Menjadi Seorang Master MIUI dengan 5 Tips dan Trick Sederhana

Master MIUI 8 – MIUI 8 datang dengan berbagai fitur baru yang sangat menarik terutama fitur pemakaian baterai yang sangat meningkat kemajuannya. Dan hingga saat ini, sudah banyak perangkat ponsel pintar Xiaomi telah mendapatkan update ke MIUI 8 termasuk ponsel legendaris Redmi 1s dan Redmi 2.

Di artikel ini penulis mencoba memperlihatkan cara menjadi seorang master MIUI 8 dan kali ini ada 5 tips dan trik yang bisa digunakan yang berkaitan dengan gesture dan swapping.

1. Swipe ke bawah untuk mengakses toggle. Untuk mengakses bar toggle cukup lakukan swipe ke bawah dimana saja pada layar ponsel Xiaomi.
2. Swipe ke atas untuk fitur pencarian. Pada ROM MIUI versi China fitur swipe ke atas untuk pencarian sudah dapat dinikmati dimana pengguna dapat mengaktifkan fitur pencarian hanya dengan melakukan sapuan ke atas pada layar di posisi manapun. Pencarian dapat digunakan untuk mencari apapun seperti apikasi, setting, kontak phonebook, SMS, dan sebagainya.
3. Cara ambil screenshoot dengan 3 jari. Biasanya untuk melakukan screenshoot, kita lakukan dengan menekan tombol volume down dan tombol power. Kini cara itu menjadi using di MIUI 8, cukup dengan meletakkan 3 jari di layar ponsel di posisi manapun kemudian gerakkan ke bawah dan screenshootpun terjadi.
4. Setting Home Screen dengan 2 jari. Repot bolak balik ke home screen?, kini dengan 2 jari melakukan pinch diposisi manapun di layar maka kita akan dibawa ke settingan homescreen.
5. Tahan spot kosong di Home Screen. Lakukan hal ini untuk mengedit tampilan home screen.

Demikian adalah lima tips dan trik sederhana untuk semakin familiar dengan MIUI 8. Jika merasa kesuitan dengan tips dan trik MIUI 8 di atas, silakan menonton video tutorial menjadi master MIUI 8 di bawah ini.

Demikian tips dan trik MIUI 8 dari perintah dasar. Kita akan berjumpa di seri tutorial lainnya. Cheers.

Menjadi Seorang Master MIUI dengan 5 Tips dan Trick Sederhana |Edwin Geral |4.5 | dibaca 4,135 kali