update versi Stable dan demikian juga sebaliknya. Untuk itu jika kamu masih menggunakan versi MIUI 6 atau 7 Beta Developer, maka segera saja untuk melakukan flash ulang dengan ROM MIUI 6 versi stabil yang terkahir atau jika ingin bereksperimen sedikit, maka tunggu saja link download fastboot ROM atau recovery ROM MIUI 7 Global Stable kemudian flash dengan metode fastboot jika menggunakan fastboot ROM atau melalui Mi Recovery jika menggunakan ROM versi recovery. Untuk yang ini?, kita bahas di artikel selanjutnya.

MIUI 7 Global Stable Rilis Besok, Redmi 2 Termasuk di Dalamnya |Henry |4.5 | dibaca 16,470 kali

Leave a Reply